Sunday, April 14, 2019

Arti f2w dan p2w dalam dunia game online

Didalam dunia game online, khususnya pada game-game yang berbasis mmorpg. Pasti istilah f2w dan juga p2w ini sudah tidak asing lagi untuk didengar. Karena memang didalam game mmorpg ini, sangat kental sekali perbedaan diantara kedua istilah f2w dan juga p2w ini. Dan tak jarang kedua istilah ini sampai membuat banyak perdebatan dan perpecahan didalam dunia game mmorpg.

Arti f2w dan p2w dalam dunia game online

# Arti f2w dalam dunia game online

Didalam game online, f2w mengacu kepada semua free player. Pemain game gratisan yang tidak melakukan topup atau pembelian item dalam game dengan uang asli, dalam bentuk apapun. Istilahnya pemain gratisan lah, mereka mengandalkan skill dan keberuntungan didalam memainkan game mmo yang ada.



Sedangkan f2w sendiri didalam dunia game merupakan singkatan dari "Free to Win". Bisa diartikan juga didalam bahasa indonesia sebagai pemain gratisan, gratis untuk menang. Samalah artinya dengan free player, sobat misqueen, dan sebangsanya 😫.

# Arti P2w dalam dunia game online

Lawan kata dari f2w, p2w cenderung diisi dan didominasi oleh para player game yang kaya raya bin sultan. Mereka para player p2w ini, atau sebut saja pemain game yang kaya raya. Mereka sering melakukan topup, atau membeli berbagai jenis item yang ada didalam game, guna untuk memperkuat karakter game yang mereka miliki. Atau juga untuk mempercepat proses leveling yang sedang mereka jalani.

Ya, pada dasarnya, P2w ini merupakan singkatan dari "Pay to Win". Atau didalam bahasa indonesia dapat diartikan sebagai bayar untuk menang. Jadi pada intinya, para player sultan ini memanfaatkan harta kekayaannya untuk memenangkan game yang ada. Atau sebut saja untuk memperkuat karakternya.

Mereka sering mengeluarkan uang untuk topup, ngegacha, dan membeli berbagai jenis item yang ada didalam game.


# Contoh game f2w dan juga p2w

Sebagai contoh Game f2w yang ada di hp android. Game mmo yang lebih mengandalkan skill untuk memenangkan pertarungan didalam game. Saya rasa game ini masuk ke dalam kategori ini. Yakni misalnya seperti game Mmorpg toram online. Karena saya sendiri sudah mencoba game ini.

Untuk game p2w, atau game yang selalu mengandalkan topup didalam permainannya. Sedikit-sedikit gacha dan sejenisnya, misalnya game tersebut adalah game Laplace m. Tapi game ini lumayan seru kok, dan saya juga main game ini gan 😂.

Ya, kedua game itu saja sih yang kiranya sudah saya coba. Untuk game f2w dan p2w lainnya. Mungkin anda para pembaca dapat menyarankannya di kotak komentar yang tersedia. Cukup sekian dulu, semoga bermanfaat . .

# Baca juga :

Tips gacha di game agar selalu hoki, beruntung dan tidak dapat ampas
Apa itu arti gacha dalam game ? Apa itu ssr ?, & apa gacha termasuk judi ?
Arti tergarami dalam gacha game, sosmed & bahasa gaul
12 Alasan, Penyebab bosan main game offline & online

Artikel terkait

Arti f2w dan p2w dalam dunia game online
4/ 5
Oleh

Leave your comment