Monday, August 5, 2019

Gagal jadi youtuber ?, ini dia 7 penyebab kegagalan seorang youtuber

Banyak sekali orang yang ingin mendapatkan uang secara instan. Salah satu cara yang cukup ngetren di tahun-tahun belakangan ini tentunya adalah dengan cara menjadi seorang youtuber. Nah, dari sekian banyak orang yang berusaha menjadi youtuber. Banyak yang diantaranya yang mengalami kegagalan.

Gagal jadi youtuber ?, ini dia 7 penyebab kegagalan seorang youtuber

Nah, para youtuber gagal ini pada dasarnya didominasi oleh orang awam dan juga orang-orang serakah yang terlalu nafsu ingin jadi cepat kaya dari hasil ngeyoutube. Untuk penyebab lengkap dari gagalnya seorang youtuber ada dibawah ini.

# Penyebab kegagalan seorang youtuber

1. Buat channel bermodal pansos dan cari sensasi

Banyak para youtuber yang buat channel dengan hanya bermodalkan pansos dan mencari sensasi semata. Mereka menghalalkan segala cara untuk mendapatkan subscriber, walaupun harus menjual harga dirinya.

Walhasil, cepat atau lambat pastinya akan ada orang yang kontra dan musuhpun akan mulai berdatangan. Dan dari sini, dari banyaknya orang yang komplain dan report chanel yang kontroversial ini. Akhirnya monetisasi di akun youtube akan dicabut, dan video + chanel youtube terancam di hapus oleh pihak youtube. Kalau sudah begini, hangus sudah impian anda untuk menjadi seorang youtuber yang sukses.



2. Konten hasil nyolong / reupload

Konten bajakan, video youtube hasil reupload atau editan dari video orang lain. Hal ini berpotensi mengarah kepada pelanggaran dmca. Dan segala jenis pencurian konten sangatlah tidak disukai oleh google, termasuk didalamnya tentunya adalah pihak youtube.

Jika channel youtube anda penuh dengan video reupload, maka jangan bermimpi untuk dapat memonetisasi chanel anda. Karena resiko hangusnya chanel dan tertolaknya adsense sangatlah besar.

3. Terlalu banyak lagu dan musik didalam video

Lagu dan musik yang ada didalam video juga berperan didalam meruntuhkan impian seorang youtuber. Pasalnya, karena banyak sekali lagu dan juga musik yang berhak cipta di luar sana. Maka, resiko pelanggaran dmca juga meningkat. Dan video di chanel anda terancam dihapus oleh pihak youtube. Dan tentunya monetisasi adsense di akun youtube anda terancam dicabut.

Jadi waspadalah didalam menggunakan background musik / efek musik didalam video anda. Cari lagu / musik yang free copyright agar nantinya video di chanel anda tetap aman dari pelanggaran hak cipta.

4. Tidak kreatif

Tema dan Konten video yang sama dengan para konten kreator terkenal di luar sana. Hal ini akan mempersempit peluang anda untuk bersinar didalam dunia peryoutuban. Hal ini karena orang lain tentunya akan lebih memilih chanel yang ternama, daripada harus melihat video di chanel baru yang serasa asing dari mereka.

Jadi untuk menjadi seorang youtuber yang sukses. Anda diharuskan untuk memiliki konsep yang kreatif dan inovatif. Unik, berbeda dari yang lainnya.


5. Terlalu malas dan tidak konsisten

Banyak juga youtuber pemula yang ogah-ogahan didalam mengupload konten baru di chanelnya. Misalnya mereka hanya upload video sebulan sekali. Hal ini tentu akan mempersempit peluang anda untuk menjadi youtuber yang sukses.

Karena pada dasarnya orang-orang / para viewer di youtube selalu saja haus dengan konten baru. Maka dari itu, lebih baik upload video di chanel youtube setiap hari, atau ya paling tidak sekali dalam kurun waktu 3 hari / seminggu. Tetaplah konsisten didalam update dan upload konten yang unik dan menarik. Agar nantinya ada banyak viewer dan subscriber yang mampir ke chanel youtube anda.

6. Melanggar peraturan youtube

Video yang melanggar tos youtube juga akan ditindak tegas oleh pihak youtube. Jadi janganlah anda coba-coba untuk mengupload konten yang aneh-aneh di youtube. Apalagi jika anda ingin memonetisasi chanel youtube anda. Karena jika tidak, jika anda melanggar tos youtube. Hal ini dapat membuat video dan chanel youtube anda dihapus oleh pihak youtube.

7. Cepat berputus asa

Cepat berputus asa ketika mengalami sedikit hambatan. Hal ini juga menjadi sebab utama didalam gagalnya seorang youtuber. Jika anda merasa menyerah ketika view dan subscriber youtube anda jauh dari yang anda harapkan. Maka otomatis anda sudah gagal menjadi seorang youtuber.

Nah, begitulah kiranya ke-7 hal yang dapat menyebabkan gagalnya seorang youtuber. Untuk itu, cobalah anda untuk menghindari sebisa mungkin ke-7 hal yang tersebut diatas. Agar nantinya anda dapat menjadi seorang youtuber yang sukses di kemudian hari.

# Baca juga :

Cara agar video youtube tidak kena copyright / hak cipta
Penyebab youtube tidak menanggapi, macet, dan keluar sendiri (error / force close)
7 Cara mendapatkan banyak viewers youtube dengan cepat bagi pemula
Apa itu youtuber ? Arti, pengertian, alasan dan tujuan seseorang menjadi youtuber

Artikel terkait

Gagal jadi youtuber ?, ini dia 7 penyebab kegagalan seorang youtuber
4/ 5
Oleh

Leave your comment