Tuesday, July 9, 2019

Perbedaan mendasar antara karakter Anti hero dan villain dalam komik, film, manga, anime

Didalam cerita fiksi, baik itu yang ada dalam novel, film, komik, manga, anime dan sebagainya. Tentunya kita pernah mendengar dengan istilah yang bernama anti hero dan juga villain. Kebetulan saya beberapa waktu yang lalu sudah membahas mengenai pengertian anti hero. Nah, sekarang selanjutnya mari kita bahas mengenai perbedaan mendasar dari yang namanya anti hero dan villain ini.

Perbedaan mendasar antara karakter Anti hero dan villain dalam komik, film, manga, anime

# Arti anti hero dan villain

Secara singkat saja, pada dasarnya anti hero adalah sesosok pahlawan atau hero yang tidak memiliki karakteristik atau sifat heroik pada hero / pahlawan yang biasanya.



Sedangkan villain jelas-jelas merupakan sesosok penjahat yang menjadi musuh bagi para hero dan anti hero ini. Sebut saja mudahnya villain ini murni dan tulen penjahat kelas kakap. Penjahat yang tidak ada potensi sama sekali untuk tobat.

# Perbedaan antara anti hero dan villain

1. Peran Protagonis dan antagonis

Perbedaan mendasar yang ada pada anti hero dan villain ini cuma terletak pada perannya saja. Yang mana seorang anti hero merupakan pemeran protagonis. Sedangkan villain mendapatkan peran antagonis.

2. Kebaikan dan kejahatan

Yang kedua, walaupun terkadang sosok anti hero ini berperilaku yang tidak mencerminkan seperti seorang pahlawan, Atau semaunya sendiri. Mereka masih memiliki sisi positif, yang mana mereka masih berpihak kedalam jalan putih / jalan kebaikan. Walaupun dalam perkembangannya di tempuh dengan jalan ninjanya sendiri. Yang terkadang dirasa cukup kontroversial. Dan memancing banyak perdebatan dikalangan para hero dan masyarakat publik.


Sedangkan sesosok villain, didalam suatu cerita, film dan sebagainya. Mereka murni dijadikan seorang penjahat, menjadi musuh dari pemeran utama / protagonis. Mereka memiliki ambisi jahat, yang pada intinya mengarah kepada kerusakan. Dan meresahkan masyarakat. Kehadiran para villain ini sama sekali tidak diterima oleh masyarakat, atau sebut saja menjadi penganggu ketentraman mereka.

Ya, saya rasa sih cukup begitu sajalah perbedaan mendasar diantara para anti hero dan villain yang sering muncul dalam cerita. Baik itu di novel, komik, manga, film, dan sejenisnya. Cukup sekian dulu, semoga bermafaat. . . .

# Baca juga :

Apa itu Anti Hero ? Arti anti-hero dalam anime, manga, novel, komik, film, dll

Perbedaan mendasar antara karakter Anti hero dan villain dalam komik, film, manga, anime
4/ 5
Oleh

Leave your comment