Sunday, February 24, 2019

6 Macam jenis wibu yang beredar luas di dunia maya dan juga di dunia nyata

Wibu, vvibu, weeaboo banyak sekali jenis dan pengelompokannya. Jadi tidak semua wibu itu sama, ada kasta atau kelas-kelasnya 😂. Ya, walaupun postingan ini termasuk kedalam kategori ngarang indah. Tapi tidak ada salahnya jika saya membagikan sedikit opini saya tentang wibu ini ke para pembaca semuanya.

Langsung saja, berikut beberapa jenis wibu yang terpikirkan oleh saya karena saya sedang iseng dan tidak ada kerjaan.

6 Macam jenis wibu yang beredar luas di dunia maya dan juga di dunia nyata

# Macam jenis wibu yang beredar luas di dunia

1. Merasa jadi wibu

Orang-orang yang seperti ini, biasanya mereka menganggap dirinya sendiri sebagai wibu. Mereka sering pamer postingan dan status bangga menjadi seorang wibu di berbagai status dan juga grup atau komunitas yang ada di sosial media. Khususnya pada komunitas yang bernuansa otaku dan anime.



Padahal nyatanya mereka hanya suka dengan sedikit genre anime saja. Misalnya suka anime bergenre harem, romance, leci dan sejenisnya 😂. Eh, modal gini doang dah ngaku dan bangga jadi wibu. Padahal mereka cuma penikmat anime bergenre pasaran saja 😂. Alias masih dalam tahap otaku level 1.

2. Wibu bau bawang

Wibu bau bawang, istilah yang sempat ngetren di tahun-tahun belakangan ini. Istilah ini ditujukan kepada para otaku anime yang suka begadang, suka mati-matian belain nonton anime ber episode banyak alias ber-season - season dalam kurun waktu yang relatif singkat.

Hingga akhirnya mereka jarang mandi dan mengurus diri sendiri, karena keasikan nonton anime. Apalagi biasanya nonton animenya sambil tiduran di kamar terus. Walhasil ya gitu deh, bau bawang gan 😂.

3. Wibu psikopat

Nah, wibu yang bertipe seperti ini biasanya di dominasi oleh para netizen bocah. Atau malah sekumpulan netizen yang suka memancing keributan. Mereka suka mengaku dan menganggap dirinya sebagai orang yang garang dan sangar. Mereka seolah merasa menjadi orang yang keren dan kejam, hanya gara-gara nonton satu episode anime yang ada adegan oshiete-oshiete yo nya 😂.

4. Wibu tingkat lanjut

Nah, wibu yang model begini suka sekali membanding-bandingkan negaranya sendiri dengan jepang. Mereka merasa bahwa jepang lebih baik daripada negaranya sendiri. Sampai-sampai mereka merasa sedikit jijik dan benci dengan negaranya sendiri. Baik itu misalnya seperti kelakuan orangnya, budayanya, karya seninya, dan sebagainya.


5. Wibu akut

Wibu stadium 4, wibu level 999 ini sudah berada dalam tahap akut yang sangat parah. Wibu tipe ini merupakan kasus lanjutan dari wibu tingkat lanjut seperti yang tersebut diatas. Para wibu yang model begini sudah tidak memiliki rasa cinta lagi terhadap tanah airnya sendiri. Dan malah mereka seringkali memimpikan untuk tinggal di jepang, bahkan menyesal telah terlahir di negaranya saat ini.

6. Wibu dari lahir

Nah, hal ini cuma sekedar joke saja 😂. Pada dasarnya semua orang jepang, warga negara jepang yang lahir dan dibesarkan disana. Otomatis mereka kebanyakan akan mencintai negaranya sendiri. Mencintai dalam segala hal, misalnya seperti bahasa, orangnya, budaya, dan sejenisnya. Maka dari itulah mereka dapat disebut sebagai wibu dari lahir.

Namun, hal ini jangan dianggap serius. Karena gelar wibu hanya berlaku buat orang-orang yang lahir di luar jepang saja. Alias bukan warga jepang itu sendiri 😂. Jadi istilah wibu dari lahir ini saya rasa tidak ada faedahnya sama sekali.

Yap cukup sekian dulu, begitulah jenis-jenis atau macam-macam wibu yang ada di seluruh dunia ini. Cukup sekian dulu, semoga bermanfaat . .

# Baca juga :

11 Ciri-Ciri seorang wibu, vvibu, weeaboo
Dampak positif menjadi wibu menurut para wibu / weeaboo
Kamus wibu, arti bahasa jepang yang sering dipakai vvibu / otaku anime (jepun) di sosmed
Apa sih vvibu (wibu) bau bawang itu ? pengertian, asal muasal, penyebab wibu bau bawang

6 Macam jenis wibu yang beredar luas di dunia maya dan juga di dunia nyata
4/ 5
Oleh

Leave your comment