Wednesday, November 21, 2018

Penyebab youtube tidak menanggapi, macet, dan keluar sendiri (error / force close)

Aplikasi youtube di android entah mengapa sering kali mengalami force close atau keluar sendiri. Aplikasi youtube seringkali mengalami error, macet dan berhenti menanggapi.

Contohnya, disaat saya sedang asik-asik menonton video, eh tak tahunya aplikasi youtube jadi macet, dan kemudian setelah menunggu malah muncul pesan "Sayangnya aplikasi telah berhenti", atau juga "Sayangnya youtube telah berhenti", atau yang versi bahasa inggris "Unfortunately youtube has stopped".

Penyebab youtube tidak menanggapi, macet, dan keluar sendiri (error / force close)

Nah, sebenarnya mengapa aplikasi youtube di android sering mengalami error, force close / keluar sendiri ?. Langsung saja berikut penjelasannya.

# Penyebab youtube tidak menanggapi / force close

1. Ada bug dalam aplikasi youtube

Saya rasa memang ada banyak sekali bug didalam aplikasi youtube android ini. Pasalnya walaupun ram hp saya 3GB, dengan spesifikasi hp kelas menengah. Tetap saja youtube di hp android saya, seringkali mengalami error kalau terlalu lama di pakai menonton video. Jadi, ya kita tunggu saja sampai ada updetan versi terbaru dari app youtube ini, agar tidak terjadi bug dan force close lagi.



2. Ram hp sudah tipis / penuh

Jika memori ram di hp sudah penuh. Maka wajar saja jika aplikasi youtube akan mengalami force close, berhenti menanggapi dan tidak bisa digunakan sama sekali / macet. Jadi usahakan anda jangan membuka aplikasi atau game (online) disaat anda sedang menonton video di youtube. Agar youtube tidak sering mengalami error atau berhenti menanggapi.

3. Memori internal hampir penuh

Nah, jika memori internal di hp sudah hampir penuh. Semua aplikasi yang ada di hp android anda. Termasuk didalamnya yakni youtube, akan sering mengalami force close dan error. Hal ini terjadi karena tidak ada cukup ruang untuk menyimpan data memori dan cache dari hasil kegiatan ngeyoutube.


4. Hp terlalu panas / overheat

Jika hp terlalu lama digunakan sehingga menjadi panas atau overheat. Hal ini juga akan mempengaruhi kinerja hardware hp android yang anda pakai. Akibatnya jika hal ini terjadi, maka aplikasi atau game yang anda buka akan menjadi ngelag, lemot, lelet bin lambat. Dan yang paling parah ya force close / berhenti menanggapi dan keluar sendiri. Termasuk didalamnya ya aplikasi youtube ini.

5. Versi aplikasi tidak cocok dengan os android yang dipakai

Jika versi aplikasi youtube yang anda install tidak cocok dengan os dan spesifikasi hp android anda. Maka hal ini juga dapat menjadi penyebab utama sering errornya dan tidak menanggapinya aplikasi youtube yang ada di hp android anda. Solusi mudah untuk mengatasi masalah ini ya dengan cara mendownload aplikasi youtube yang resmi dari playstore. Jangan mendownload aplikasi mod dan abal-abal lainnya.

Yap, begitulah ke-5 penyebab utama yang menyebabkan tidak menanggapinya aplikasi youtube yang ada di hp android anda. Semoga bermanfaat . . .

# Baca juga :

penyebab dan cara mengatasi youtube yang tidak bisa di buka di google chrome android
Cara ampuh mengatasi youtube yang tidak bisa dibuka di hp android
5 Cara memviralkan dan mempopulerkan video di youtube
7 Cara mendapatkan banyak viewers youtube dengan cepat bagi pemula
7 Cara agar video youtube banyak yang nonton / lihat - banyak viewers - banyak subscriber
Cara menjadi youtuber dengan bermodalkan hp android - mulai dari nol sampai sukses
5 Cara nonton video youtube gratis tanpa kuota internet, tanpa aplikasi, & tanpa mengurangi kuota / paketan data internet

Penyebab youtube tidak menanggapi, macet, dan keluar sendiri (error / force close)
4/ 5
Oleh

Leave your comment