Monday, April 22, 2019

7 Cara mengatasi & menghilangkan galau berlebihan

Anda sering bersedih ?, Merasa galau tanpa sebab ?, Gunda gulana karena berbagai masalah dalam kehidupan ?. Misalnya seperti karena ada masalah dalam hubungan, percintaan, kejonesan, dan sejenisnya ?. Dan anda bingung untuk mengatasinya, apalagi jika anda seringkali merasa galau, sehingga jadi berlebihan dan menganggu keseharian anda ?.

7 Cara mengatasi & menghilangkan galau berlebihan

Mungkin beberapa tips dibawah ini dapat menghilangkan kegalauan berlebihan yang sedang melanda anda.

# Cara mengatasi & menghilangkan galau berlebihan

1. Sering-sering bersosialisasi

Kesendirian, apalagi sendiri dalam kurun waktu yang cukup lama. Hal ini dapat memicu munculnya berbagai perasaan negatif. Termasuk didalamnya yakni mengenai masalah galau dan kesedihan yang mendalam.

Jika hal ini terjadi pada anda, mungkin disaat inilah anda diharuskan untuk berubah. Anda jangan hanya diam di rumah terus. Cobalah untuk menjalin tali silaturahmi dan persaudaraan. Banyak bertemanlah dan bergaullah dengan teman yang baik. Dengan ini, maka sedikit banyak rasa galau dihati anda dapat teratasi dan menghilang.



2. Rajin beribadah

Jika hati gelisah, tak tenang dan tak tentram. Maka mungkin saja anda sudah jauh dari Tuhan, dari Allah ?. Jika hal ini memang benar adanya, maka sudah waktunya bagi anda untuk mengambil langkah untuk hijrah. Langkah untuk melangkah dan berubah ke jalan yang lebih baik.

Perbanyak ibadah anda, ibadah yang ikhlas, ibadah yang khusu. Dengan ini maka saya rasa hati anda pastinya akan menjadi lebih tenang, tentram, adem ayem, damai sentosa. Misalnya anda dapat beribadah seperti sholat, berdzikir, baca quran, atau semisal ibadah lain yang berhubungan dengan orang lain. Misalnya seperti sedekah dan membantu sesama. Maka saya rasa hal ini akan sangat bermanfaat bagi diri anda dan juga kondisi jiwa anda.

3. Berpikiran positif

Rasa sedih dan galau yang datang secara tiba-tiba, galau tanpa sebab. Hal ini cenderung diiringi dengan berbagai pemikiran yang negatif. Misalnya seperti perasaan bersalah, merasa tidak berguna, menyalahkan takdir dan sebagainya.

Untuk mengatasi masalah ini, maka anda haruslah merubah pola pikir anda. Sering-seringlah anda untuk bersyukur, dan juga bersabar atas ketentuannya. Anggap saja kesedihan dan musibah yang menimpa anda sebagai cobaan dan bahan untuk menghapus dosa-dosa anda. Dengan ini, maka rasa galau anda tentu tidak akan menjadi sia-sia.

4. Jangan mendengarkan dan menonton lagu galau / film sedih

Jika anda sedang merasa galau. Maka janganlah anda mencoba untuk mendengarkan lagu sedih, atau juga malah menonton film drama yang penuh dengan tangisan. Karena hal ini akan memperparah rasa galau yang sedang anda alami. Untuk itu, jika anda sedang dilanda galau. Saran saya sih, ya ngak usah ndengerin lagu yang aneh-aneh.


5. Berkumpul dengan orang yang baik

Jika anda berkumpul dan sering bergaul dengan orang yang baik. Maka nanti anda juga akan ketularan menjadi baik. Dan begitu juga jika anda sering berkumpul dengan orang yang cengeng, suka ngedrama dan sering galau. Maka tentu anda juga akan ketularan menjadi pribadi yang galauan. Nah, dari sini tentu pilih-pilih teman juga tidaklah dirasa buruk, dan memang wajib untuk memfilter teman yang dekat dengan kita.

6. Mencari hiburan

Jika anda sedang galau, maka anda jangan malah larut dan fokus ngegalau. Carilah sedikit hiburan, misalnya seperti nonton film lucu, main game, dan sejenisnya. Pokoknya hiburan yang masih positiflah. Dengan ini maka rasa galau anda tentu akan segera menghilang dan teratasi.

7. Jangan terlarut dalam kesedihan

Seperti yang sudah tersebut diatas. Jika anda semakin larut dalam kegalauan, maka rasa galau yang melanda anda juga akan semakin menjadi-jadi. Akibatnya mungkin saja malah seharian anda bawaannya jadi badmood dan galau terus. Tentu hal ini sangat tidak menguntungkan bagi anda.

Maka dari itu, jika anda merasa galau. Langsung saja lupakan kegalauan anda. Dan pikirkan yang positif-positifnya saja, cobalah untuk berbahagia dan alihkan perhatian anda. Jika anda punya masalah, ya sebisa mungkin cepat diatasi, jangan dibiarkan berlarut-larut. Karena hal ini dapat membebani anda dan menambah stres yang anda punya. Jika anda tidak sanggup untuk menanggung beban sendiri, ya coba saja curhat masalah hidup anda pada orang yang anda percaya. Orang yang bisa menjaga rahasia, dan bukan tukang gosip. Jika tidak memungkinkan, ya curhat saja sama Tuhan yang diatas.

Cukup sekian dulu, begitulah ke-7 Cara untuk mengatasi dan menghilangkan rasa galau yang berlebihan. Semoga bermanfaat . . .

# Baca juga :

Arti halu, sadboy, dan sadgirl di media sosial dalam bahasa gaul
8 Penyebab bad mood yang muncul secara tiba-tiba
Apa itu moody ? Apa penyebab dan ciri pribadi moody dan bagaimana cara mengatasinya ?
Penyebab dan Cara mengatasi, menghilangkan rasa galau dan sedih dalam hati (karena masalah cinta, dan masalah lain nya)

Artikel terkait

7 Cara mengatasi & menghilangkan galau berlebihan
4/ 5
Oleh

Leave your comment