Monday, April 15, 2019

6 Ciri-ciri teman penghianat yang mudah dikenali

Orang yang khianat, para penghianat ini memang cukup sulit sekali untuk dikenali. Apalagi jika orang-orang ini sudah menyamar menjadi orang terdekat anda. Sebut saja menjadi teman atau sahabat anda ?. Dan ketika ketahuan bahwa sebenarnya si teman ini hanya ada maunya atau cuma memanfaatkan anda saja. Tentu hal ini sudah sangat terlambat. Dan pada akhirnya anda sendiri yang merugi dan dibuat menderita.

6 Ciri-ciri teman penghianat yang mudah dikenali

Memang pada dasarnya teman-teman yang pengkhianat ini sangat wajib untuk diwaspadai kehadirannya. Yang jelas, biasanya para penghianat ini memiliki beberapa ciri atau kesamaan yang mudah ditebak oleh orang lain. Diantaranya . . .

# Ciri-ciri teman pengkhianat

1. Sering atau suka berbohong

Para penghianat memiliki satu hal yang tidak dapat lepas dari dirinya. Yakni mereka pandai sekali untuk berbohong, pandai dalam membuat berbagai jenis alasan. Suka ingkar janji, dan terkadang didalam pertemanan, berbohong tersebut dijadikan sebagai alasan untuk bahan candaan dan sejenisnya. Padahal hal ini bisa saja sangat merugikan dan menyebalkan bagi anda.



Dan para teman yang munafik ini, jelas mereka sangat lihai didalam membual dan membuat berbagai jenis kebohongan. Jadi, jika anda memiliki teman yang sering berbohong dan punya banyak alasan ngak jelas dibalik tindakannya. Anda haruslah mewaspadainya.

2. Pandai berbicara

Biasanya orang munafik, para pengkhianat ini sangat lihai sekali dalam berbicara dan bersilat lidah. Mereka pandai dalam memainkan kata. Pandai didalam membuat berbagai jenis kebohongan dari mulutnya. Mereka suka mencari perhatian. Suka menjilat disana-sini.

Pokoknya jika ada yang menguntungkan bagi dirinya sendiri. Pastilah mereka akan memihak pada orang yang dirasa lebih menguntungkan daripada anda. Dan nantinya andapun ditinggal begitu saja, mereka akan bersikap layaknya tidak pernah kenal lagi dengan anda. Bahkan bisa jadi malah memusuhi anda.

3. Suka cari muka / mencari perhatian

Seperti yang sudah tersebut diatas. Orang yang munafik, para penghianat ini suka sekali dengan yang namanya perhatian, pujian, dan juga pengakuan. Mereka akan melakukan berbagai cara demi memperoleh ketiga hal yang tersebut tadi. Dan salah satu caranya yakni menjadi seorang penjilat. Jilat sana-sini, dan yang jelas mereka akan mudah sekali melakukan tindakan penghianatan. Mereka adalah orang-orang pengecut yang tidak setia kawan.

4. Suka ngegosip

Yang namanya teman baik, mana mungkin mau untuk membicarakan keburukan anda dibelakang. Hal ini tentu tidak berlaku bagi para teman munafik yang suka menusuk dari belakang ini. Mereka para penghianat ini, tentu akan sangat senang hati mengumbar dan membicarakan segala jenis aib dan kejelekan anda dibelakang.

Maka dari itu, saran saya anda janganlah berteman dengan para penggosip. Karena jika anda tidak berada didekatnya, pastilah nanti anda yang akan menjadi sasaran bahan untuk digosipkan. Jadi pada dasarnya para tukang gosip ini memiliki mental seorang yang munafik dan khianat.


5. Suka ngedrama

Teman yang penghianat ini juga memiliki ciri yang mudah ditebak. Mereka suka sekali dengan yang namanya drama. Drama dalam artian suatu pertikaian atau perpecahan diantara teman-teman anda. Pokoknya mereka akan berusaha untuk menyamar jadi teman anda, guna untuk menghancurkan hubungan anda dengan teman, sahabat atau orang terdekat anda yang lainnya.

6. Tukang kompor / memanas-manasi suasana, mengadu domba

Seperti yang tersebut diatas. Teman yang memiliki mental penghianat juga sangat suka membesar-besarkan masalah. Mereka suka memperkeruh keadaan. Mereka suka mengompor-ngompori anda atau orang lain untuk saling bermusuhan. Dan jika anda sudah terpicu dengan tipu muslihat si teman palsu ini. Maka tentunya, si teman penghianat ini akan tertawa dan menikmati segala aksi kebodohan yang anda lakukan. Semakin anda hancur, semakin bahahia juga si penghianat ini.

Yap, begitulah ke-6 ciri-ciri dari teman yang penghianat. Semoga kita semua dapat terhindar dari teman yang seperti ini. Yang jelas teman yang model begini sangat wajib untuk ditinggalkan. Karena kalau tidak, tentu kita akan mengalami berbagai jenis kerugian dan penderitaan dari aksi si teman penghianat ini. Cukup sekian dulu, semoga bermanfaat . ..

# Baca juga :

5 Ciri-Ciri teman yang ada maunya
10 Ciri-ciri teman musiman yang wajib diwaspadai
12 Ciri-ciri teman munafik, bermuka dua, suka menusuk dari belakang
5 Ciri-ciri dari teman palsu / fake friend

6 Ciri-ciri teman penghianat yang mudah dikenali
4/ 5
Oleh

Leave your comment