Tuesday, April 9, 2019

Cara agar hidup tidak membosankan, hampa, lelah, tak berarti

Hidup anda terasa membosankan ?, Anda lelah menjalani hidup ?. Hidup terasa hampa tak berarti ?. Rasanya bosan saja menjalani hidup dalam keseharian sehari-hari ?. Hidup terasa datar dan begitu-gitu saja ?. Hal ini tentu banyak dialami oleh orang-orang di luar sana. Jadi jangan khawatir, pada dasarnya anda tidaklah sendirian. Karena banyak saya temui, di media sosial. Orang-orang atau para netizen juga seringkali curhat mengenai hidupnya yang membosankan.

Cara agar hidup tidak membosankan, hampa, lelah, tak berarti

Bahkan di beberapa grup atau komunitas yang saya ikuti. Ada banyak orang yang mengalami kejadian semacam ini. Yakni merasa bosan dengan rutinitas hariannya. Dan tak jarang mereka berusaha untuk membuat keributan di media sosial. Guna untuk membangkitkan semangat hidupnya. Dalam artian tiba-tiba jadi netizen tukang bait dan hobi ngepansos. Hal ini sangat berbalik 180 derajat dengan kehidupan mereka yang ada di real life / di dunia nyata.

Nah, untuk mengatasi bosan dalam hidup ini. Agar hidup anda kembali menjadi semangat dan penuh kegembiraan. Anda dapat membaca beberapa langkah yang ada di bawah ini.

# Cara agar hidup tidak membosankan, hampa, lelah, tak berarti

1. Cari tujuan hidup anda yang sebenarnya

Didalam fase kehampaan ini, dimana seseorang sudah merasa bosan untuk hidup, bosan dalam menjalani keseharian. Maka orang tersebut biasanya akan memikirkan banyak hal. Salah satunya misalnya mengenai masalah penciptaan dan juga masalah manfaat kehidupan, takdir dan sebagainya.



Nah, dari sini seseorang akan dihadapkan dengan dua pilihan. Yang pertama adalah menuju jalan yang baik, atau mendapatkan pencerahan. Yang kedua langsung masuk ke jalan setan, dan akhirnya banyak berbuat kerusakan. Berbuat hal maksiat dimana-mana, guna untuk menghilangkan rasa hampa, bingung dan sedih di hatinya.

Nah, anggap saja anda memilih jalan yang pertama. Dalam kasus ini, misalnya didalam agama islam. Tentu anda sudah tahu sendiri atau mungkin belum tahu ?. Bahwa tujuan penciptaan jin dan manusia ini semata-mata untuk beribadah kepada Tuhan / kepada Allah swt. Jadi ya kembali ke ibadah gan, perbanyak ibadah agar hidup jadi lebih tenang dan tentram.

2. Banyak bertemu orang baru

Jika anda terlalu lama sendirian atau menyendiri dan menutup diri dari pergaulan. Hal ini juga dapat membuat anda menjadi merasa bosan didalam kehidupan. Untuk mengatasi masalah yang satu ini. Maka anda diharuskan untuk selalu aktif bersosialisasi, selalu bergaul dan bertemu dengan orang baru. Misalnya untuk berbagi pengalaman di dalam hidup, saling berbagi cerita dan sebagainya. Maka dengan ini, saya rasa hidup anda tidak akan lagi terasa membosankan.

3. Hijrah

Jika anda tinggal di lingkungan yang itu-itu saja. Wajar suatu saat anda akan merasa bosan. Apalagi jika anda melakukan hal yang monoton dalam kurun waktu yang lama. Pasti hal ini sangatlah membosankan.

Solusi untuk mengatasi masalah ini, anda bisa mencoba untuk bepergian. Datangi berbagai tempat baru, wilayah dan lingkungan baru. Tapi dalam artian lingkungan yang baik ya. Dengan anda sering bepergian dan bertemu dengan orang baru, pemandangan dan suasana alam yang baru. Perbedaan kultur budaya dalam kehidupan masyarakat dan sebagainya. Hal ini tentu dapat mengisi hari-hari anda yang dirasa membosankan.


4. Cara rival / saingan

Untuk memotivasi diri dan menyemangati diri. Anda dapat juga mencari seorang saingan atau rival yang kiranya ingin anda kalahkan. Misalnya didalam dunia perbloggingan, anda dapat berusaha untuk menargetkan diri untuk dapat mengalahkan turbinnews 😁. Dan didalam dunia peryoutuban, anda dapat mencoba untuk mengalahkan pew die pie / atta petir dan sejenisnya. Dengan ini maka hidup anda akan segera menjadi penuh semangat dan bosan pun akan menghilang.

5. Merubah rutinitas harian

Jika anda tidak ingin bosan didalam keseharian. Ya, tinggal ubah saja rutinitas kegiatan harian anda. Sama seperti ketika anda makan nasi. Jika menunya sama saja setiap hari, maka anda akan cepat merasa bosan. Maka dari itu, sesekali ubahlah menu harian dan rutinitas harian anda. Ibaratnya misalnya seperti hari senin makan nasi padang, hari selasa makan nasi pecel, hari rabu makan singkong 😂, hari kamis makan hamburger, dan seterusnya.

6. Mencoba hal baru

Dengan mencoba berbagai hal baru, hal yang menantang namun masih dalam kategori yang aman. Hal ini juga dapat mengatasi dan menghilangkan rasa bosan didalam kehidupan. Misalnya jika di keseharian anda bekerja sebagai seorang montir, coba sesekali di hari libur anda belajar untuk menjadi seorang koki, seorang petani, dan sebagainya. Pokoknya coba hal baru dalam hidup anda lah.

Yap, begitulah gan. Berbagai Cara agar hidup kita tidak terasa membosankan, hampa, lelah, tak berguna. Syukuri apa yang ada, hidup adalah anugrah. Jangan sesali hidup ini, melakukan yang terbaik. Njir malah nyanyi lagu dnasib. Cukup sekian dulu, semoga bermanfaat . .

# Baca juga :

8 Cara mengatasi & menghilangkan mager (malas gerak) yang paling ampuh
16 Cara mengatasi dan menghilangkan rasa gabut yang melanda
Ketika hidup terasa hampa, kosong tak berarti, mungkin ini penyebabnya !
Anda Merasa bosan dalam hidup ? Coba atasi dan usir dengan cara ini

Cara agar hidup tidak membosankan, hampa, lelah, tak berarti
4/ 5
Oleh

Leave your comment