Sunday, July 14, 2019

8 Ciri-ciri Macam jenis hp kentang di pasaran

Hp kentang banyak sekali jenisnya, dan diantara kesemuanya tentu memiliki ciri-ciri yang sama. Nah, kebetulan kita kemarin sudah membahas mengenai istilah kentang ini. Baik itu tentang hp kentang, laptop kentang, dan sebagainya, maupun juga tentang kentang didalam bahasa gaul.

8 Ciri-ciri Macam jenis hp kentang di pasaran

Nah, kali ini mari langsung saja kita simak beberapa ciri-ciri dari hp kentang yang cukup menjengkelkan bagi sebagian orang.

# Ciri-ciri hp kentang

1. Harganya murah meriah, kualitas murahan

Yap, hp kentang atau potato phone ini memiliki harga yang murah meriah. Dan tentunya kualitas hpnya juga cukup dipertanyakan, Alias tidak terjamin kualitasnya. Karena bisa jadi sebulan dua bulan pakai, si hp kentang ini langsung mengalami banyak error, cepat rusak dan tak jarang langsung matot / mati total.



2. Sering ngelag saat internetan

Hp kentang disaat digunakan untuk internetan, misalnya buat streaming video, download file, browsing, ngemedsos, dll. Langsung jadi lemot, walaupun apapun juga jenis operator selulernya. Yang jelas lemot gitu aja gan, dan yang terpenting jaringan internetnya kebanyakan di bawah 4g. Alias masih memakai jaringan 3G, hsdpa, dan yang parah ya masih edge dan gprs.

3. Tidak bisa untuk main game berat

Hp, atau smartphone kentang apapun os dan jenisnya. Entah itu android, windows phone, ios dan sebagainya. Asalkan hp tersebut tidak bisa untuk memainkan game yang lagi ngetren saat ini. Apalagi game online yang punya grafik yang hd dan size yang bergb-gb. Sudah bisa dipastikan tuh hp yang kentang gan.

4. Tidak banyak aplikasi dan game yang dapat diinstall

Karena keterbatasan didalam spesifikasi hp yang ada. Baik itu di os maupun hardware yang ada. Maka hp kentang ini didalam penggunaannya tidak bisa dipasangi banyak jenis aplikasi dan game yang terupdate. Jika dipaksakan, tentunya hal ini akan membebani kinerja hardware hp yang ada. Misalnya ram jadi cepat penuh, cpu dan gpu jadi kelabakan. Dan walhasil si hp bisa sering mati sendiri (ngerestart), dan yang parah jadi bootloop.

5. Sering ngehang, crash, force close dan ngefreeze

Tidak salah lagi, hp kentang ini tidak bisa dibuat untuk berlama-lama didalam main game dan membuka aplikasi. Baik itu secara offline maupun online, semisal nonton video youtube. Yang ada nanti pasti akan ada banyak aplikasi yang mengalami hang, error, keluar sendiri (force close), dan macet (ngefreeze).

6. Memiliki resolusi layar yang kecil

Kebanyakan hp kentang memiliki resolusi layar, atau ukuran layar yang kecil. Misalnya hp dengan layar qvga (320x240) dan hvga (480x320), sudah dipastikan hp tersebut masuk kedalam kategori hp kentang.


7. Kualitas kamera sangat jelek

Yap, kebanyakan hp kentang memiliki kualitas kamera yang jelek. Gambar foto maupun video yang dihasilkan dari hp kentang ini tidak mumpuni. Hampir serasa seperti gambar 8bit, buram dan buat mata orang jadi sakit.

8. Hp cepat panas

Hp kentang juga cepat panas disaat digunakan untuk melakukan aktivitas tertentu. Semisal seperti main game, editing, buka aplikasi, ngeyoutube dan sebagainya. Sangking panasnya tu hp, sampai-sampai bisa buat masak telor 😁. Kidding mank . . .

# Macam jenis hp kentang di pasaran

Apapun merek hpnya entah itu samsung, xiaomi, huawei, apel, oppo, lenovo, realme, vivo, hp china dll. Asalkan itu hp keluaran lama, misal keluaran tahun 2010, generasi pertama android misalnya. Dan memiliki spesifikasi hp yang rendah, misal ramnya cuma 512 mb, cpu dan gpu yang biasa-biasa saja. Memiliki resolusi layar yang kecil, harganya murah meriah, hp low tier - low end. Nah itu juga termasuk hp kentang. Hal ini juga berlaku buat hp keluaran terbaru ya gan.

Cukup sekian dulu pembahasan mengenai ciri-ciri dan jenis-jenis hp kentang di blogbiasa.com kali ini. Semoga bermanfaat . . .

# Baca juga :

7 Penyebab game online jadi lag, macet, patah-patah di hp android
16 Cara mengatasi game keluar sendiri di android (force close)
Arti kentang dalam bahasa gaul di fb, wa, twitter, ig, line, internet, medsos, dunia maya
Arti hp kentang, spek kentang, pc / laptop kentang dan asal muasalnya

Artikel terkait

8 Ciri-ciri Macam jenis hp kentang di pasaran
4/ 5
Oleh

Leave your comment