Saturday, April 6, 2019

12 Ciri-ciri teman munafik, bermuka dua, suka menusuk dari belakang

Banyak sekali jenis-jenis manusia, salah satunya yakni yang masuk ke dalam kategori teman yang jahat. Bisa dibilang juga sebagai fake friend, teman palsu yang munafik dan bermuka dua. Teman jenis ini lumayan sulit untuk dikenali, apalagi jika mereka sudah ahli didalam melancarkan aksinya. Dalam artian mereka pandai berganti topeng, sudah ahli dalam hal tipu-menipu. Hal ini tentu sangat membahayakan bagi anda. Karena dibalik senyum manis teman yang model begini, tentu akan ada banyak sekali maksud buruk yang tersembunyi didalam hatinya.

12 Ciri-ciri teman munafik, bermuka dua, suka menusuk dari belakang

Nah, ada banyak sekali sebab atau alasan seseorang yang menjadi teman palsu bin munafik ini. Misalnya alasannya adalah karena mereka iri dengan anda, atau juga mereka ingin memanfaatkan anda.

Dan untuk mengenali teman model begini juya lumayan susah. Karena harus diteliti dan diuji terlebih dahulu secara mendalam di itb dan di ipb 😂. Yup, langsung saja berikut beberapa ciri dari teman munafik ini.

# Ciri-ciri teman munafik, teman palsu, bermuka dua

1. Memuji anda secara berlebihan

Jangan salah menilai orang. Banyak diantara teman yang suka memuji-muji anda, apalagi secara berlebihan. Biasanya mereka memiliki maksud khusus atau maksud tertentu dibalik pujiannya. Bisa jadi mereka iri dengan anda, bisa jadi mereka punya maksud buruk dengan anda. Misalnya seperti memiliki niat untuk menjatuhkan reputasi anda dibalik pujiannya tersebut.



2. Sering membicarakan anda di belakang

Janganlah anda berteman dengan tukang gosip. Karena ketika anda tidak lagi dekat atau berada di sampingnya. Maka giliran andalah yang akan menjadi bahan pembicaraan mereka. Dan dari sanalah, segala aib dan keburukan anda nanti akan disebar luaskan. Jadi, pada dasarnya teman yang jahat bin busuk ini suka sekali dengan yang namanya ngegosip.

3. Sering ngesarkas dan menyindir anda

Memberi nasehat secara pribadi, secara empat mata. Saya rasa hal ini adalah hal yang wajar dan memang sangat dianjurkan. Apalagi jika hal ini menyangkut kebaikan anda dan orang disekitar anda.

Namun, jika ada teman yang menasehati anda di depan banyak orang. Apalagi si dia sambil ngesarkasin anda. Maka sudah jelas, teman model begini sengaja menghina anda. Dan teman model begini sudah pasti layak untuk ditinggalkan.

4. Jadi dekat kalau ada maunya saja

Nah, ini teman musiman yang paling menjengkelkan. Mereka selalu berusaha untuk enak dan semaunya sendiri. Selalu berusaha untuk memanfaatkan anda. Jika mereka butuh sesuatu, pasti larinya kepada anda. Dan jika anda membutuhkan si dia, eh dianya tidak ada entah dimana lokasinya. Yang jelas, mereka menghilang begitu saja. Tidak mau tahu dengan masalah dan urusan anda.

5. Sering berbohong

Salah satu ciri wajib dari orang yang munafik adalah berbohong. Jika anda memiliki teman yang sudah keseringan membohongi anda. Baik itu dalam perkataan, perbuatan, janji, dll. Sudah dipastikan si dianya 99,99% orang munafik.

6. Sering ingkar janji

Salah satu ciri kedua dari orang munafik adalah, apabila ia berjanji maka ia mengingkari. Nah, jika ada teman anda yang suka ingkar janji dengan berbagai alasan dan sebab yang tidak masuk akal. Mereka selalu ada saja alasan untuk membatalkan janji yang sudah dibuat dengan anda. Berarti mereka juga masuk kedalam golongan teman yang munafik.

