Monday, August 5, 2019

4 Penyebab kegagalan seorang blogger

Menjadi blogger bagi sebagian orang digunakan untuk sekedar hobi saja, dan bagi sebagian orang yang lain digunakan untuk mencari uang. Dan banyak diantaranya gang tersesat, menghalalkan segala cara untuk mendapatkan uang. Semisal dengan cara copas artikel, agc, scrap artikel, dan lain sebagainya. Yang intinya hasil yang didapat dari mencuri ketikan orang lain adalah haram.

4 Penyebab kegagalan seorang blogger

Yap, langsung saja. Berikut beberapa sebab kegagalan menjadi seorang blogger.

# Penyebab kegagalan seorang blogger

1. Terlalu banyak memikirkan uang / penghasilan

Yap, banyak blogger pemula di grup-grup blogger di media sosial yang memikirkan bagaimana cara untuk di terima adsense dan media periklanan lainnya. Setelah mereka disibukkan dengan berbagai cara agar diterima adsense. Ujung-ujungnya masalah kualitas dan trafik blog akan mereka hiraukan.



Setelah mereka tidak kunjung diterima adsense, langsung saja mereka menyerah dan males ngeblog. Begitu juga sebaliknya, ketika sudah diterima adsense dan ternyata dapat penghasilan cuma sedikit, katakanlah 100 perak. Mereka juga akan langsung auto pensi ngeblog.

Intinya jika anda ngeblog dengan niatan mencari uang secara instan. Maka ngak usahlah terlalu banyak bermimpi. Karena kenyataan tidak semudah yang anda bayangkan.

2. Terlalu malas untuk menulis artikel

Sebulan dua bulan semangat menulis artikel. Bulan berikutnya sudah malas dan ditinggalkanlah blog yang mereka kelola. Dari sini tentu aroma bau kegagalan sudah tercium dari tubuh mereka.

Intinya jika anda malas didalam ngeblog, dan tidak ada niatan untuk menjadi seorang blogger. Ya sudah, sudahi saja aktivitas ngeblog anda. Daripada nantinya jadi kecewa.

3. Terlalu berharap

Ekspektasi memang tak seindah realita. Banyak orang yang mengkhayal jadi kaya raya dari ngeblog. Tapi realitanya tidak semudah seperti yang kebanyakan orang bayangkan. Lagipula semua yang ada di dunia ini butuh proses, tidak ada yang instan. Termasuk didalamnya mengenai masalah blog.


Nah, dari sinilah, dari harapan yang terlalu tinggi didalam ngeblog. Maka banyak kita temui para blogger gagal yang sudah terlanjur kecewa dengan realita yang mereka hadapi.

4. Terlalu cepat berputus asa

Para blogger karbitan selalu saja banyak mengkhayal dan sedikit bekerja. Mereka berangan-angan ingin dapat banyak uang dari ngeblog. Dan ketika mereka mengalami hambatan didalam aktivitas ngeblognya. Langsung saja mereka menyerah dan berputus asa. Tentunya hal inilah yang seringkali membuat para blogger mengalami kegagalan didalam menempuh impiannya.

Ya, cuma 4 itu sajalah penyebab utama yang banyak menumbangkan para blogger. Sehingga di luar sana banyak kita temui para blogger yang gagal.

# Baca juga :

7 Cara agar konsisten ngeblog, tiap hari nulis artikel & gak gampang bosan
Kehabisan ide ngeblog ? Ini dia solusinya
Apakah blog safelink aman dipasangi iklan google adsense ?
Mau ngeblog tapi males | penyebab, solusi & cara mengatasi rasa malas dalam ngeblog (menulis artikel)

Artikel terkait

4 Penyebab kegagalan seorang blogger
4/ 5
Oleh

Leave your comment