Sunday, July 7, 2019

7 Cara gila atasi kacamata agar tidak melorot

Banyak hal yang menyebabkan kacamata yang anda pakai menjadi melorot, turun dari tempat yang seharusnya. Misalnya hal ini terjadi karena berat badan anda menurun ?, Dalam artian anda menjadi tambah kurus dan langsing ?. Yang nantinya mengakibatkan adanya perubahan bentuk pada wajah anda, sehingga membuat kacamata menjadi melorot 😂.

7 Cara gila atasi kacamata agar tidak melorot

Nah, selain karena hal yang tersebut diatas. Pada dasarnya kacamata yang melorot ini memiliki banyak faktor penyebab yang mungkin tidak anda sadari. Diantaranya misalnya seperti . . .

# Penyebab kacamata yang melorot

1. Wajah anda berminyak dan licin.
2. Hidung anda pesek.
3. Anda menjadi lebih kurus.
4. Tidak adanya nosepad (penyangga hidung) pada kacamata.
5. Bingkai kacamata yang mulai rusak.
6. Terlalu banyak bergerak.
7. Dan lain sebagainya.



Nah, setelah mengetahui beberapa penyebab melorotnya kacamata diatas. Kini saatnya kita mencoba berbagai cara agar nantinya kacamata yang anda pakai tidak melorot lagi.

# Cara mengatasi agar kacamata tidak melorot

1. Menjaga kebersihan wajah

Jika wajah anda berminyak dan menyebabkan wajah menjadi licin. Sehingga dapat membuat kacamata yang anda pakai sering melorot, karena saking licinnya. Hal ini tentunya sangat menganggu.

Maka dari itu, sebisa mungkin anda diharuskan untuk menjaga kebersihan wajah dan kacamata anda. Agar sekiranya wajah anda tidak terlalu berminyak, dan juga frame kacamata anda harus dijaga kebersihannya agar tidak menjadi licin karena berbagai hal. Semisal habis ngemil gorengan yang berminyak langsung pegang-pegang kacamata. Kan gawat jadinya . . .

2. Memasang nosepad

Jika kacamata yang anda pakai tidak memiliki nosepad atau penyangga hidung. Hal ini tentu merupakan salah satu faktor yang menyebabkan kacamata anda menjadi sering melorot. Maka dari itu, usahakanlah anda memilih kacamata yang ada nosepadnya. Agar nantinya kacamata yang anda pakai tidak sering melorot lagi.

3. Mengganti frame / bingkai kacamata

Jika ada perubahan bentuk pada wajah anda, misalnya anda menjadi agak kurusan setelah sebelumnya agak gemuk. Maka hal ini, yakni kacamata yang melorot akan sering terjadi. Hal ini wajar adanya, dan solusi untuk mengatasi ini ya anda diharuskan untuk mengganti frame atau bingkai kacamata yang baru. Yang sesuai dan pas dengan bentuk wajah anda disaat ini.


4. Memasangkan earpiece

Memasangakan earpiece atau penyangga telinga juga cukup ampuh untuk mengatasi masalah kacamata yang melorot ini. Anda dapat mencari earpiece tambahan di berbagai toko optik yang ada.

5. Dikasi karet

Mungkin hal ini dapat berhasil, coba saja gulungkan sedikit karet gelang di kedua sisi bingkai kacamata anda. Karet gelang disini dimaksudkan untuk menambah sedikit volume bingkai / frame kacamata anda, agar nantinya ngepas dimuka 😁. Kalau tidak, ya coba saja tambahkan sejenis tali, atau aksesoris lain semisal karet kacamata selam agar nantinya kacamata yang anda kenakan tidak melorot lagi 😂.

6. Menggemukkan badan

Jika anda agak kurusan, dan membuat kacamata yang anda pakai menjadi melorot terus. Maka ya solusinya selain mengganti bingkai atau frame kacamata yang baru. Anda dapat menggemukkan badan dan wajah anda, guna untuk mengepaskan bentuk bingkai kacamata yang ada saat ini. Agar nantinya tidak melorot lagi 😂.

7. Beli kacamata baru

Nah ini solusi yang terbaik, jika kacamata yang anda miliki sudah mulai menunjukkan tanda-tanda kerusakan. Entah itu framenya yang rusak, lensanya yang sudah tidak mendukung lagi, atau sering melorot karena tidak ada nosepad, dan sebagainya. Ya tinggal beli lagi saja kacamata baru yang sesuai dan ngepas dengan wajah anda. Dengan ini maka semua masalah dapat terselesaikan.

Yap, begitulah berbagai cara yang kiranya cukup ampuh untuk mengatasi kacamata yang seringkali melorot. Cukup sekian dulu, semoga bermanfaat . . .

# Baca juga :

Tips & Cara mengatasi agar lensa kacamata tidak cepat berembun

Artikel terkait

7 Cara gila atasi kacamata agar tidak melorot
4/ 5
Oleh

Leave your comment