Wednesday, March 6, 2019

Arti mc dan heroine dalam anime, manga, novel & bahasa gaul ala netizen

Didalam anime, manga dan juga novel. Terutama pada anime, manga dan juga novel fantasi. Sebut saja yang sedang booming dan ngetren di tahun-tahun ini, yakni mengenai anime, manga dan novel isekai. Anda tentunya sudah tidak asing lagi dengan istilah yang bernama "MC" dan juga "Heroine".

Arti mc dan heroine dalam anime, manga, novel & bahasa gaul ala netizen

Nah, mungkin anda sempat bingung dengan kedua istilah yang tersebut diatas. Yakni mengenai arti dari kata mc dan juga heroine. Namun anda tidak perlu khawatir lagi, karena saya selaku admin dari blogbiasa.com ini akan sedikit menjelaskan mengenai istilah mc dan heroine ini. Yak langsung saja, berikut penjelasan singkatnya .. . .

# Apa itu pengertian MC ?

Didalam anime, manga dan juga novel. Mc sendiri merupakan sebuah singkatan dari istilah yang bernama "Main character", atau jika didalam bahasa indonesia disebut juga sebagai tokoh utama.



Jadi, pada intinya setiap tokoh utama yang terdapat didalam cerita anime, manga dan juga novel. Entah itu mereka seorang laki-laki atau wanita. Asalkan si dia adalah tokoh utama yang ada di dalam cerita, maka dialah yang dapat disebut sebagai seorang mc.

# Apa itu pengertian heroine ?

Heroine didalam cerita anime, manga dan juga novel merujuk pada karakter wanita yang menjadi pendamping dari si tokoh utama atau karakter utama bin mc. Heroine tidak mesti hanya ada satu karakter saja, namun heroine juga bisa terdiri dari beberapa karakter wanita. Atau istilahnya sebut saja sebagai harem, yang mana si karakter utama atau si mc mendapatkan banyak pasangan didalam cerita yang ada didalam anime, manga ataupun novel yang ada.

Lawan dari heroine yang merupakan karakter wanita yang sangat berpengaruh didalam cerita adalah seorang hero. Hero adalah karakter laki-laki yang berpengaruh di dalam cerita anime, manga dan novel. Bisa dibilang didalam cerita isekai, sang mc laki-laki inilah yang berperan sebagai seorang hero atau yuusha (pahlawan). Dan karakter wanita pendamping si mc inilah yang nantinya akan berperan menjadi seorang heroine.


Jadi begitulah singkatnya penjelasan mengenai mc, hero, heroine dan juga yuusha didalam cerita anime, manga dan juga novel fantasi. Untuk bahasa gaulnya sendiri, para netizen juga sama saja. Menyebut istilah mc ini dengan istilah main character. Jadi tidak ada bedanya sama sekali.

# Contoh pasangan hero dan heroine

Didalam anime, manga dan novel. Berikut beberapa pasangan hero dan juga heroine yang cukup terkenal.

- Naofumi x Raphtalia - Tate no yuusha no nariagari
- Subaru x Rem + Emilia - Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu
- Kazuma x Megumin - Konosuba
- Arc raratoia x Ariane Glenys Maple - Skeleton knight in another world
- Ains ooal gown / momonga x Albedo - overlord
- Dan sebagainya

Ya begitulah gan, penjelasan singkat mengenai hero dan heroine. Semoga bermanfaat . . .

# Baca juga :

Apa itu arti dan pengertian isekai ?
40+ Arti macam genre pada anime dan manga - penjelasan lengkap

Arti mc dan heroine dalam anime, manga, novel & bahasa gaul ala netizen
4/ 5
Oleh

Leave your comment