Wednesday, July 10, 2019

5 Cara agar kacamata tidak mudah jatuh, patah dan rusak

Beberapa waktu yang lalu saya sudah membahas mengenai berbagai tips seputar dunia kacamata. Misalnya seperti tips agar kacamata tidak cepat berembun, melorot, buram, kotor dan sebagainya. Nah, kali ini mari kita lanjutkan pembahasan kita mengenai berbagai cara agar nantinya kacamata yang anda miliki tetap awet. Tidak mudah jatuh, rusak atau patah. Langsung saja . . .

5 Cara agar kacamata tidak mudah jatuh, patah dan rusak

# Penyebab rusaknya kacamata

Sebelum kita membahas mengenai jatuh dan patahnya kacamata yang anda miliki. Mari kita bahas berbagai hal yang sekiranya berpotensi dapat merusak kacamata anda. Hal tersebut, yakni sebab yang seringkali membuat kacamata menjadi terjatuh dan bahkan patah adalah.

1. Kecerobohan pengguna
2. Hidung yang pesek 😂
3. Kurangnya menjaga kebersihan
4. Memakai kacamata disaat tidur
5. Frame kacamata yang terbuat dari plastik
6. Terbentur benda keras
7. Terjatuh ke kubangan air, danau, laut, sungai, dll 😂
9. Perkelahian
10. Dan segala hal yang absurd lainnya



# Cara agar kacamata tidak mudah jatuh dan patah

Setelah kita mengetahui berbagai penyebab rusaknya kacamata. Nah, langsung saja mari kita bahas mengenai berbagai hal yang sekiranya dapat meminimalisir resiko jatuh dan patahnya kacamata yang anda punya.

1. Memilih ukuran kacamata yang tepat

Memilih ukuran kacamata yang tepat sangatlah penting untuk mencegah berbagai hal yang tidak diinginkan. Misalnya seperti jatuhnya kacamata, atau melorotnya kacamata karena ukuran kacamata yang terlalu longgar. Atau juga sesaknya kacamata karena ukurannya yang terlalu kecil.

2. Memilih kacamata yang berframe berbahan metal

Kacamata yang memiliki frame dan gagang berbahan metal semacam besi misalnya. Hal ini tentu akan dapat meminimalisir patahnya frame kacamata yang anda punya. Paling-paling resiko dari frame kacamata berbahan metal ini ya cuma bengkok saja. Hal ini berbeda jika frame dan pegangan kacamata anda berbahan plastik. Karena salah sedikit saja pastilah akan patah tuh kacamata.


3. Lepas kacamata sebelum tidur

Nah, yang terpenting lagi. Janganlah anda lupa untuk melepas kacamata sebelum tidur. Karena jika anda kelupaan, nantinya dapat dikhawatirkan kacamata yang anda kenakan jadi bengkok dan patah karena tertindih wajah atau badan anda. Hal ini diakibatkan karena anda banyak bergerak disaat tidur. Jadi ya, resiko bengkok dan patahnya kacamata akan menjadi semakin besar.

4. Selalu menjaga kebersihan dan kewaspadaan

Nah, yang ini juga penting. Jangan lupa anda untuk selalu menjaga kebersihan tubuh dan juga kacamata anda. Agar nantinya kacamata yang anda miliki tidak mudah menjadi kotor dan buram karena terkena berbagai jenis noda yang ada.

Selalu waspada juga penting untuk menjaga agar kacamata anda tidak rusak dan hilang karena terjatuh ditempat yang salah. Misalnya jika anda menunduk, dan kacamata anda jatuh ke sungai, Kan bisa gawat jadinya..

5. Menambahkan ear piece dan strap glass pada kacamata

Menambahkan pegangan telinga (ear piece), dan juga tali pengikat semisal rantai (strapglass) pada kacamata juga sangat dianjurkan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan anda didalam mengenakan kacamata.

Dengan adanya tambahan ear piece dan strap glass ini, tentunya resiko jatuh dan hilangnya kacamata yang anda kenakan dapat diminimalisirkan semaksimal mungkin.

Yap, cukup sekian dulu ya. Begitulah kiranya berbagai tips untuk mencegah dan menjaga agar kacamata yang anda punya tidak terjatuh, patah atau juga rusak. Semoga bermanfaat . . ..

# Baca juga :

Tips & Cara mengatasi agar lensa kacamata tidak cepat berembun
7 Cara gila atasi kacamata agar tidak melorot
5 Cara agar kacamata tidak silau ketika berada di luar ruangan (siang hari)
7 Cara agar kacamata tidak mudah kotor dan buram

Artikel terkait

5 Cara agar kacamata tidak mudah jatuh, patah dan rusak
4/ 5
Oleh

Leave your comment