Thursday, February 28, 2019

Cara agar tidak cepat bosan saat main game offline & online

Adakalanya rasa jenuh dan bosan datang disaat kita sedang asik memainkan game. Nah, kebetulan saya kemarin sudah membahas mengenai masalah yang satu ini, yakni mengenai berbagai penyebab bosan main game. Nah, kali ini mari kita bahas mengenai berbagai cara untuk mengatasi dan menghilangkan bosan main game ini.

Cara agar tidak cepat bosan saat main game

Ya, walaupun kelihatannya bermain game ini merupakan hal yang sia-sia dan cukup unfaedah. Akan tetapi bagi sebagian orang, game sudah menjadi bagian dari hidupnya. Misalnya sebagai sarana hiburan dan pelipur lara dari aktivitas kesehariannya. Termasuk admin blogbiasa.com ini sendiri 😂.

Nah, langsung saja berikut Berbagai Cara mengatasi rasa bosan saat main game

1. Jangan terus-terusan main game

Jika game dimainkan secara terus-menerus, maka hal ini tentunya cepat atau lambat akan memicu munculnya rasa bosan. Begitu juga mengenai masalah menamatkan game secepat-cepatnya. Hal ini juga dapat memicu rasa bosan.



Maka dari itu, agar tidak cepat bosan dalam memainkan game. Sebaiknya anda mencoba untuk tidak memainkan game yang sama dalam kurun waktu atau jangka waktu yang lama. Dalam artian, sebaiknya anda memainkan dan menikmati game tersebut secukupnya saja. Jangan memainkan game secara terus-terusan.

2. Sediakan banyak jenis game

Coba untuk mendownload berbagai jenis game dari berbagai genre. Mainkan beberapa jenis game tersebut secara berkala, mainkan satu persatu game yang ada. Dan jangan mencoba untuk memainkan game yang sama dalam kurun waktu yang lama.

3. Main game online / multiplayer

Bermain game online, bermain game multiplayer, hal ini juga sangat direkomendasikan bagi anda-anda yang cepat bosan dalam bermain game. Jika anda bermain game online, bertemu dengan pemain lain di dunia maya. Maka hal ini saya rasa dapat mengurangi rasa bosan anda.

4. Aktif main di berbagai komunitas gamer

Ikut aktif di sosial media, khususnya di berbagai grup dan forum game yang ada. Hal ini juga dapat membangkitkan semangat anda didalam memainkan game lagi. Jika anda mulai bosan ngegame, anda dapat melihat postingan teman di sosial media, dan anda juga dapat saling berdiskusi tentang game. Dengan ini saya rasa semangat ngegame anda dapat segera muncul kembali.


5. Main game bersama teman di dunia nyata

Bermain game bersama teman, khususnya dengan teman sepermainan. Entah itu main playstation, main game di warnet game dan sejenisnya. Hal ini juga dapat membantu anda untuk mengurangi dan menghilangkan rasa bosan didalam ngegame.

6. Istirahat sejenak

Jika mata sudah panas, yang jelas untuk mengatasinya ya anda haruslah rehat sejenak dulu main gamenya. Isi energi anda, istirahat sejenak, aktif di dunia nyata. Lalu setelah semua masalah selesai, langsung lanjut ngegame lagi.

7. Main game tanpa cheat

Ya, sudah tidak asing lagi. Bahwa dengan ngecheat disaat main game. Hal ini cenderung dapat meningkatkan resiko munculnya rasa jenuh dan bosan. Maka dari itu, untuk mengatasi dan menghilangkan rasa bosan saat main game. Ya anda haruslah main game secara baik dan benar, alias main game tanpa ngecheat atau curang.

Cukup sekian dulu, begitulah beberapa cara untuk mengatasi kebosanan anda didalam ngegame dan sejenisnya. Semoga bermanfaat.

# Baca juga :

12 Alasan, Penyebab bosan main game offline & online
Yang dirasakan Ketika ditinggal pensi dan vakum oleh teman ngegame online
8 Suka duka bermain game mmorpg / game online
Arti tergarami dalam gacha game, sosmed & bahasa gaul

Cara agar tidak cepat bosan saat main game offline & online
4/ 5
Oleh

Leave your comment