Friday, September 13, 2019

Arti meme salah server dalam bahasa gaul di medsos

Apa itu server, apa arti meme salah server di media sosial ?. Beginilah salah satu dari sekian banyak pertanyaan yang ditanyakan oleh netizen. Banyak anak meme, maupun para netizen lainnya yang berkomentar salah server di berbagai postingan yang ada di media sosial. Semisal seperti di facebook, twitter, wa, dkk.

Arti meme salah server dalam bahasa gaul di medsos

# Pengertian client dan server

Nah, pada dasarnya istilah Client dan server erat kaitannya dengan dunia internet dan juga komputer. Dimana server menurut wikipedia memiliki arti..

Server web atau peladen web dapat merujuk baik pada perangkat keras ataupun perangkat lunak yang menyediakan layanan akses kepada pengguna melalui protokol komunikasi HTTP atau HTTPS atas berkas-berkas yang terdapat pada suatu situs web dalam layanan ke pengguna dengan menggunakan aplikasi tertentu seperti peramban web.

Penggunaan paling umum server web adalah untuk menempatkan situs web, tetapi pada praktiknya penggunaannya diperluas sebagai tempat peyimpanan data ataupun untuk menjalankan sejumlah aplikasi kelas bisnis.



Singkatnya Pengertian dari server ini adalah sebuah komputer induk yang menyimpan data-data suatu website, game online, aplikasi online, dkk. Yang nantinya dapat diakses dari berbagai perangkat lainnya melalui berbagai jaringan, semisal melalui internet.

Sedangkan client / klien menurut wikipedia memiliki arti . . .

Klien dalam ilmu komputer adalah sebuah aplikasi atau sistem yang mengakses sebuah sistem layanan yang berada di sistem atau komputer lain yang dikenal dengan server melalui jaringan komputer.

Nah, singkatnya pengertian klien / client adalah seperti demikian 😂. Sebagai contoh mudahnya misalnya seperti game online yang ada di hp anda, nah itu bisa disebut juga sebagai aplikasi yang berfungsi sebagai klien. Aplikasi yang mengambil data dari server yang sudah ada.


# Arti meme salah server dalam bahasa gaul di medsos

Nah maksud dari meme salah server di media sosial ini cukup mudah untuk dimengerti. Kata kuncinya cuma terletak pada kata "salah" saja. Jadi yang namanya meme salah server ini bermaksud atau bertujuan untuk memberitahukan kepada seseorang tentang adanya suatu kesalahan didalam postingan atau meme yang mereka buat.

Sebagai contoh Kesalahan yang ada disini misalnya jika didalam gambar meme spongebob, didalamnya malah ada si gumball atau naruto. Nah si gumball dan naruto inilah yang bisa disebut sebagai kesalahan, alias nyasar, salah server, tidak pada tempatnya.

Kurang lebih seperti itulah ilustrasinya gan, bagaimana apakah anda sudah mengerti tentang arti dari meme salah server ini ?. Jika tidak ya anggap saja sekedar lucu-lucuan 🤣.

# Baca juga :

Arti maintenance server dalam game online, dan website / situs
Apa itu mt ?, Arti mt dalam game online, situs web, dll
Arti dan Asal muasal duar meme
Arti kata lur & slur dalam bahasa gaul jawa, sunda di media sosial

Artikel terkait

Arti meme salah server dalam bahasa gaul di medsos
4/ 5
Oleh

Leave your comment