Friday, March 8, 2019

7 Cara menghilangkan suntuk dimana saja dan kapan saja

Anda merasa bosan ?, Suntuk ?, Bete dan jenuh ?. Bagaimanakah cara untuk menghilangkan rasa suntuk itu ?. Bagaimana caranya agar kita tetap bisa bahagia dan terhindar dari rasa bosan ?. Untuk menjawab pertanyaan ini sebenarnya sangatlah mudah. Yang diperlukan hanyalah beberapa tips dan trik kecil saja.

7 Cara menghilangkan suntuk dimana saja dan kapan saja

Nah, langsung saja berikut berbagai cara untuk mengusir rasa suntuk yang datang menghampiri anda.

1. Mencoba hal baru

Ya, rasa bosan dapat muncul karena kita melakukan hal atau rutinitas yang monoton dalam kurun waktu yang lama. Untuk mencegah dan mengatasi rasa suntuk dan bosan ini. Kita harus sebisa mungkin untuk tidak melakukan hal yang monoton. Kita diharuskan untuk melakukan sesuatu yang baru, dengan cara yang baru.



Misalnya jika anda bosan belajar sendirian, anda dapat mencoba variasi belajar lain. Misal belajar online, belajar kelompok, belajar di komunitas pelajar yang ada di sosial media, dan lain sebagainya. Pokoknya lakukan improvisasi gitu lah.

2. Aktif Bersosialisasi

Kesendirian juga dapat membuat seseorang menjadi cepat merasa bosan. Untuk mengatasi hal ini, maka bersosialisasi adalah hal yang tepat. Jika anda suntuk, ya keluar saja sejenak, main bersama teman, ngobrol dengan tetangga, dll. Asal jangan sampai sibuk nggosip saja.

3. Aktif di media sosial

Bersosialisasi juga tidak sebatas hanya di dunia nyata saja. Di dunia maya, di internet, anda juga dapat melakukan sosialisasi. Anda dapat bergabung ke berbagai komunitas, grup dan forum yang ada di internet. Dan anda aktif didalam pergaulan di sosial media yang ada. Maka saya rasa hal ini cukup ampuh untuk mengusir rasa suntuk. Misalnya anda dapat chattingan dengan teman, dan sejenisnya.

4. Menjalankan hobi

Menjalankan hobi juga dapat dengan mudah mengusir rasa suntuk. Jika anda sedang banyak pikiran dan stres, coba saja istirahat sejenak. Lupakan semua masalah, dan mulailah nikmati hobi yang anda suka.


5. Merawat sesuatu

Merawat tanaman, merawat hewan peliharaan, hal ini juga terbukti ampuh untuk menghilangkan dan mengatasi rasa suntuk. Dengan merawat dan menjaga tanaman atau juga hewan peliharaan. Anda dapat merasakan kepuasan tersendiri, dan stres yang ada dalam diri anda akan dapat di tekan dan dihilangkan.

6. Jalan-jalan

Mencari udara segar, sekedar mencari angin, refreshing, berekreasi juga dapat menghilangkan rasa suntuk. Jika anda bosan di rumah, di sekolah, di tempat kerja, dan sebagainya. Anda ingin sesuatu yang baru dan menyenangkan. Coba saja anda sejenak keluar dari zona nyaman anda, cari tempat baru dan nikmati hidup anda.

7. Tidur

Tidur juga cukup ampuh untuk menghilangkan rasa suntuk. Dengan tidur kita dapat membunuh waktu. Waktu tak terasa akan berjalan dengan lebih cepat. Namun, saya rasa cara ini kurang bijak untuk dilakukan. Daripada tidur terus, mendingan gunakan waktu anda yang berharga untuk beribadah atau juga bekerja.

Ya, begitulah 7 cara yang paling ampuh untuk menghilangkan rasa suntuk, bete dan bosan. Semoga bermanfaat . . .

# Baca juga :

Cara agar tidak cepat bosan saat main game offline & online
11 Cara menghilangkan rasa jenuh & bosan saat di kantor / bekerja di tempat kerja
Cara agar tidak mudah bosan dengan hp / smartphone
11 Cara menghilangkan rasa bosan di kamar dan juga jenuh di kost-kostan
Anda Merasa bosan dalam hidup ? Coba atasi dan usir dengan cara ini

Artikel terkait

7 Cara menghilangkan suntuk dimana saja dan kapan saja
4/ 5
Oleh

Leave your comment