Monday, June 24, 2019

7 Penyebab game online jadi lag, macet, patah-patah di hp android

Game online apapun jenisnya, mau itu game mmorpg, game moba, game battle royale, game sandbox, game rhythm, dan sebagainya. Terkadang ketika kita memainkannya di hp android, dan dimanapun juga. Termasuk di pc, laptop, dan juga di hp lainnya semisal iphone. Terkadang kita mengalami yang namanya lag, game jadi macet, lemot dan patah-patah saat dimainkan.

7 Penyebab game online jadi lag, macet, patah-patah di hp android

Hal tersebut terjadi bukan karena kebetulan semata. Karena pasti ada sebab tersendiri yang menyebabkan hal ini dapat terjadi. Diantaranya misalnya seperti.

# Penyebab game online jadi ngelag, macet, lemot dan patah-patah

1. Koneksi internet tidak stabil

Koneksi internet yang tidak stabil, ping internet yang selalu naik turun. Entah apapun itu sebabnya, semisal karena ada gangguan sinyal, maupun ada perbaikan di pusat provider. Hal ini jelas akan mempengaruhi performa permainan game online yang sedang anda mainkan.



Jika koneksi internet selalu naik turun dan tidak stabil. Maka otomatis game online yang anda mainkan, juga akan mengalami berbagai masalah. Yang paling ringan seperti game jadi ngelag, gerakan jadi patah-patah dan lemot. Dan yang paling parah tentunya char game anda langsung terdisconnect / DC, dan dipaksa keluar dari permainan.

2. Ada masalah pada server game

Masalah yang ada didalam server game, semisal seperti kepenuhan server karena banyaknya pemain. Atau juga karena ada masalah di server setelah ada mt atau perawatan. Hal ini juga dapat menyebabkan game online yang anda mainkan menjadi ngelag dan macet-macet.

3. Game tidak sesuai dengan spesifikasi hp

Game yang terlampau hd dan berat, tidak sesuai dengan spesifikasi hp yang anda gunakan. Dalam artian hp anda cukup kentang untuk memenuhi standar kriteria minimum untuk memainkan game online. Maka hal ini juga dapat menyebabkan performa game yang anda mainkan menjadi menurun. Dan jika anda memaksakan hp kentang untuk memainkannya, walhasil tentu game akan mengalami banyak masalah. Semisal seperti ngelag, ngfreeze, dan bahkan game jadi force close / keluar sendiri.

4. Memori penuh

Memori rom dan ram yang kepenuhan juga dapat menyebabkan game yang anda mainkan menjadi ngelag dan lemot. Karena pada dasarnya memori ram dan rom ini digunakan sebagai media penyimpanan berbagai jenis data yang ada didalam game. Jadi jika memori ram dan rom anda penuh, ya nanti pasti game online yang sudah anda install tidak dapat dimainkan. Dan mengalami banyak masalah.


5. Ada bug dalam game

Jika game online yang anda mainkan masih banyak bugnya. Semisal seperti game yang baru open beta, game yang baru rilis dan sejenisnya. Maka hal ini saya rasa cukup wajar, jika nanti anda akan banyak mengalami masalah didalam memainkan game. Termasuk didalamnya mengenai lag dan lemotnya game yang anda mainkan.

6. Baterai hp yang tinggal sedikit

Baterai hp yang tinggal 20% kebawah juga dapat mempengaruhi kinerja hardware hp anda. Apalagi jika sisa daya baterai hp sudah menyentuh angka di bawah 10%, maka tambah lemot dan ngelag juga game online yang anda mainkan.

7. Hp yang panas

Suhu hp android yang terlampau panas. Hal ini juga dapat menyebabkan game online yang anda mainkan menjadi ngelag dan lemot. Misalnya jika anda main game mobile legend, aov, pubg, free fire, clash royale, coc, lord mobile, minecraft dan sejenisnya. Maka game yang anda mainkan otomatis jadi akan semakin menurun performanya. Dalam artian disini game jadi tambah ngelag, lemot dan bahkan ngefreeze.

Ya, begitulah ke-7 penyebab utama yang seringkali dapat menyebabkan game online yang anda mainkan menjadi lemot, ngelag dan ngefreeze. Cukup sekian dulu, semoga bermanfaat . . .

# Baca juga :

Cara agar lancar bermain game online di hp android tanpa lag, macet / patah-patah & afk
8 Penyebab koneksi internet lambat / lemot di android
9 Cara mempercepat hp android yang lemot, lelet bin ngelag
Kenapa hp lemot padahal aplikasi sedikit ? Penyebab & cara mengatasinya !!

7 Penyebab game online jadi lag, macet, patah-patah di hp android
4/ 5
Oleh

Leave your comment