Saturday, May 25, 2019

Arti plesetan kata Gws, Lol, Otw, Btw, Ts, dan gg dalam bahasa gaul di media sosial

Banyak sekali singkatan kata yang digunakan didalam percakapan yang ada di jejaring sosial. Baik itu seperti di berbagai media sosial, forum, situs chat dan di berbagai aplikasi chat maupun email dan sms yang ada. Misalnya saja seperti kata gws yang sudah kita tahu artinya sebagai kependekan kata atau singkatan dari kata "Get Well Soon". Atau yang didalam bahasa indonesia dapat diartikan sebagai "Semoga cepat sembuh, Semoga lekas sembuh, Cepat baikan ya", dan sebagainya.

Arti plesetan kata Gws, Lol, Otw, Btw, Ts, dan gg dalam bahasa gaul di media sosial

Akan tetapi terkadang para netizen memplesetkan berbagai kata-kata tersebut. Dengan arti kata yang cukup absurd. Diantaranya misalnya seperti berikut ini.

1. Arti Gws

Seperti yang sudah disebutkan diatas. Gws merupakan singkatan dari kata get well soon. Namun, terkadang netizen memplesetkan kata ini dengan berbagai istilah yang cukup absurd. Misalnya seperti :

- Go Waifu Sejuta umat
- Gak Wafat Sekalian
- Get wet soon
- dll



2. Arti Otw

Otw merupakan singkatan dari kata "On the way", atau didalam bahasa indonesia dapat diartikan sebagai "Sedang dalam perjalanan". Biasanya kata ini diucapkan ketika seseorang sedang ditanya lokasinya ada dimana, dan orang tersebut sedang ingin menghadiri suatu acara atau event tertentu. Dan jika anda ditanya sudah sampai di daerah mana, maka anda akan menjawabnya semisal "otw gan", atau sedang dalam perjalanan. Walaupun sebenarnya anda masih tiduran dikasur sekalipun.

Sedangkan plesetan kata Otw sendiri misalnya seperti :

- Ora turu wae
- Oh tidak waifuku
- Ora Tuman we
- Dll

3. Arti Gg

GG yang sudah kita ketahui sebagai singkatan dari kata good game atau permainan bagus. Didalam perkembangannya, kata ini sering diplesetkan oleh para gamer menjadi kata gaguna. Jadi gg disini dapat diartikan juga sebagai tidak berguna. Hal ini terutama sering muncul didalam istilah game moba.

4. Arti Lol

Lol, sebuah ekpsresi tertawa ala netizen barat. Yang merupakan singkatan dari kata laugh out loud atau tertawa terbahak-bahak. Sama halnya dengan wkwkwkkw ala netizen indonesia, dan 5555 ala netizen thailand. Namun, didalam perkembangannya, entah dari mana awal mulanya. Kata lol sering juga diplesetkan menjadi kata To!0!. 😂


5. Arti Ts

Ts yang merupakan singkatan dari kata Thread starter atau topic starter. Yang dapat juga diartikan sebagai orang yang membuat postingan atau status pertama kali di sosial media dan juga forum online. Mudahnya sebut saja sebagai orang yang memulai diskusi dan percakapan pertama kali di media sosial.

Namun, terkadang kata TS ini dapat diplesetkan juga menjadi kata :

- Tukang sate
- Tukang somay
- Dll

6. Arti Btw

Btw yang sudah kita ketahui sebagai singkatan dari kata "By the Way". Atau didalam bahasa indonesia dapat juga diartikan sebagai ngomong-ngomong. Dan biasanya kata btw ini dimulai didalam sebuah percakapan atau diskusi yang bernada basa-basi.

Namun didalam perkembangannya banyak juga netizen, entah itu siapa yang memplesetkan kata btw ini menjadi kata :

- Baru tahu Wa
- Bau +@! Wedhus
- Dll

Ya begitulah adanya gan, btw singkatan plesetan kata yang ada diatas mungkin hanya diada-adakan saja. Karena saya sendiri memang sedang ngak ada ide. Jadi ya hanya itu saja yang terpikirkan oleh saya. Jadi, cukup sekian dulu, semoga bermanfaat.

Artikel terkait

Arti plesetan kata Gws, Lol, Otw, Btw, Ts, dan gg dalam bahasa gaul di media sosial
4/ 5
Oleh

Leave your comment