7. Pengkhianat

Yang paling parah, mereka teman yang munafik ini adalah para pengkhianat. Para penikung hubungan, yang suka mengambil kesempatan di dalam kesempitan. Selalu berusaha mencari kesempatan untuk menjatuhkan anda, dan berusaha untuk menusuk anda dari belakang.

Mereka terlihat manis di depan, namun di akhir selalu saja melakukan hal buruk dengan anda. Banyak kasus teman dan sahabat palsu bin munafik ini muncul ketika ada yang namanya hubungan percintaan, urusan uang, pekerjaan dan sejenisnya.

8. Suka mengadu domba

Teman yang busuk satu ini, selalu saja berusaha memanas-manasi anda. Mereka selalu saja mengkompor-kompori anda. Mereka selalu ingin melihat anda kesusahan dan ingin melihat konflik yang melibatkan anda dengan orang lain. Pokoknya mereka ini suka mengadu domba anda dengan orang lain. Suka membesar-besarkan masalah dan mencoba untuk menghancurkan anda secara perlahan-lahan.

9. Sering menjerumuskan anda

Teman yang buruk, teman bermuka dua juga seringkali menjebak anda dalam kondisi yang tidak diinginkan. Mereka menyusun berbagai rencana licik yang kiranya dapat membuat anda menjadi terpuruk. Baik itu secara pribadi, maupun menjelekkan reputasi anda di depan banyak orang.


10. Perlahan mulai menjauh

Setelah kemauan yang didapat oleh teman yang munafik ini berhasil dicapai. Misalnya, contoh mudahnya seperti nilai ujian. Maka teman model begini pasti akan langsung lupa dengan anda. Dan perlahan akan menjauh dari anda. Mereka hanya ada jika mereka sedang membutuhkan sesuatu dari anda. Atau juga memang mereka ingin memanfaatkan anda. Dan jika sudah berhasil tercapai tujuan mereka. Maka anda akan dilupakan begitu saja. Layaknya rumput kering di pinggir jalan, habis dipandang, musim berlalu, mengering dan ditinggalkan begitu saja.

11. Putus hubungan

Disaat teman munafik ini bertemu dengan anda di tempat lain. Misalnya berpapasan dengan anda di mall, di tempat umum dan sebagainya. Mereka akan berpura-pura tidak mengenali anda. Apalagi jika si teman munafik ini berada di sekumpulan teman-teman / komunitasnya. Pasti mereka akan membuang mukanya dari anda, dan berusaha sebisa mungkin untuk tidak membuat kontak dengan anda.

12. Sering menganggu hubungan / urusan anda

Teman yang jahat ini juga seringkali ikut campur dengan urusan pribadi anda. Namun, bukannya mencari solusi seperti kebanyakan teman baik yang ada. Mereka malah menyarankan berbagai hal alternatif yang dapat menyesatkan anda. Dan bahkan malah membuat anda terjebak kedalam lingkungan yang salah. Hal ini tentunya harus anda waspadai. Karena kejahatan bukan ada karena niat semata, tapi juga ada karena kesempatan. Jadi waspadalah, waspadalah...

Ya, begitulah gan beberapa ciri dari teman yang jahat, teman munafik yang bermuka dua. Teman yang suka menusuk anda dari belakang, teman yang akan merusak dan menjerumuskan anda. Semoga saya admin blogbiasa.com ini, dan juga para pembaca sekalian dapat terhindar dari para teman yang jahat model begini. Cukup sekian dulu, semoga bermanfaat . .

# Baca juga :

Arti posesif, teman, pacar, pasangan, orang tua, cowok-cewek posesif
5 Ciri-ciri dari teman palsu / fake friend
Cara mengatasi dan menghadapi fake friend / teman palsu

Artikel terkait

12 Ciri-ciri teman munafik, bermuka dua, suka menusuk dari belakang
4/ 5
Oleh

Leave your comment