Monday, July 15, 2019

9 Spesifikasi hp kentang yang sering buat marah para gamer

Jika anda hobi ngegame, hobi main video game, mobile game di hp android, iphone dan sejenisnya. Namun, apa daya hal ini terkendala karena hp anda yang kentang. Tentu hal ini sangatlah menjengkelkan dan buat marah banyak orang. Rasanya tuh sakit tapi ngak berdarah.

9 Spesifikasi hp kentang yang sering buat marah para gamer

Nah, untuk mencegah anda mengalami hal yang sama seperti ini. Yakni menyesal karena membeli hp kentang. Maka dari itu, coba saja anda simak beberapa tips dibawah ini. Yakni beberapa spesifikasi yang biasanya dimiliki oleh hp kentang.

# Spesifikasi hp kentang yang sering buat marah para gamer

1. Ram hp di bawah 2GB

Tidak bisa dipungkiri lagi di zaman sekarang, rasanya hp yang hanya memiliki kapasitas ram 2GB kebawah sudah masuk ke ranah hp kentang. Hal ini terjadi karena banyak game keluaran terbaru di hp android maupun iphone, yang mengharuskan penggunanya untuk memakai hp dengan kapasitas ram yang semakin besar. Misalnya ram minimum 3-4 GB, nah dari sini hp kentang dan bukan kentang tentu akan semakin jelas perbedaannya.



2. Cpu cuma dual core kebawah

Cpu hp terbaru, sebut saja hp android. Kebanyakan sudah memakai cpu yang memakai 8inti (octa core). Clock / kecepatan proses yang dihasilkan dari cpu tersebut sudah menyentuh 2Ghz keatas. Bandingkan dengan hp kentang yang cuma modal cpu 2 core, ampas gan.

3. Gpu asal-asalan

Gpu hp kentang juga dibawah standar, alias di bawah rata-rata. Sehingga disaat mau buka game yang bergrafik 3D yang HD. Pasti game langsung force close, nutup sendiri, Karena gpunya ngak kuat.

4. Size rom cuma 8gban

Rom atau kapasitas memori bawaan hp juga kecil. Rata-rata memori bawaan hp kentang tak lebih dari 8gb. Sedangkan hp zaman now, baik android, iphone, dll, memori internalnya sudah mencapai angka 32-64 GB keatas.

5. Kamera ampas, buram ala gambar vga 8bit

Kamera yang dihasilkan dari hp kentang juga buruk sekali kualitasnya. Jika untuk njepret poto, dan buat video, pasti gambar yang dihasilkan serasa ngeblur. Banyak noisenya, banyak pixel yang tidak sempurna. Gambar buram, serasa kamera vga, 1megapixel kebawah, dll.

6. Resolusi layar hp yang kecil

Kebanyakan hp kentang juga memiliki resolusi layar yang kecil. Tidak lebih dari 4.5 inchi (garis miring layar hp, dari atas ke bawah). Sedangkan normalnya hp jaman sekarang memiliki resolusi layar 5.5 inchi keatas, dengan resolusi maksimal display 1280 x 720 pixel keatas.


7. Daya baterai sedikit, cepat panas lagi

Yap, kebanyakan hp kentang juga memiliki kualitas baterai yang buruk. Misalnya kapasitas daya baterai yang sedikit, di bawah 3000mAh. Dan kalau kapasitas dayanya besar, malah cepat panas tuh baterai.

8. Casing hp dari plastik murahan

Casing atau cangkang luar, hardcase dari hp kentang kebanyakan berbahan dasar plastik. Plastik yang dimaksud disini tentu merupakan plastik yang berkualitas buruk. Sekali jatuh saja, tuh hp langsung lecet, cat mengelupas, tergores dan cepat patah lagi.

9. Kualitas layar hp buruk

Bahan kaca dari layar hp juga tidaklah aman, mudah lecet, tergores dan pecah. Yang jelas, kaca layar hp kentang tidak ada yang terbuat dari shappire, dragontrail, gorilla glass dan sebangsanya. Cuma jenis kaca biasa yang mudah retak gan.

Yap, kurang lebih begitulah beberapa spesifikasi umum dari yang namanya hp / smartphone kentang. Apapun merek, jenis dan osnya. Baik itu samsung, apple, sony, oppo, vivo, huawei, honor, dll. Pastinya ada saja hp kentang dikalangan hp low tier atau kelas bawah yang dibuatnya. Cukup sekian dulu, semoga bermanfaat . .. .

# Baca juga :

8 Ciri-ciri Macam jenis hp kentang di pasaran
Daftar contoh list macam-macam hp kentang
Arti kentang dalam bahasa gaul di fb, wa, twitter, ig, line, internet, medsos, dunia maya
Arti hp kentang, spek kentang, pc / laptop kentang dan asal muasalnya

Artikel terkait

9 Spesifikasi hp kentang yang sering buat marah para gamer
4/ 5
Oleh

Leave your comment