Sunday, June 16, 2019

17 Fakta seorang anak gamer, dibalik cerita kehidupan cowok-cewek gamers

Banyak sekali yang mendefinisikan mengenai arti dan kriteria dari seorang gamers ini. Namun, kesemuanya hanya menjurus pada satu arah, yakni gamers adalah orang yang hobi dan suka memainkan video game. Nah, video game apakah yang dimaksud ?. Tentunya segala jenis video game, baik itu yang ada di laptop / komputer, di konsol, maupun juga di hp / smartphone.

17 Fakta seorang anak gamer, dibalik cerita kehidupan cowok-cewek gamers

Nah, tentunya dari sekian banyak nak gamers yang ada di luar sana. Banyak diantaranya yang memiliki jalan hidup atau tata cara dalam kehidupan yang hampir sama. Dalam artian didalam kesehariannya memiliki banyak kesamaan, misalnya sama-sama sering main game 😂. Nah, untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah beberapa fakta-fakta yang sering dialami dan terjadi pada para gamers.

# Fakta dibalik kehidupan cowok-cewek gamers (anak gamer)

1. Tiap hari selalu main game

Yang jelas, yan namanya nak gamer, pastinya mereka sangat suka sekali dengan yang namanya memainkan video game. Mereka tiap hari, sibuk ngak sibuk pasti akan menyempatkan diri untuk memainkan video game. Baik itu game online, maupun game offline, apapun jenisnya.

2. Game adalah jalan ninjaku

Game menjadi prioritas utama didalam hidupnya. Mereka para anak gamers lebih mementingkan game dibandingkan dengan kegiatan lainnya. Tak jarang, dari sini nak gamers sering kena marah sama orang tuanya. Karena mereka selalu menunda-nunda pekerjaan disaat di suruh oleh orang tuanya.

Disaat memainkan game, dan disaat itu juga ortunya lagi butuh bantuan. Pasti nak gamer akan jawab iya ma, ntar ma, bentar pa, dikit lagi, dll. Dan segala jenis jawaban nanggung lainnya 😂.



3. Kreatif dan imajinatif

Sama seperti nak wibu, otaku anime yang kebanyakan jago dalam hal menggambar. Nak gamers juga tidak kalah jika berurusan dengan yang namanya kreativitas dan juga imajinasi. Mereka memiliki daya kreativitas dan imajinasi yang tinggi.

Hal ini umumnya ada pada diri seorang nak gamer yang sering main game rpg, mmorpg, dan sejenisnya. Karena banyaknya karakter aneh dan quest yang ada. Sehingga membuat daya pikir dan imajinasi mereka menjadi semakin berkembang.

4. Ahli strategi

Anak gamer yang suka main game strategi, misalnya seperti game moba, battleroyale, puzzle dan sejenisnya. Mereka juga akan mengembangkan daya pikirnya. Karena setiap hari mereka memainkan game yang membutuhkan keaktifan otak untuk menyelesaikan masalah yang ada. Sehingga dari sini otak mereka setiap hari diasah, dan ditempa untuk memikirkan berbagai jenis strategi atau kemungkinan yang akan dihadapinya. Tentunya hal ini tidak berlaku bagi bocah toxic ya.

5. Pandai berbahasa asing

Banyak game di luar sana yang asalnya, atau developernya berasal dari negara asing. Sebut saja banyak game yang menggunakan bahasa inggris, jepang, dan china didalamnya. Dari sekian banyak teks yang ada di game, sebut saja seperti quest, berbagai misi, penjelasan game dan sebagainya. Tentu hal ini sedikit banyak akan membuat para nak gamers mengerti dengan berbagai jenis bahasa asing yang ada. Ya, walaupun minimalnya dalam hal berbahasa asing secara pasif saja. Dalam artian hanya bisa baca-tulis, dan mengerti terjemahan kata dan kalimat yang ada.

6. Dapat menghasilkan uang sendiri

Banyak anak gamers yang sudah bisa mencari dan menghasilkan uang sendiri dari berbagai jenis game yang dimainkannya. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya para youtuber, blogger, maupun jasa joki game, semisal jasa leveling, craft item, topup dan sebagainya yang mulai menjamur di dunia maya. Mereka menghasilkan sejumlah uang dari kemampuan memainkan game yang dimilikinya.

7. Rajin begadang

Anak gamers juga banyak sekali yang suka begadang, mereka suka ngalong, aktif dimalam hari buat main game. Entah itu mereka mabar game online bersama teman, ataupun juga hanya sekedar main game offline sendirian saja.

