Monday, March 4, 2019

Ini dia 5 Cara mengatasi nolep / no life dengan cepat dan mudah

Anda seorang yang nolep ?, Sadboy yang gue banget ?, Ala-ala sekumpulan wibu di grup otaku anime, dll ?. Atau memang anda seorang yang sudah nolife sedari lahir ?. Jika memang anda nolife sedari lahir, ngapain anda mampir kesini ?. Seharusnya anda sudah pindah ke alam kubur. Karena nolife = tidak hidup 😭

Ini dia 5 Cara mengatasi nolep / no life dengan cepat dan mudah

Nah, jika anda adalah orang yang nolep karena berbagai alasan dan sebab. Dan ingin segera menghilangkan kenolepan anda. Maka anda sudah tepat mengunjungi blogbiasa.com ini. Karena bukan kebetulan, kali ini admin yang juga nolep akan sedikit memberitahukan cara untuk mengatasi dan menghilangkan kenolepan anda. Langsung saja . . .

# Cara mengatasi nolep, cara menghilangkan sifat-sikap nolep / nolife

A. Cari tahu sumber masalah kenolepan anda

Nah, langkah awal untuk keluar dari zona nolep. Langkah untuk keluar dan pensi dari kegiatan nolep adalah dengan cara mengetahui sumber atau penyebab kenolepan anda. Cari tahu jawaban terdalam di hati kecil anda, tanyai hati kecil anda.

- " Mengapa saya menjadi begini ?, Menjadi seorang nolep ? "
- " Apa yang menyebabkan saya menjadi nolife ? "
- " Pengaruh apakah yang membuat saya menjadi nolep ? "



- " Siapa yang menyebabkan saya menjadi nolep ? "
- " Bagaimana awal mula saya bisa menjadi nolep ? "
- dan lain sebagainya

Jika anda sudah menemukan jawabannya. Maka langkah untuk wisuda dari kenolepan ini, sedikit banyak akan menjadi lebih mudah. Tapi tentunya kenyataannya tidaklah semudah yang dibayangkan ya. Saya sendiri juga bingung untuk mengatasinya 😂.

Nah, biasanya yang menyebabkan orang menjadi nolep itu adalah :

1. Orangtua yang overprotective terhadap anaknya.
2. Pengaruh tontonan dan bacaan (film, anime, novel, dll).
3. Sering dibully dan dikucilkan teman.
4. Merasa rendah diri, kurang percaya diri / minder.
5. Memiliki gangguan kecemasan semisal social anxiety disorder (fobia sosial).
6. Pengalaman buruk di masa lalu (trauma).
7. Karena pengaruh teman atau takut bergaul dengan teman (misal teman kelakuannya hancur semua).
8. Kebiasaan buruk yang dimanjakan / keterusan (ngewibu, ngegame, dll).
9. Kecanduan internet dan media sosial / sosmed.
10. Dan lain sebagainya

B. Niat dan tekad yang kuat untuk berubah

Langkah kedua untuk keluar dari zona kenolepan, adalah dengan memiliki niat dan tekad yang kuat untuk berubah / henshin. Karena pada dasarnya, jika anda tidak memiliki niatan untuk berubah sama sekali. Maka selamanya, terus-menerus anda pasti akan menjadi seorang yang nolep.

Jadi anda sendirilah yang harus memutuskan untuk berubah. Walaupun hal ini sangat sulit dan pahit, namun seiiring berjalannya waktu. Jika anda berusaha, pastilah akan membuahkan hasil yang maksimal.

Jadi janganlah anda menyerah, karena hidup adalah anugerah. Jangan kau sesali hidup ini, dan lakukanlah yang terbaik. Tuhan pasti kan tunjukan kebesaran dan kekuasaannya, bagi hambanya yang tak kenal lelah dan putus asa. -Dnasib


C. Menjauhi segala hal yang berhubungan dengan nolep

Langkah ketiga untuk menghilangkan dan mengatasi kenolepan adalah dengan menjauhi sumber kenolepan dan segala sesuatu yang dapat membuat anda menjadi nolep.

Misalnya jika anda sering ngenolep gara-gara online terus. Ya jauhi untuk sementara yang namanya internet. Jika anda menjadi nolep gara-gara hachiman, oreki dan sejenisnya, Ya jauhi yang namanya anime. Jika anda sering ngenolep gara-gara kecanduan game, ya jauhi yang namanya game. Dan begitu seterusnya . . .

D. Mulai aktif bersosialisasi

Langkah keempat untuk keluar dari zona no life. Adalah dengan jalan, atau dengan cara bersosialisasi atau bergaul dengan manusia lainnya. Jaganlah anda mengurung diri terus di rumah atau dikamar. Jangan ajak bicara kucing, boneka, dan karakter 2D. Mulai bicaralah dan bergaul dengan teman sebaya, tetangga, masyarakat dan orang-orang lainnya.

Misalnya untuk latihan, anda dapat berjalan-jalan kepasar, tanya harga barang dan sejenisnya. Atau, kalau bisa ya anda beli sesuatu di toko, di warung dan sejenisnya. Pokoknya ada interaksi sosial lah. Kemudian berlanjut, dengan bermain dan bergaul bersama teman. Entah itu teman sekolah, teman sekampung, dan sebagainya. Yang penting masih mengarah ke hal yang baik dan positif, maka ikut saja bermain bersama mereka. Yang penting sosialisasi gitu la coy.

E. Berdoa

Langkah terakhir, untuk mengatasi nolep ini adalah dengan cara berdoa. Karena nolep ini terkadang sangat sulit dihilangkan, karena ada saja kendalanya. Jadi dengan berdoa, kita sudah pasrah dan berserah diri kepada Tuhan dengan nasib hidup yang kita punya.

Usaha sudah, berdoa juga sudah. Dengan ini maka lengkap sudah usaha anda. Semoga saja, kita semua dapat segera di wisuda dari dunia nolep / nolife yang bagi sebagian orang cukup dark dan kelam. Hal ini terjadi Karena hari-hari seorang yang nolep selalu diisi dengan kesendirian, sepi dan diliputi kesedihan. Sungguh ironi diatas ironi, cukup sekian dulu, semoga bermanfaat . . ..

# Baca juga :

Perbedaan antara introvert, nolep dan hikikomori
Apa itu arti no life, pengertian, ciri, penyebab anak menjadi nolife / nolep ?
Ini dia 9 Jenis orang nolife / nolep, Termasuk tipe anak no life yang manakah kamu ?

Ini dia 5 Cara mengatasi nolep / no life dengan cepat dan mudah
4/ 5
Oleh

Leave your comment