Wednesday, July 17, 2019

7 Cara agar tidak jadi bucin, tips menghilangkan sifat bucin dijamin ampuh 999%

Bucin, istilah yang cukup ngetren di belakangan ini. Banyak anak muda, para netizen yang ada di dunia maya, khususnya diberbagai media sosial yang ada. Mereka setiap hari membahas masalah percintaan yang ada. Entah apa sebabnya, yang pada mulanya dahulu di medsos banyak yang menyindir dan membuat meme tentang para jomblowan dan jomblowati. Kini sudah berubah membahas mengenai orang-orang yang bucin ini.

7 Cara agar tidak jadi bucin, tips menghilangkan sifat bucin dijamin ampuh 999%

Pada dasarnya bucin alias budak cinta ini, sudah ada sejak zaman dahulu kala. Karena memang pada dasarnya yang namanya percintaan dan perjodohan sudah ada sejak zaman jadul gan 😁. Ya, yang membedakan mungkin hanya besar kadar cintanya saja. Dan kebetulan yang bucin ini, para pecinta yang membabi buta, cinta buta, cukup berbahaya bagi siapa saja. Baik bagi yang dicintai, maupun yang mencintai atau si orang yang bucin itu sendiri.

Nah, untuk menghilangkan dan mengatasi sifat dan sikap ala bucin ini. Sebaiknya anda harus melakukan berbagai hal yang tersebut dibawah ini.

# Tips Anti bucin - Cara agar tidak jadi bucin

1. Kurangi bergaul dengan lawan jenis

Yang namanya rasa cinta, kebanyakan berawal dari mata lalu kemudian turun ke hati. Nah, dari sini, dengan jalan menghindari banyak pergaulan dengan teman lawan jenis. Otomatis anda sudah menghindari resiko kena bucin ini gan. Tapi perlu diingat juga ya, jangan sampai anda sampai salah jalan. Salah jalan yang dimaksud disini adalah jadi seorang humu, 😂 ampas gan.



2. Tidak usah pacaran dan gebet-gebetan

Pacaran, gebet-gebetan, ujung-ujungnya cuma jadi bahan trial anak orang. Entar nantinya dinikahin juga enggak, yang ada malah jadi rusak tuh anak orang. Tentunya anda juga mengerti sendirilah, jika ada seorang wanita yang sudah ... Ma cowoknya. Tentunya otomatis dia akan jadi lengket dan jadi bucin stadium 4. Kalau sudah begini ya wassalam gan.

3. Pakai otak jangan pakai nafsu

Jangan sering anda merasa kegeeran, merasa keenakan, merasa seolah dunia hanya milik berdua, Yang lain cuma ngontrak. Jika hal ini yang terjadi, tentunya nanti anda akan menjadi orang yang amat posesif terhadap pasangan maupun gebetan. Dan ujung-ujungnya anda malah jadi tampak menyeramkan. Karena anda dibutakan oleh cinta, jadilah anda seperti orang gila (psikopat) yang menghalalkan segala cara untuk mencapai tujuannya. Karena pada dasarnya orang gila ngak punya akal sehat, ngak tahu halal haram.

4. Jangan hiraukan omongan negatif orang

Ada juga orang yang jadi bucin, berlomba mencari pasangan karena malu diejek oleh teman sepermainan. Misalnya, "eh dasar jomblo, sendiri terus ni ye". Nah, dari sini potensi kebucinan juga dapat meningkat dengan drastis. Jika anda selalu menuruti apa kata orang, pastinya kehancuran yang nantinya akan menghampiri anda di masa yang akan datang.


5. Pahami arti cinta yang sebenarnya

Cinta karena kecantikan dan ketampanan, suatu saat akan musnah ditelan masa. Kalau sudah tak cantik dan tampan lagi, otomatis ngak jadi cinta lagi. Cinta karena harta kekayaan, yang ada hanya kemunafikan. Ada uang abang ku sayang, ngak ada uang abang ku tendang. Cinta karena nasab dan keturunan akan memunculkan perpecahan. Lo semua ngak level ama keluarga gue, begitulah kiranya ilustrasi yang ada.

Nah yang terakhir, cinta suci, cinta sejati, cinta karena Tuhan cinta karena Allah, saling mencintai satu sama lain didalam kebaikan. Tentu hal ini akan bertahan lama, bahkan sampai maut memisahkan.

6. Kurangi nonton film drama percintaan

Lingkungan yang buruk, komunitas pergaulan yang buruk. Tontonan dan bahan bacaan yang absurd. Semisal berbagai drama percintaan, sinetron, film romance, drakor dan sejenisnya. Kesemuanya hanya menyajikan khayalan semu yang memanjakan angan-angan. Dan kebanyakan dari film tersebut tentunya dapat mempengaruhi pola pikir seseorang. Terutama didalam hal percintaan, dan nantinya pasti akan berujung pada berbagai jenis penyimpangan termasuk didalamnya cinta yang berlebihan atau bucin ini.

7. Perbanyak ibadah

Ibadah dapat menangkal berbagai jenis sifat, tabiat, perilaku, dan pola pikir yang buruk. Tentunya ibadah yang dilakukan haruslah benar. Tidak asal cuma ucap dan gerak-gerak rutinitas saja. Kalau hal ini yang biasa anda lakukan, ibadah cuma sekedar lewat saja, Sekedar sempat saja. Maka ya jelas nantinya anda akan banyak terjebak didalam kesesatan hidup. Misalnya seperti penyimpangan didalam percintaan, jadi bucin, galau terus, mudah putus asa, bosan hidup, menghalalkan segala cara, dan lain sebagainya.

Nah, jika ke-7 cara yang tersebut diatas anda praktekkan di kehidupan nyata. Maka anda nantinya akan meningkatkan rasio anti kebucinan anda 😂. Dalam artian, nantinya anda tidak mudah jadi orang yang bucin lagi. Jauh dari budak cinta, jauh dari perbudakan yang mengatasnamakan cinta.

Kalau ane sendiri sih gan masih jomblo ea, jadi ya bebas. Bebas dari jadi tukang ojek, banyak duit, ngak di mainin perasaannya ma orang lain. Jadi santuy aja ya kan ?.. 😂. Cukup sekian dulu, salam hangat buat sesama jomblo.

# Baca juga :

Apa itu Arti bucin ? ciri bucin, contoh bucin dalam istilah bahasa gaul, kpop, dll di sosial media
Apa saja yang dilakukan jomblo saat malam minggu tiba ?
Arti halu, sadboy, dan sadgirl di media sosial dalam bahasa gaul
9 Cara mengatasi bosan, gabut, kesepian di malam hari

Artikel terkait

7 Cara agar tidak jadi bucin, tips menghilangkan sifat bucin dijamin ampuh 999%
4/ 5
Oleh

Leave your comment