Friday, July 12, 2019

Arti kata lur & slur dalam bahasa gaul jawa, sunda di media sosial

Anda pastinya sudah tidak asing lagi dengan kata lur dan juga slur yang sering muncul di berbagai jenis media sosial. Baik itu di facebook, twitter, ig (instagram), line, wa (whatsapp), dan segala jenis situs chat dan forum yang ada. Apalagi bagi anak-anak meme, zeeber, dan sebangsanya. Mereka seringkali menggunakan kedua kata tersebut.

Arti kata lur & slur dalam bahasa gaul jawa, sunda di media sosial

# Apa itu lur dan slur ?

Nah pada dasarnya kedua kata tersebut, yakni kata lur dan slur merupakan sebuah kata sapaan yang penggunaannya sama halnya dengan kata semisal gan, bro, cuy dan sejenisnya.



Nah, asal muasal lur dan slur ini berasal dari salah satu kata yang ada didalam bahasa jawa dan sunda. Sebut saja kata tersebut adalah dulur dan sedulur. Nah, arti dari kata dulur sendiri merupakan kerabat atau saudara. Sedangkan sedulur dapat juga diartikan sebagai saudara dekat, teman dekat, atau sesama saudara. Misalnya seperti kata seduluran yang dapat berarti persaudaraan.

Nah, begitulah awal mula dari istilah kata lur dan slur ini. Pada intinya, kata lur merupakan singkatan atau kependekan kata dari dulur. Sedangkan slur merupakan singkatan dari kata sedulur.

# Contoh penggunaan kata lur dan slur

- Mantap lur, Mantap slur
- Piye kabare lur ?
- Njir lur
- Paan tu slur ?
- wkwkwkwk gokil lur
- Met pagi slur
- Dan lain sebagainya

Ya, begitulah gan pengertian dan singkatan dari kata lur dan slur dalam bahasa gaul, jawa dan sunda yang sering digunakan di media sosial. Cukup sekian dulu, semoga bermanfaat . . .

# Baca juga :

Arti kata mojang di minecraft dan dalam bahasa sunda
Arti Tuman dalam bahasa gaul, jawa dan sunda
Arti ngabuburit saat puasa dalam bahasa sunda, indonesia dan bahasa gaul

Artikel terkait

Arti kata lur & slur dalam bahasa gaul jawa, sunda di media sosial
4/ 5
Oleh

Leave your comment