Friday, April 26, 2019

Arti ara ara, yare yare, sate sate dalam anime berbahasa jepang

Ya, banyak sekali kata-kata asing yang ngetren dikalangan para wibu dan otaku anime. Kata-kata asing yang dimaksud disini tentu adalah berbagai jenis kata yang asalnya dari bahasa jepang. Sebut saja misalnya seperti ara ara, yare yare dan juga sate sate sate 🤣 (bukan berarti jualan sate ya).

Arti ara ara, yare yare, sate sate dalam anime berbahasa jepang

Nah, ketiga kata yang tersebut diatas cukup ngetren dikalangan para wibu dan otaku. Karena banyak sekali karakter anime yang menggunakan kata-kata tersebut. Khususnya pada kata ara ara yang sering diucapkan oleh para oneesan / mbak-mbak dan juga para emak-emak yang ada didalam dunia anime. Dan kata-kata tersebut tentu juga cukup populer dikalangan anak meme yang pada dasarnya juga para vvibu.

Langsung saja, berikut penjelasan mengenai arti kata ara ara, yare yare dan juga sate sate.

# Arti kata ara ara ara didalam anime

Dari berbagai sumber yang sudah saya telusuri di berbagai jagat internet, sosmed dan menurut para wibu senior. Saya menemukan beberapa arti yang kiranya cukup cocok dengan kata-kata yang satu ini. Pada dasarnya kata ara ara ini sama saja artinya didalam bahasa inggris dengan kata "oh my". Atau dalam bahasa indonesia dapat juga diartikan sebagai, oalah, loh loh loh, astaga, dan sebagainya. Begitu saja sih gan, simpel dan cukup jelas.



# Arti kata yare yare dalam anime

Sedangkan yare yare sendiri didalam bahasa inggris dapat diartikan sebagai sigh. Jika didalam bahasa indonesia, ya sama saja dengan mendehem, apa ya istilahnya. Pokoknya menghela nafas gitu lah gan 🤣. Misal seperti mhmmmm, sebuah ekspresi kekecewaan, menyesal dan sejenisnya. Atau jika dengan kata sama saja dengan ya ampun. Bisa juga disandingkan dengan kata lain semisal ckckck, dengan ekspresi seperti mengejek.

# Arti kata sate sate sate dalam anime

Dalam anime dan juga game yang berbahasa jepang. Terkadang kita menemukan beberapa karakter yang suka mengeluarkan kata mutiara sate sate sate ini. Pada dasarnya, arti sate sate ini sama saja dengan well well well didalam bahasa inggris. Atau didalam bahasa indonesia sendiri dapat diartikan sebagai, ok ok ok, baiklah, lanjut gan, dan sejenisnya.

Sedangkan kata sate sendiri, dalam bahasa jepang dapat berarti sebagai sekarang, jadi ?, Dan juga baiklah. Ya seperti itulah adanya.

Cukup sekian dulu, begitulah sedikit pengertian dari kata ara ara, yare yare dan juga sate sate didalam bahasa jepang yang biasanya ada di anime. Jika ada masukan silahkan saja tulis dikotak komentar. Semoga bermanfaat....

# Baca juga :

Arti mc dan heroine dalam anime, manga, novel & bahasa gaul ala netizen
40+ Arti macam genre pada anime dan manga - penjelasan lengkap
Kamus wibu, arti bahasa jepang yang sering dipakai vvibu / otaku anime (jepun) di sosmed

Arti ara ara, yare yare, sate sate dalam anime berbahasa jepang
4/ 5
Oleh

Leave your comment