Friday, April 12, 2019

6 Ciri-ciri rekan kerja yang iri dan tidak menyukai kita

Didalam dunia kerja, didalam pekerjaan yang kita lakukan. Jika anda bekerja pada suatu perusahaan yang kiranya melibatkan banyak orang yang bekerja didalamnya. Maka terkadang kita akan menemui beberapa jenis orang yang selalu saja iri dengan hasil kerja, atau juga iri kepada rekan kerja yang lainnya. Mereka selalu bertingkah aneh, merasa iri dan terkadang juga malah banyak yang menjadi penjilat dan suka mencari muka.

6 Ciri-ciri rekan kerja yang iri dan tidak menyukai kita

Tentu hal ini sangatlah menyebalkan dan cukup mengerikan. Karena, bisa saja andalah yang menjadi korban dari kejahatan rekan kerja yang model begini. Rekan kerja yang mudah merasa iri dengan orang lain, rekan kerja yang bermuka dua, rekan kerja yang penjilat / suka mencari nama.

Nah, untuk mengetahui ciri-ciri dari rekan kerja yang seperti ini sebenarnya sangatlah mudah. Karena mereka pasti akan melakukan berbagai jenis hal yang kiranya akan berdampak buruk bagi anda. Contoh mudahnya, misalnya seperti menjatuhkan nama baik anda, dan lain sejenisnya.



# Ciri-ciri rekan kerja yang iri dan tidak menyukai kita

1. Suka membicarakan anda dari belakang

Yap, teman atau rekan kerja yang iri dengan anda. Biasanya mereka akan selalu mencoba untuk menjelekkan dan merusak nama baik anda. Mereka akan banyak membuat gossip miring seputar kehidupan anda. Mereka akan berusaha menyebarkan rumor buruk tentang anda. Mereka akan berusaha untuk menyebarkan aib masa lalu anda ke rekan kerja lainnya. Pokoknya si dia ini suka ngomongin anda di belakang deh.

2. Selalu berusaha untuk menjatuhkan nama baik anda

Seperti yang sudah tersebut diatas. Walaupun didepan, orang yang iri ini nampak biasa saja. Misalnya murah senyum kepada anda. Namun, dibaliknya, jika anda tidak berada didekatnya. Pasti si rekan kerja yang iri ini akan berusaha untuk menjatuhkan anda. Kalau perlu mereka akan berusaha memikirkan segala cara untuk menyingkirkan anda.

3. Suka menasehati anda di hadapan banyak orang

Rekan kerja yang model begini juga suka mengejek anda secara diam-diam. Mereka membalut ejekan menjadi sebuah nasehat yang dapat menurunkan reputasi baik anda. Ya, pada dasarnya jika ada orang yang menasehati orang lain di depan khalayak ramai atau di muka umum. Berarti sama saja mereka sedang berusaha menghina anda.

4. Selalu berusaha untuk menunjukkan hasil kerja yang kiranya lebih baik dari anda

Teman atau rekan kerja yang model begini juga akan selalu berusaha untuk memandang buruk hasil pekerjaan anda. Mereka selalu membanggakan hasil kerjanya, dan membandingkannya dengan hasil kerja anda. Setelah itu pasti, ujung-ujungnya mereka akan meremehkan anda dan akan menjelek-jelekkan anda. Pokoknya berusaha menjatuhkan mental anda lah.


5. Suka dengan pujian / gila hormat

Orang yang mudah iri ini juga memiliki satu penyakit yang sudah tidak dapat terpisahkan lagi dari dirinya. Yap, penyakit tersebut adalah gila hormat. Rekan kerja yang iri model begini, pasti akam sangat senang jika dipuji. Mereka selalu membanggakan diri dan menyombongkan dirinya. Mereka sangat haus sekali dengan yang namanya pujian, perhatian, dan kekuasaan.

6. Suka mencari muka dan perhatian

Seperti yang sudah tersebut diatas. Rekan kerja yang iri begini, pasti mereka menyimpan berbagai jenis sifat yang buruk. Misalnya seperti pendendam, sombong, gila hormat, dan haus akan kekuasaan. Mereka-mereka inilah yang pada umumnya menjadi benalu di suatu perusahaan. Dan tak jarang diantara mereka akan ada yang menjadi seorang koruptor.

Yap, cukup sekian dulu. Begitulah beberapa ciri dari rekan kerja atau teman kerja yang iri dengan anda. Baik itu iri dengan hasil kerja anda. Maupun iri dengan latar belakang anda, keluarga anda, raut muka anda, fisik anda, pasangan anda, jabatan anda dan sebagainya. Semoga kita dapat terhindar dari orang-orang jahat yang seperti ini. Semoga bermanfaat . .

# Baca juga :

5 Ciri-Ciri teman yang ada maunya
10 Ciri-ciri teman musiman yang wajib diwaspadai
12 Ciri-ciri teman munafik, bermuka dua, suka menusuk dari belakang
5 Ciri-ciri dari teman palsu / fake friend

6 Ciri-ciri rekan kerja yang iri dan tidak menyukai kita
4/ 5
Oleh

Leave your comment