Friday, March 22, 2019

Tips jadi pengangguran sukses, kaya raya dan bahagia

Anda ingin sukses ?, Tentu semua orang juga berkeinginan yang sama dengan anda. Yakni mereka ingin menjadi bahagia dan sukses. Namun, definisi sukses ini tentunya bagi setiap orang sangat berbeda dari satu ke yang lainnya. Ada yang mengatakan sukses itu harus punya penghasilan yang berjuta-juta sampai bermilyar-milyar / kaya raya. Ada juga yang mengatakan sukses itu ketika anda dapat hidup dengan tenang dan damai. Baik itu di dunia, maupun di kehidupan selanjutnya / akhirat. Dan masih banyak yang lainnya.

Tips jadi pengangguran sukses, kaya raya dan bahagia

Nah, bagi anda-anda para pengangguran yang ingin sukses didunia, ingin hidup bahagia dan kaya raya ?. Maka tentunya anda haruslah semangat dan rajin berusaha untuk menggapai impian anda. Karena jika anda hanya pandai bermimpi saja tanpa ada usaha, maka sama saja anda menjadi seorang penghayal yang hobinya cuma berandai-andai saja.

Ya, pada intinya kalau mau hidup enak, kaya raya dan bahagia. Anda tentunya ya harus berusaha. Paling tidak ya bekerja menjadi seorang karyawan atau pegawai. Kalau anda tidak suka dan bosan jadi pegawai. Ya anda bisa berbisnis dan membuka lapangan pekerjaan sendiri.



Pada intinya, kalau anda ingin sukses itu ada 5.

1. Niat
2. Belajar
3. Usaha
4. Tekad yang kuat, pantang menyerah
5. Doa

Ya, simpelnya sih hanya seperti itu saja. Tidak ribet dan tidak repot 😂. Paling yang menjadi permasalahan bagi para pengangguran di luar sana hanya ada pada rasa gengsi dan malas saja. Jika anda pandai mengontrol diri anda, dan sadar dengan apa yang ada pada diri anda. Pastinya anda tidak akan lagi menjadi seorang pengangguran.

# Rahasia sukses ala pengangguran

1. Banyak belajar

Yap, jika anda sekarang masih menjadi seorang pengangguran yang banyak memiliki waktu luang. Maka manfaatkan saja waktu yang anda punya. Gunakan waktu anda untuk menuntut ilmu, untuk belajar berbagai ilmu baru. Khususnya dalam hal ini yakni berbagai ilmu mengenai masalah bisnis dan pekerjaan.

2. Banyak mencoba

Jika anda sudah minat atau tertarik pada suatu bidang pekerjaan atau bisnis tertentu. Dan anda setiap hari selalu belajar secara mandiri, otodidak dan sebagainya. Anda sangat ingin melakukan pekerjaan atau bisnis yang sudah anda pelajari tersebut. Maka tidak usah banyak tanya dan menunggu, jalani saja apa dulu yang ada.

Yang jelas anda harus sudah memiliki rencana yang matang. Entah itu mengenai masalah lowongan pekerjaan maupun usaha dan bisnis mandiri. Yang jelas, jika ilmu anda sudah mumpuni dan anda sudah menguasai materi ilmu yang terkait. Maka saya rasa waktu nganggur yang anda habiskan untuk belajar tidaklah menjadi sia-sia.

Yang penting setelah belajar, harus berani mencoba. Kalau yang paling ringan misalnya seperti menjadi seorang editor. Misalnya menjadi jasa edit foto, gambar vektor, dan sebagainya. Atau juga menjadi seorang penulis dan penerjemah juga cukup menjanjikan. Minim resiko, hasil juga ada 😂.

3. Banyak berteman

Ya, bisa dibilang jika kita banyak berteman. Maka urusan mengenai pekerjaan dan bisnis akan menjadi lebih mudah untuk dikembangkan. Karena dengan banyaknya teman yang baik. Maka kita dapat saling berbagi info mengenai masalah pekerjaan, bisnis dan segala serba-serbinya. Walaupun teman kita sesama pengangguran, yang penting silaturahmi harus tetap jalan.

Mengapa bisa demikian ?. Karena kebanyakan orang yang nolep / asosial pasti akan kesulitan untuk mencari pekerjaan, membuat pekerjaan dan juga berinteraksi dengan orang lain. Misalnya masalah jodoh, dll.


4. Fokus nganggur

Banyak para mastah, master youtuber, blogger, webdev, gamedev dan sejenisnya yang mengajarkan metode ini 😂. Walupun kedengarannya cukup absurd, akan tetapi bagi yang punya ilmu dibidang dunia bisnis online. Pastinya mereka akan selalu berusaha terus untuk nganggur. Namun, didalam nganggurnya, tentu mereka juga tidak ada hentinya didalam belajar dan mencoba berbagai ilmu untuk mendapatkan uang dari internet. Misalnya seperti mendapat uang dari youtube, blog, aplikasi dan berbagai bisnis periklanan online lainnya 😂.

5. Berdoa

Ya, yang namanya pengangguran pastinya akan sulit untuk menjadi kaya raya dan juga bahagia. Lah, mau jadi kaya seperti apa ?. Lah yang namanya nganggur kan ya ngak kerja ?. Beda lagi ceritanya jika anda main game semacam harvest moon 😂. Karena dengan main game tersebut, tentunya anda bisa menjadi petani dan peternak yang kaya raya, banyak duit dan lainnya.

Ya, pada intinya jika anda ingin kaya, maka anda harus berusaha dan bekerja. Setelah usaha tentunya harus diiringi dengan doa. Maka dengan ini, akan komplit sudah segalanya. Semoga saja anda terbebas dari yang namanya menjadi pengangguran ini. Cukup sekian dulu, semoga paham dan bermanfaat 😂. Btw, admin blog ini juga lagi nganggur gan...

# Baca juga :

Tutorial / Cara menjadi pengangguran yang sukses dan berkualitas
6 Cara menikmati jadi pengangguran ? Dijamin bahagia
5 Cara agar tidak jadi pengangguran setelah lulus sekolah, kuliah, dll
Rasanya jadi pengangguran, suka duka jadi pengangguran
Ini dia Enaknya jadi pengangguran ?
Kegiatan saat nganggur di rumah yang sering dikerjakan para pengangguran ?

Tips jadi pengangguran sukses, kaya raya dan bahagia
4/ 5
Oleh

Leave your comment