Wednesday, August 7, 2019

Penyebab & Cara mengatasi koneksi internet putus nyambung di hp android

Banyak sekali hal yang dapat menyebabkan sinyal internet menjadi putus nyambung. Kadang connect kadang juga ngak. Hal ini dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor, baik itu faktor dari dalam hp android itu sendiri, maupun dari faktor luar semisal karena cuaca.

Penyebab & Cara mengatasi koneksi internet putus nyambung di hp android

Nah, biasanya penyebab utama dari putusnya koneksi jaringan internet ini disebabkan oleh.

1. Mati lampu / mati listrik.
2. Ada maintenance atau perbaikan di provider.
3. Hp yang terlalu panas / overheat.
4. Kehabisan kuota dan pulsa.
5. Ada masalah didalam software maupun hardware hp.
6. Ada masalah didalam server game / aplikasi online.
7. Cuaca buruk (badai, hujan petir, dll)



Nah, ke-7 hal tersebut diataslah yang biasanya dapat menyebabkan putus-nyambungnya sinyal internet di hp anda. Untuk mengatasi masalah ini, sebenarnya ada beberapa cara yang harus di tempuh. Misalnya adalah . ..

# Solusi mengatasi sinyal internet yang putus nyambung di hp android

1. Memastikan jumlah sisa kuota dan pulsa

Langkah pertama untuk mengatasi putus nyambungnya koneksi internet di hp anda adalah dengan cara memeriksa ketersediaan paketan kuota dan jumlah pulsa anda.

Jika jumlah kuota data dan pulsa anda sudah habis, otomatis aktivitas anda didalam berinternet dan berselancar di dunia maya tidak dapat dilanjutkan. Akan tetapi, jika sisa kuota dan pulsa anda masih banyak dan mencukupi untuk online. Maka simak saja langkah selanjutnya di bawah ini...

2. Merestart hp

Biasanya jika sinyal internet sama sekali tidak nyambung. Sering berubah sendiri dari 4g ke 3g dan juga hsdpa. Dan disaat digunakan untuk internetan, semisal browsing sama sekali tidak mau konek. Hal ini terjadi karena ada sedikit error di hp android anda. Untuk mengatasi ini, cukup restart saja hp anda. Maka semua masalah akan segera terselesaikan.

3. Mendinginkan hp

Jika hp android anda kepanasan karena terlalu banyak digunakan untuk main game online dan sebagainya. Maka sebaiknya anda mendinginkan hp anda terlebih dahulu. Agar nantinya jaringan internet yang ada di hp anda dapat digunakan secara normal.


4. Pastikan anda memperhatikan pengaturan internet di hp

Cek apakah pengaturan internet di hp anda bermasalah. Misalnya seperti pembatasan kuota data harian, pembatasan jaringan seluler di aplikasi tertentu, tidak di centangnya atau dihidupkannya data seluler. Hal ini juga berpotensi untuk membuat koneksi internet tidak mau konek di hp anda.

5. Menunggu dengan sabar

Jika sedang ada mati lampu secara masal di daerah sekitar anda. Atau juga jika sedang ada perbaikan di provider yang anda gunakan. Maupun ada maintenance didalam server game yang anda mainkan. Maka tidak ada cara lain untuk mengatasi masalah putus nyambungnya koneksi internet, selain dengan cara menunggu sampai semua masalah di pusat terselesaikan.

Nah, jika poin 5 ini terjadi. Maka apapun providernya, baik itu telkomsel, xl, axis, indosat ooredoo, tri, smartfren, dll. Jika sedang ada perbaikan dipusat provider sana. Maka 1001 cara yang anda gunakan untuk mengotak-atik hp agar dapat internetan tentunya tidak akan bisa dilakukan. Maka dari itu solusi terbaik ya hanya bisa menunggu dengan sabar sampai semua masalah perbaikan di pusat provider terselesaikan. Cukup sekian dulu, semoga bermanfaat . ..

# Baca juga :

8 Penyebab koneksi internet lambat / lemot di android
12 Cara mendapatkan wifi gratis dengan cepat dan mudah
9 Cara agar hp android tidak lemot saat internetan - 100% berhasil
8 Cara agar hp tidak cepat panas saat main game dan internetan

Artikel terkait

Penyebab & Cara mengatasi koneksi internet putus nyambung di hp android
4/ 5
Oleh

Leave your comment