Friday, May 17, 2019

12 Cara mendapatkan wifi gratis dengan cepat dan mudah

Koneksi internet, termasuk didalamnya yakni yang menggunakan jaringan wifi, hotspot dan sejenisnya. Hal ini sudah cukup umum dan sudah menjamur di tengah-tengah lingkungan kita. Banyak orang, baik itu para anak-anak, remaja, pemuda dan orang tua yang berlomba-lomba didalam mencari yang namanya wifi.

12 Cara mendapatkan wifi gratis dengan cepat dan mudah

Mereka menggunakan wifi ini untuk berbagai hal. Semisal untuk mendownload file besar, untuk streaming youtube, untuk main game online, mabar bareng dan sebagainya. Nah, dari sini maka lahirlah para wifi hunter, para pemburu jaringan wifi gratisan 😂. Ngak punya duit, ngak ada modal, asal koneksi internet masih tetap jalan, maka hidup akan menjadi lebih tenang.

Nah, bagi anda yang suka memburu koneksi wifi gratisan. Tentu ada banyak tempat, situasi dan kondisi yang memungkinkan untuk mendapatkan sinyal wifi gratisan ini. Salah satu metode untuk mendapat wifi gratisan misalnya dengan cara tetheringan dengan hp teman yang banyak kuota internetnya. Dan untuk cara lainnya, simak saja penjelasannya di bawah ini.

# Cara mendapatkan wifi gratis dengan cepat dan mudah

1. Mampir di kafe yang ada wifinya

Di cafe wifi, anda dapat mendapatkan sejumlah kenyamanan. Diantaranya tentu koneksi wifi gratisan. Misalnya, anda dapat memesan segelas minuman, lalu langsung saja nongkrong disana seharian. Numpang wifian dengan hanya modal beli segelas minuman saja. Lumayan kan gan,...



2. Memakai fasilitas wifi di sekolah

Di sekolah juga biasanya ada saja spot tempat wifi digratiskan. Misalnya seperti di perpustakaan, di aula tempat pementasan / perkumpulan, di kantin dan sebagainya. Manfaatkanlah fitur tersebut, dengan begini maka internetan, streaming dan sebagainya yang membutuhkan koneksi internet akan berjalan dengan lancar.

3. Nebeng jaringan wifi tetangga

Jika tetangga anda memiliki langganan akses hotspot wifi bulanan. Mungkin anda dapat mengakrabkan diri dengan tetangga anda tersebut. Dengan ini, maka tentunya nanti anda akan mendapatkan cipratan koneksi wifi gratisan.

Tapi, perlu diingat juga, kalau nebeng di tetangga jangan asik sendiri. Misalnya ngeyoutube dengan resolusi gambar 720px, mendownload file berGb-gb. Tentu hal ini akan membuat tetangga anda menjadi tidak senang dan jengkel. Dari sini tentunya bisa jadi akan merusak hubungan baik anda dengan tetangga anda. Dan otomatis, nanti jaringan wifinya akan di password dan tidak digratiskan lagi dengan anda.

4. Memakai wifi gratisan di kantor kelurahan

Biasanya di kantor desa dan kantor kelurahan ada jaringan wifi gratisan. Anda dapat memanfaatkan ini dengan cara nebeng di sana. Yakni nongkrong di sekitar area kantor kelurahan / kantor desa. Dengan ini, maka ngewifi gratisan akan menjadi lebih cepat dan mudah.

5. Cek taman kota

Biasanya di taman kota juga ada fasilitas wifi gratisan. Anda dapat mencoba untuk mengecek ada dan tidaknya jaringan wifi di sekitar taman kota tempat anda tinggal. Jika ada koneksi wifinya, ya langsung saja internetan gratisan disana.

6. Cari wifi di tempat-tempat pemerintahan

Selain di wilayah kantor desa / kelurahan, di kantor kecamatan, kabupaten, kantor polisi, dan sejenisnya. Biasanya juga ada koneksi wifi gratisan. Maka dari itu, tidak ada salahnya jika anda sering-sering main disana. Sekalian sambil internetan, sambil buat banyak koneksi dengan para pns dan petugas lainnya. Siapa tahu, dengan ini nanti anda dapat dengan mudah didalam mencari pekerjaan.

7. Numpang wifian di kantor

Di kantor, jika ada jaringan wifi nganggur, ya jangan lupa untuk dimanfaatkan. Jika anda punya banyak waktu luang di kantor, maka langsung saja koneksikan saja jaringan wifi di hp atau laptop anda. Dan mulailah berselancar di dunia maya sepuasnya.

8. Tetheringan

Seperti yang sudah tersebut pada intro diatas tadi. Dengan tetheringan, misalnya minjam hp teman yang banyak kuota internetnya. Maka, hal ini juga masih terhitung kedalam cara untuk mendapat wifi gratisan.


9. Mampir ke restoran

Di restoran, biasanya juga ada fasilitas hotspot wifi gratisan ini. Jika anda tidak mampu membeli makanan dan minuman disana. Ya duduk-duduk saja di luar restoran, yang penting ada koneksi wifi, langsung tancap gas saja gan. Yang penting bisa internetan.

10. Cek tempat umum lainnya

Di tempat-tempat umum yang lainnya, selain di taman kota, di tempat-tempat umum lainnya juga terkadang ada fasilitas wifi gratisannya. Misalnya seperti di area pusat perbelanjaan, di rest area stasiun kereta api, di terminal, toko buku, dan sebagainya. Hal ini juga layak untuk dicari keberadaan wifi gratisannya.

11. Di puskesmas / rumah sakit

Di rest area puskesmas dan rumah sakit, biasanya juga ada koneksi wifi gratisnya gan. Hal ini juga layak untuk dicek kebenarannya. Tapi, saya rasa jika anda hanya numpang wifian di puskesmas / rumah sakit. Maka hal ini dirasa cukup mencurigakan, Dan tidak layak untuk dicoba. Karena resikonya besar gan, semisal anda dicurigai sebagai pencuri, penganggu pasien, dan sebagainya.

12. Di tempat ibadah

Di beberapa tempat ibadah juga biasanya ada koneksi wifi gratisnya. Namun, saya rasa tidak enak rasanya jika anda mampir ke tempat ibadah cuma untuk internetan doang. Sungguh terlalu lah gan. Masak iya, misal di masjid, anda cuma numpang youtuban doang, Kan ngak bener jadinya. Jadi sesuaikanlah situasi dan kondisinya.

Yap, cukup sekian dulu. Begitulah ke-12 cara untuk mendapatkan wi-fi gratisan. Ya, pada dasarnya di zaman sekarang saya rasa wifi ini sudah banyak tersedia dimana saja. Jadi anda tidak perlu khawatir jika tidak mendapatkan koneksi internet. Kecuali jika anda berada di tengah hutan, baru dah bisa khawatir sepuasnya. Semoga bermanfaat.....

# Baca juga :

9 Cara agar hp android tidak lemot saat internetan - 100% berhasil
Kenapa kuota internet cepat habis padahal tidak dipakai ?
Cara mengatasi agar kuota / paket internet tidak cepat habis
5 Cara nonton video youtube gratis tanpa kuota internet, tanpa aplikasi, & tanpa mengurangi kuota / paketan data internet

12 Cara mendapatkan wifi gratis dengan cepat dan mudah
4/ 5
Oleh

Leave your comment