8. Punya banyak teman

Bagi nak gamer yang aktif ngewarnet, mabar dan kopdar. Mereka tentunya akan memiliki banyak koneksi dan relasi dimana-mana. Mereka akan memiliki banyak teman baru, teman sesama gamer. Contohnya misalnya seperti teman seguild yang mengadakan acara kopdar, atau meet up, ketemuan di dunia nyata.

9. Nolep akut

Bagi anak gamer yang suka sendirian, suka berdiam diri di rumah / di kamar. Tentu mereka lambat laun akan memutuskan banyak hubungan dengan orang di luar sana. Akibatnya nanti mereka tentunya nanti akan menjadi orang yang kurang dalam hal pergaulan, punya sedikit teman di dunia nyata, dan akhirnya ngenolep dah.

10. Sering stres gara-gara main game

Game memang bisa menjadi obat penghilang stres yang mudah dan murah. Namun, jangan salah, dari game juga para nak gamers ini malah bisa menjadi semakin pusing dan stres. Mereka bisa marah-marah sendiri, dan ngetoxic ngak jelas di mana-mana. Baik itu didalam game sendiri, maupun di dunia nyata. Misalnya hal ini bisa terjadi dalam kasus kekalahan didalam memainkan game moba, dan sejenisnya.

11. Anak rumahan

Bagi anak gamers, entah itu cowok-cewek yang suka ngenolep. Tentunya otomatis mereka akan menjadi anak rumahan. Mereka jarang keluar rumah, sehingga nantinya kulitnya nampak putih pucat. Paling parah malah nampak seperti kulit vampir bule gan..


12. Jarang pulang ke rumah

Bagi anak gamers yang hobi ngewarnet, tentu hal ini sudah umum adanya. Karena keasikan nyewa net game paketan begadang dan sejenisnya. Mereka malah jadi jarang pulang ke rumah. Akibatnya yang paling sering misalnya, mereka malah kena marah sama ortunya. Misalnya diseret dan dimarah-marahi untuk tidak main ke warnet lagi ma maknya 😂.

13. Jomblo

Pacar ?, Bagi cowok-cewek nak gamers, pacar itu nomor sekian gan. Pacaran itu malah akan menjadi beban bagi dirinya. Jika disuruh untuk memilih antara pacar atau game, tentu mereka akan lebih memilih ngegame. Dan dari sini pacar yang kurang perhatian dan suka mencari perhatian, akan dianggap menjadi beban bagi dirinya. Dan darisinilah alasan banyaknya jomblowan dan jomblowati dikalangan nak gamers.

14. Pemarah

Jika anda menganggu nak gamers yang sedang asik main game. Maka siap-siap saja anda kena semprot gan. Alias kena marah dengan seribu jurus dan bahasa. Hal ini akan berbanding terbalik disaat mereka tidak sedang memainkan game. Dalam artian marah-marahnya kebanyakan cuma pas disaat main game saja.

15. Cuek

Ya juga namanya nak gamers, kalau lagi main game. Mana mau disuruh-suruh dan diajak ngobrol. Dari sini juga persepsi sifat cueknya cowok dan cewek gamer muncul. Padahal hal ini mungkin saja hanya terjadi disaat mereka sedang sibuk memainkan game saja. Diluar ngegame ya kembali jadi normal lagi gan.

16. Pemalas

Kalau sudah tiap hari ngegame terus, kalau bukan pemalas yang buang-buang waktu apa lagi gan ?. Jika tiap hari hampir 24 jam nonstop main game terus. Ya jadilah pemalas para nak gamer ini.

17. Punya banyak waktu luang

Kalau tiap hari, banyak waktu yang terbuang untuk bermain game. Berarti otomatis mereka memiliki banyak waktu luang. Sangking luangnya, bisa jadi malah mereka pengangguran 😂. Tapi hal ini tidak berlaku buat para creator macam youtuber dan blogger ya. Karena sembari bermain game, mereka juga bisa dapat uang. Anggap saja sambil menyelam minum esteh, sambil ngehobi dapat duit.

Yosh, akhirnya selesai juga ngetik artikel di blogbiasa.com ini. Ya, begitulah adanya, berbagai macam fakta unik yang ada pada anak gamers. Cukup sekian dulu, semoga bermanfaat . . .

# Baca juga :

Apa itu (arti) dan ciri anak gamers sesungguhnya (sebenarnya) ?
8 bahaya / Efek main game di hp terlalu lama
Apa itu bit ?, Arti game 8 bit, 16 bit, 32 bit, 64 bit
12 Alasan, Penyebab bosan main game offline & online

17 Fakta seorang anak gamer, dibalik cerita kehidupan cowok-cewek gamers
4/ 5
Oleh

Leave your comment