Monday, July 15, 2019

Daftar contoh list macam-macam hp kentang

Kemarin kita sudah membahas mengenai pengertian dan ciri-ciri hp kentang. Nah, selanjutnya mari kita bahas mengenai berbagai contoh dan jenis-jenis / macam-macam hp kentang yang beredar luas dipasaran.

Langsung saja, berikut kiranya beberapa contoh hp kentang yang sering dijual maupun sudah langkah dipasaran, karena memang sudah tidak ada peminatnya sama sekali 😁.

Daftar contoh list macam-macam hp kentang

# Daftar contoh list macam macam hp kentang

1. Featured phone

Featured phone, alias hp keypad batangan, hp jadul yang didominasi oleh hp java dan sejenisnya. Semisal hp nokia, sony ericsson, motorola, samsung jaman old. Kesemuanya jelas termasuk kedalam golongan kategori hp kentang.

Tapi walaupun hp java jadul ini memang kentang habis. Yang jelas hp tersebut sangat tenar dan ngetren di masanya. Yang paling terkenal hingga saat ini tentu hp jaman old nokia 3310.



2. Hp symbian

Hp symbian, salah satu smartphone (mungkin) yang terkenal di zamannya. Namun kini ketenarannya sudah meredup di telan masa. Contoh dari hp symbian ini misalnya seperti hp nokia 6600, n-gage, dan nokia 7610.

Ya, memang karena semuanya memiliki masanya sendiri-sendiri. Hp yang dulu sangat canggih dan high-end. Kini sudah masuk kedalam barisan sejarah hp yang terlupakan. Dan otomatis menjadi hp kentang.

3. Apple iphone 6 kebawah

Yup, iphone 6 kebawah. Smartphone keluaran apel ini, yang kiranya memiliki spek di bawah rata-rata untuk hp dizaman sekarang. Misalnya seperti cpu yang hanya dual core, ram yang tak lebih dari 512 Mb dan 1 GB. Tentu untuk main game mobile legend dan free fire saja mungkin sudah ngelag gan. Apalagi buat main minecraft dan pubg mobile, ngak tahu lagi dah kelanjutannya. Tapi untuk yang seri 6s keatas, ya beda lagi ceritanya. Masih wuz wuz gan buat main game 🤔.



4. Hp android ram 2Gb kebawah

Yup, hp android semakin tambah tahun, semakin update, semakin besar juga kebutuhan yang digunakan untuk main game dan editing. Yang dahulu misalnya, hp android yang ram 1gb dengan cpu dual core dirasa cukup keren dan mumpuni untuk main game berat. Kini saya rasa hp android dengan ram 2Gb saja sudah kerepotan untuk main game gan. Yang ada malah sering ngehang dan kepanasan.

Jadi ya lama-lama hp android dengan ram di bawah 2Gb, apapun jenis cpu dan gpunya. Entah itu mediatek atau snapdragon dan sebagainya. Sudah masuk kedalam barisan hp kentang.

Contoh hp yang memiki ram dibawah 2Gb, dengan cpu dan gpu yang pas-pasan.

- Samsung galaxy j1 ace
- Samsung galaxy core series
- Samsung galaxy s duos
- Xiaomi redmi 2
- Sony Xperia L
- Lenovo A1000
- Asus zenfone go zc451tg
- dll, semua hp android keluaran lama maupun baru yang memiliki spek rendah.

5. Smartphone lain dengan spesifikasi minimum

Selain apa yang sudah tersebut seperti diatas. Hp jenis lainnya, semisal berbagai jenis hp china, hp lokal dan sebagainya. Misalnya seperti evercoss, huawei, oppo, vivo, andromax, honor, meizu, dan sebagainya. Asalkan memiliki spek minimum di bawah rata-rata untuk main game. Apalagi untuk main game berat dan game online. Ya maka otomatis berbagai hp tersebut masuk kedalam kategori hp kentang.

Hal ini juga berlaku untuk berbagai jenis hp lainnya, baik itu samsung, xiaomi, asus, dll asal yang dijual hp low end, hp low tier untuk kelas bawah. Maka ini juga masuk kedalam kategori hp kentang.

# Baca juga :

8 Ciri-ciri Macam jenis hp kentang di pasaran
16 Cara mengatasi game keluar sendiri di android (force close)
Arti kentang dalam bahasa gaul di fb, wa, twitter, ig, line, internet, medsos, dunia maya
Arti hp kentang, spek kentang, pc / laptop kentang dan asal muasalnya

Artikel terkait

Daftar contoh list macam-macam hp kentang
4/ 5
Oleh

Leave your comment