Monday, March 25, 2019

Rencana setelah lulus sekolah SMA, SMK, Sederajat

Banyak orang yang kebingungan didalam menentukan sebuah pilihan. Termasuk didalamnya yakni bagi para remaja yang baru saja lulus dari sekolah Menengah Atas dan sederajat, sebut saja sekolah Sma, smk dan sejenisnya. Mungkin anda yang membaca artikel ini juga memiliki masalah yang sama ?, Sehingga tanpa disengaja anda mampir untuk membaca artikel di blogbiasa.com ini ?.

Rencana setelah lulus sekolah SMA, SMK, Sederajat

Nah, jika demikian adanya. Mungkin saja berikut ini, beberapa jenis hal yang biasanya dilakukan oleh para remaja lulusan sma dan smk. Dapat bermanfaat dan menjadi bahan referensi untuk anda. Langsung saja, ..

# Rencana setelah lulus sekolah SMA, SMK, Sederajat

1. Melanjutkan sekolah

Melanjutkan pendidikan, melanjutkan sekolah ke tahap perkuliahan. Hal ini sudah sangat umum dilakukan oleh anak-anak lulusan sma sederajat yang berasal dari keluarga yang berada. Karena notabene biaya untuk kuliah tidaklah sedikit, dan lumayan mahal bagi keluarga menengah kebawah.



Akan tetapi, bagi mereka yang berprestasi dalam bidang akademik, tentunya kuliah juga dapat menjadi hal yang mudah. Karena melalui beasiswa semisal dengan snmptn, maka anda akan mendapatkan berbagai kemudahan didalam masalah perkuliahan. Khususnya dalam bidang pembiayaan mengenai kegiatan kuliah dan sejenisnya.

Jadi semuanya kembali kepada niat dan usaha anda. Walaupun anda berasal dari keluarga yang kurang mampu. Asalkan anda niat dan giat berusaha, maka segala yang anda impikan, lambat laun pasti akan terwujud. Dalam hal ini yakni untuk kuliah.

2. Bekerja

Jika anda menginginkan cepat-cepat untuk menikmati hasil dari kerja keras yang biasanya didapatkan oleh para pekerja. Sebut saja sebagai gaji atau bayaran. Maka dengan bekerja ini, dengan menjadi seorang karyawan, buruh atau pegawai. Hal ini saya rasa cukup menjanjikan. Karena dengan uang yang ada, sedikit banyak anda dan keluarga anda dapat merasakan kebahagiaan yang ada.

3. Berbisnis

Bagi anda yang memiliki jiwa yang bebas. Tidak suka dengan aturan yang ketat dan mengikat. Berbisnis juga merupakan hal yang bisa dilakukan oleh siapa saja. Termasuk didalamnya anda sendiri selaku remaja lulusan sekolah sma / smk.

Bisnis apapun itu, walaupun bisnis kecil-kecilan sekalipun. Asal usaha yang anda jalani itu halal dan baik, anda tekun dan menguasai materi yang ada. Saya rasa hal ini juga cukup menjanjikan bagi anda.


4. Menganggur

Hal yang terakhir, hal yang biasanya dilakukan oleh para remaja yang baru lulus sekolah sma dan smk adalah menganggur. Hal ini memang terdengar tidak baik. Namun, ya apa dikata, setiap orang memiliki alasan tersendiri untuk setiap keputusan yang diambilnya.

Yang terpenting, anda harus tetap berusaha untuk menjalani hidup anda. Berusaha menjadi yang lebih baik. Saya rasa hal ini juga cukup baik. Yang penting jangan pernah bosan untuk menuntut ilmu dan mencoba hal yang baru. Karena dari ini, akan banyak terlahir generasi bangsa yang bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, lingkungan dan negara. Dalam artian habis nganggur, belajar tekun, langsung jadi pengusaha sukses 😙🤔😁, gitu lah gan.

Yang jelas didalam nganggur anda juga harus giat untuk mencari kerja, maupun membuat lapangan pekerjaan sendiri. Dan yang lebih penting lagi, jangan sampai anda lupa untuk beribadah dan berdoa.

Yap, cukup sekian dulu. Begitulah beberapa kegiatan dan rencana yang biasanya diadakan oleh para mantan siswa sma dan smk. Semoga bermanfaat . .

# Baca juga :

Apa yang harus dilakukan setelah lulus sekolah ? Sma / Smk ?
5 Cara agar tidak jadi pengangguran setelah lulus sekolah, kuliah, dll
Rasanya jadi pengangguran, suka duka jadi pengangguran

Rencana setelah lulus sekolah SMA, SMK, Sederajat
4/ 5
Oleh

Leave your comment