Wednesday, February 27, 2019

12 Alasan, Penyebab bosan main game offline & online

Seringkali siapapun itu, pasti semua orang yang hobi ngegame atau bermain video game. Sebut saja sebagai seorang gamer. Mereka akan sering merasakan yang namanya kebosanan atau kejenuhan disaat memainkan game yang ada.

Apapun jenis gamenya, baik itu game offline maupun game online yang biasanya dimainkan oleh banyak orang / multiplayer. Pasti saja suatu saat seseorang akan mengalami yang namanya bosan didalam memainkan game tersebut.

12 Alasan, Penyebab bosan main game offline & online

Nah, kira-kira apa sajakah penyebab utama yang dapat menyebabkan seseorang menjadi bosan untuk main game ?. Langsung saja berikut jawabannya . . ..

# Alasan, Penyebab bosan main game offline & online

1. Keseringan memainkan game

Jika anda mendownload atau membeli game yang menurut anda menarik. Anda setiap hari memainkan game tersebut secara nonstop atau terus-menerus. Maka wajar saja suatu waktu anda akan mengalami yang namanya kebosanan.

Karena pada dasarnya penyebab utama munculnya rasa bosan adalah karena melakukan hal yang monoton, atau melakukan hal yang sama dalam kurun waktu yang lama. Jadi wajar saja jika nantinya anda akan merasa jenuh dan bosan saat memainkan game yang anda suka.



2. Game yang dimainkan jelek / tidak seru dan menarik

Nah, penyebab atau alasan kedua dari munculnya rasa bosan disaat memainkan game adalah karena game yang dimainkan tidaklah seru dan menarik. Jika hal ini terjadi, maka sekali download dan isntall gamenya, lalu anda mainkan begitu saja. Pastinya game yang tidak menarik tersebut langsung anda uninstall atau dihapus saat itu juga, karena memang gamenya tidak layak untuk dimainkan.

3. Game sudah tidak update lagi

Jika anda sudah lama memainkan game yang ada. Dan game tersebut tidak kunjung mendapat pembaruan atau update. Maka ya jelas nantinya anda akan merasa bosan.

Kenapa bisa demikian ?, Ya bayangkan saja. Jika anda sudah selesai memainkan game yang ada, sudah menamatkan semua misi dan pencapaian yang ada. Terus apa lagi yang mau dimainkan kalau tidak ada updetan sama sekali ?. Maka dari itu, saya rasa anda dan saya sekalipun, selaku admin di blogbiasa.com ini akan merasa bosan ketika dihadapkan dengan game yang seperti ini.

4. Updetan game sangatlah banyak dan berat

Bagi anda yang memiliki gadget atau device yang pas-pasan untuk memainkan game. Sebut saja misalnya seperti hp dan komputer yang berspek kentang. Maka updetan atau pembaruan game yang berat dan sangat banyak, hal ini tentunya akan memberatkan kinerja hp anda. Sehingga tidak ada pilihan lain selain dengan cara menghapus atau menguninstall game yang ada, karena sudah tidak dapat lagi dimainkan. Atau juga karena anda sudah menamatkan versi game sekarang, versi game yang belum diupdate. Dan tidak bisa memainkan versi game yang terbaru.



5. Banyak pemain yang meninggalkan game (pensi)

Sebaik-baiknya game online, jika tidak ada pemain atau player lain yang main didalamnya. Sehingga nantinya game tersebut menjadi sepi dari para player, dan banyak bot yang berkeliaran. Maka sudah jelas adanya, dengan ini andapun akan cepat merasa bosan untuk memainkan game yang seperti ini.

Coba saja anda pikirkan sendiri, siapa juga yang mau mainin game yang sudah wafat / dead game ?.

6. Pay to win

Game yang berbasis pay to win juga dapat memicu rasa bosan bagi siapa saja yang memainkan game tersebut. Mengapa hal ini dapat terjadi ?, alasannya sungguh sangatlah jelas. Karena sebagai free player, pastilah akan kesulitan untuk memainkan game berbayar yang pay to win ini.

Setiap dihadapkan dengan event atau player lain, misalnya seperti pvp, battle, dan sejenisnya. Pasti kebanyakan player pay to win lah yang akan menjadi pemenangnya. Jadi wajar saja jika game pay to win ini sangatlah membosankan.

7. Tidak ada teman buat main game bareng

Rasa sepi, main game sendiri, main game konsol sendiri, main ps, main nintendo, main xbox sendirian. Tentunya hal ini juga dapat membuat game menjadi terasa hambar. Jika hal ini sudah terjadi, maka rasa bosan akan sering muncul disaat anda memainkan game yang ada.

8. Kehilangan semangat, arah dan tujuan

Jika anda memiliki tujuan khusus sebelum memainkan sebuah game. Misalnya ingin mendapatkan uang, ingin membuat konten youtube, ingin mencari teman, mencari pasangan dan sebagainya. Jika tujuan ini sudah tercapai, atau juga sama sekali tidak terwujud. Maka sudah jelas anda akan kehilangan semangat dan arah untuk memainkan game tersebut. Nah, dari sinilah nantinya rasa bosan akan muncul.


9. Ikut-ikutan tren

Memainkan game hanya berdasarkan tren saja juga dapat memicu rasa bosan. Jika game yang anda mainkan sudah tidak trending lagi, pastinya akan ada banyak pemain dan orang yang meninggalkan game tersebut. Salah satu pemain tersebut mungkin saja adalah anda sendiri ?. Nah, dari sinilah rasa bosan juga dapat muncul.

10. Banyak iklannya

Game yang didalamnya terlalu banyak iklan, aplagi sampai memunculkan menu dlc (downloadable content). Dimana banyak menu dan fitur game yang hanya bisa didapat dengan cara membeli konten baru di shop yang ada di game. Maka hal ini juga dapat memicu rasa bosan disaat memainkan game. Karena pada dasarnya player game indo suka yang gratisan, jika ada banyak iklan yang muncul di layar game. Pasti langsung auto di uninstall . .

11. Gamenya terlalu susah untuk dimainkan

Game yang sangat susah untuk dimainkan. Jika anda sudah melakukan dan memikirkan banyak cara untuk memainkannya, bahkan anda sudah membaca walktrough dan tutorial untuk memainkan game. Tapi tetap saja gamenya memang sulit dan susah untuk dimainkan. Nah, hal ini saya rasa juga dapat memicu rasa jenuh dan bosan saat main game.

12. Ngegacha dapat ampas terus

Jika anda memainkan sebuah game online, dan sudah berkali-kali anda ngegacha. Dan ternyata dapatnya ampas terus. Sedangkan anda sudah mengeluarkan banyak uang, waktu dan tenaga. Maka sudah jelas adanya, pasti anda akan langsung menghapus game dan membanting hp yang ada 😭.

Ya, saya rasa begitulah beberapa penyebab cepat bosannya seseorang didalam memainkan game yang ada. Baik itu game offline, maupun game online sekalipun. Mungkin saja anda mau menambahkan penyebab bosan main game lainnya ?. Jika ada silahkan tulis saja pendapat anda di kotak komentar. Cukup sekian dulu, semoga bermanfaat . . . .

# Baca juga :

Yang dirasakan Ketika ditinggal pensi dan vakum oleh teman ngegame online
8 Suka duka bermain game mmorpg / game online
Arti tergarami dalam gacha game, sosmed & bahasa gaul

12 Alasan, Penyebab bosan main game offline & online
4/ 5
Oleh

Leave your comment