Thursday, March 21, 2019

Arti maintenance server dalam game online, dan website / situs

Mt atau lebih sering dikenal dengan istilah maintenance, merupakan hal yang lumrah atau wajar bagi setiap game online dan juga situs yang menggunakan suatu mesin didalam pengoperasiannya.

Banyak sekali kita temui di berbagai game online yang ada. Sebut saja misalnya seperti di game free fire, aov, mobile legend, toram, laplace m dan sebagainya. Disaat game tersebut sedang mt atau maintenance, maka game tersebut tidak dapat diakses sama sekali. Dan seluruh player diharuskan untuk logout, bahkan memang dipaksa untuk logout dari dalam game.



Begitu juga pada maintenance yang ada di beberapa situs besar. Saat terjadi maintenance, maka situs tersebut akan menampilkan sejumlah pesan yang berhubungan dengan maintenance. Dan juga, situs atau website tersebut pun tidak dapat digunakan seperti biasanya.

# Arti maintenance server dalam game online, dan website / situs

Pada dasarnya arti dari kata maintenance ini sendiri. Didalam bahasa indonesia, dapat juga disebut sebagai pemeliharaan. Pemeliharaan yang dimaksud disini adalah suatu perbaikan atau update yang sedang dilakukan dalam sebuah server game, situs atau sejenisnya.

Jadi, didalam masa atau fase maintenance ini. Pihak developer game dan juga situs / website. Mereka sedang mengadakan perbaikan pada data yang ada didalam server tempat game, atau situs yang ada. Mereka melakukan perbaikan dalam server, entah itu misalnya seperti memperbaiki bug, memberikan patch terbaru, atau juga malah ada event dan juga updetan terbaru didalam game tersebut.


Ya, bisa dibilang seperti itulah definisi singkat dari yang namanya mt atau maintenance dalam server game dan juga website.

# Manfaat, fungsi dan tujuan diadakannya maintenance

Seperti yang sudah tersebut pada pembahasan yang dijabarkan diatas. Pada dasarnya, mt atau maintenance ini bermanfaat untuk.

1. Memperbaiki bug yang ada di dalam game atau situs.
2. Memberikan updetan terbaru pada game atau situs.
3. Melancarkan permainan game atau load situs (upgrade server), sehingga nantinya tidak lag lagi.
4. Memberikan kenyamanan bagi para pengguna game atau situs, karena berbagai masalah yang ada pada game dan situs dapat diperbaiki.
5. Dan sebagainya.

Cukup sekian dulu, begitulah adanya mengenai pengertian dari adanya maintenance dalam game online dan juga didalam situs web. Semoga bermanfaat .. .

Artikel terkait

Arti maintenance server dalam game online, dan website / situs
4/ 5
Oleh

Leave your comment