Monday, April 8, 2019

7 Cara agar konsisten ngeblog, tiap hari nulis artikel & gak gampang bosan

Sehari, dua hari, satu bulan berlalu menjalani yang namanya jadi seorang blogger. Tentu bagi sebagian orang hal ini biasa-biasa saja. Apalagi bagi mereka yang punya banyak ide untuk menulis. Akan tetapi, terkadang ada masanya dimana kita akan dilanda yang namanya kejenuhan atau kebosanan untuk menulis artikel. Dan bahkan tidak ada ide sama sekali untuk ngeblog.

7 Cara agar konsisten ngeblog, tiap hari nulis artikel & gak gampang bosan

Dan dari sini tentu dapat ditebak hasil akhirnya. Yakni blog yang anda urus nantinya akan menjadi terbengkalai, tidak update lagi dan mulai ditinggalkan oleh para pengunjung setia blog anda. Tentunya hal ini sangat bermasalah bagi anda-anda yang ingin mendulang sejumlah receh dari blog anda tersebut. Jika trafik blog menurun, maka pendapatan yang hasilkan dari iklan yang ada di blog juga ikut menurun.

Namun, bagi anda yang hanya sekedar ngeblog saja. Dalam artian cuma hobi menulis saja. Maka hal ini saya rasa tidak menjadi masalah. Karena ngeblog dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja. Jadi jika ada inspirasi, ya langsung bisa nulis. Jika tidak ya dianggurkan dulu blognya.



Nah, untuk tetap menjaga kekonsistenan anda di dalam ngeblog. Khususnya bagi para pemburu uang di internet. Alangkah baiknya jika anda membaca beberapa tips agar tetap konsisten ngeblog di bawah ini.

# Cara agar konsisten ngeblog, tiap hari nulis artikel & gak gampang bosan

1. Gabung ke komunitas sesama blogger

Salah satu cara untuk mendapatkan banyak ide dan inspirasi untuk menulis artikel blog, adalah dengan cara bergabung di berbagai grup atau komunitas sesama blogger yang ada di dunia maya. Khususnya yang ada di sosial media, sebut saja misalnya seperti di facebook dan wa.

Dengan bergabung didalam grup blogger yang ada. Maka anda tentu akan mendapatkan sejumlah info terbaru seputar dunia perbloggingan yang bermanfaat bagi anda. Khususnya untuk membangkitkan semangat menulis anda lagi.

2. Buat blog gado-gado

Jika anda kesulitan menguasai satu niche blog saja. Maka tidak ada salahnya jika anda mencoba untuk membuat blog gado-gado. Karena isi artikel didalam blog gado-gado ini lumayan bebas dan terserah anda sendiri. Jadi untuk menulis artikel, saya rasa akan sangat mudah sekali. Ngak perlu ribet mikir artikel berat, cukup ada ide langsung tulis saja.

3. Bangkitkan semangat dan motivasi menulis

Rasa jenuh dan bosan ketika ngeblog hadir karena anda tidak memiliki motivasi, atau tujuan yang jelas didalam ngeblog. Jadi, untuk mengembalikan semangat menulis anda. Jangan lupa untuk memotivasi diri terlebih dahulu. Yang penting kembali ke niat gan.

4. Lihat ss hasil pembayaran para master blogger / adsense

Melihat hasil earning dari para mastah blogger yang berjuta-juta juga dapat membangkitkan semangat kita untuk terus dan konsisten ngeblog / update artikel. Jadi dengan bergabung ke berbagai grup blogger yang ada di sosial media. Terkadang kita menemui berbagai mastah yang menshare penghasilannya dari hasil ngeblognya selama ini. Nah, jadikan hal itu sebagai penyemangat anda untuk kembali ngeblog lagi.

5. Cari seorang rival

Saya rasa hal ini juga cukup membantu untuk mengembalikan semangat ngeblog dan menulis artikel yang sudah memudar. Coba saja anda mencari saingan yang kiranya ingin anda kalahkan dalam hal seo. Tapi jangan sampai anda menggunakan cara yang curang ya.

Misalnya anda dapat membuat target, untuk mengalahkan turbinnews 😂. Tentu hal ini sangatlah berfaedah dan bermanfaat gan.


6. Buat target atau pencapaian yang ingin dicapai

Nah, hal ini juga tidak kalah penting. Jika anda ngeblog cuma ingin dapat uang semata. Maka wajar anda akan cepat lelah dan bosan untuk ngeblog. Karena tidak semudah itu untuk dapat gajian dari blog dan adsense. Karena semuanya tentu butuh proses, dan tidak ada yang instan sama sekali.

Jadi, ubah mindset anda. Jadikan ngeblog sebagai hobi, bukan sebagai sarana untuk mencari uang. Kalau perlu jadikan ngeblog sebagai sarana untuk sedekah, dalam hal membagikan berbagai jenis ilmu yang bermanfaat 😍.

7. Sewa jasa penulis

Jika anda lelah dalam menulis artikel karena berbagai hal. Misalnya karena kesibukan di dunia nyata. Maka tidak ada salahnya jika anda menyewa jasa penulisan artikel blog. Dengan ini, maka semua masalah tidak update artikel blog akan dapat terselesaikan. Dan artikel yang di posting / di publish di blog anda pun akan terus update setiap hari.

Ya, begitu saja dulu. Yang jelas kunci untuk konsisten ngeblog ini semuanya kembali kepada niatannya saja. Jika anda punya niat dan tujuan yang jelas. Saya rasa ngeblog tiap hari pun anda tidak akan pernah bosan. Sama halnya seperti bernafas gan, setiap hari kita bernafas. Tetapi juga tidak pernah bosan 😂. Yap, cukup sekian dulu, semoga bermanfaat . .

# Baca juga :

Kehabisan ide ngeblog ? Ini dia solusinya
Mau ngeblog tapi males | penyebab, solusi & cara mengatasi rasa malas dalam ngeblog (menulis artikel)
Bingung mau posting apa ? Bingung mau menulis artikel apa ? Bingung menentukan judul dan isi postingan blog ? Begini solusinya
Kekurangan dan kelebihan Blog gado-gado & Blog niche, Dan mana yang lebih baik diantara keduanya ?

7 Cara agar konsisten ngeblog, tiap hari nulis artikel & gak gampang bosan
4/ 5
Oleh

Leave your comment