Friday, June 14, 2019

Pengertian, Ciri-ciri, contoh orang toxic, teman toxic yang wajib diwaspadai

Apa itu toxic ?. Pada dasarnya toxic ini jika diterjemahkan dari bahasa inggris kedalam bahasa indonesia dapat berarti racun. Racun yang dimaksud disini tentu segala jenis racun yang dapat membahayakan makhluk hidup. Ya, pada dasarnya toxic atau racun memang sangat berbahaya dan membahayakan bagi siapapun. Tidak peduli itu tumbuhan, binatang atau manusia, jika sudah kena yang namanya racun, pastilah lambat laun akan mengalami berbagai masalah kesehatan yang berujung pada kematian.

Pengertian, Ciri-ciri, contoh orang toxic, teman toxic yang wajib diwaspadai

Pada kasus yang satu ini, yang kita bahas adalah mengenai hubungan antar manusia. Jadi toxic yang dimaksud disini adalah mengenai teman atau orang yang bisa dibilang merugikan bagi siapa saja disekelilingnya. Baik itu bagi teman-temannya, maupun bagi orang terdekatnya sekalipun.

Biasanya orang yang toxic ini didalam hubungan antar manusia akan selalu menyebabkan kerusakan dan kerugian dimana-mana. Biasanya mereka orang / teman yang toxic ini memiliki ciri khusus yang hampir sama. Diantaranya misalnya seperti . . .

# Ciri-ciri orang toxic, teman toxic yang wajib diwaspadai

1. Egois / seenaknya sendiri

Orang atau teman yang dapat dikategorikan sebagai toxic adalah, apabila mereka sudah memiliki tingkat keegoisan yang sangat tinggi. Mereka suka seenaknya sendiri dalam memutuskan sesuatu dan bahkan suka mengatur-atur anda dan teman-teman lainnya. Bahkan, anda dan teman yang lain akan terlihat dan nampak seperti babu dimata mereka.



2. Suka memanfaatkan orang lain

Orang yang toxic ini juga sangat suka memanipulasi orang lain. Mereka suka memanfaatkan orang lain. Suka mencari kelemahan orang lain. Suka mencari kesempatan didalam kesempitan. Mereka maunya enak sendiri, dan tidak begitu peduli dengan segala permasalahan yang sedang melanda anda.

Contoh kasus yang sering dalam masalah ini, dapat dilihat dalam berbagai kasus hutang piutang. Dimana mereka teman yang toxic ini selalu dan sangat sering ngutang kepada anda. Dan ketika ditagih hutangnya, atau ketika anda sedang ada masalah. Mereka seolah cuek dan tidak mau tahu.

3. Bermuka dua / munafik

Orang yang toxic ini juga munafik tulen. Mereka pandai berbohong, sering ingkar janji, dan bermental penghianat. Suka jilat sana-sini, bergonta-ganti teman atau bos guna untuk mencari keuntungan pribadi.

4. Tukang gosip dan kompor

Mereka orang yang toxic ini juga sangat suka membicarakan aib teman dan orang lain. Mereka sering menggosip dibelakang anda, dan suka sekali memperkeruh suasana atau suka memanas-manasi keadaan. Mereka suka membuat keributan dan senang mengadu domba.

5. Mau enaknya saja

Orang yang toxic ini juga tidak mau capek, mereka pemalas. Maunya enaknya saja, maunya langsung beres. Jika ada kerjaan bersama, pasti mereka akan membebankannya pada teman atau rekan kerjanya. Pokoknya seperti benalu lah, macam parasit yang merugikan inang yang ditempelinya.

6. Sombong dan Suka meremehkan orang lain

Orang yang sombong juga dapat dikategorikan sebagai orang yang toxic. Mereka selalu membanggakan diri sendiri, dan suka merendahkan orang lain. Mereka menganggap orang lain seperti sampah, menganggap orang lain tidak selevel atau sederajat. Dan segala jenis argumen absurd lainnya.


7. Tidak kenal kata maaf

Mereka orang yang toxic ini juga sangat suka membuat masalah. Dan parahnya mereka merasa bangga dengan perbuatannya. Mereka bangga didalam melakukan berbagai tindak kejahatan / kemaksiatan. Bahkan sampai diumbar di sosial media dan berbagai grup yang ada. Dan jika mereka membuat kesalahan pada orang lain. Mereka akan enggan untuk meminta maaf.

8. Memiliki sedikit empati dan simpati

Ya, bisa dibilang orang yang toxic ini punya gangguan mental. Mereka sangat sedikit sekali memiliki rasa simpati dan juga empati. Akibatnya mereka seringkali acuh tak acuh dan tidak begitu peduli dengan masalah orang lain. Bahkan mereka tidak peduli dengan masalah temannya sendiri, pokoknya egois dan seenaknya sendiri.

9. Gila pujian dan suka pamer

Selain sombong, orang yang toxic ini juga sangat suka sekali dengan yang namanya pamer. Entah itu pamer materi, kecantikan wajah dan sebagainya. Kesemuanya digunakan untuk membuat orang lain menjadi merasa iri dan jengkel pada dirinya sendiri. Intinya suka memanas-manasi orang lain lah. Tidak peduli itu mau teman, tetangga, atau keluarga sendiri sekalipun. Semuanya menjadi korban pamer.

Yap, begitulah gan berbagai pengertian, ciri dan contoh dari orang-orang yang toxic ini. Cukup sekian dulu semoga bermanfaat . . .

# Baca juga :

Apa itu arti / pengertian toxic player dalam game online ? + Ciri-ciri toxic player
5 Ciri-ciri teman yang posesif serta penyebabnya
6 Ciri-ciri teman penghianat yang mudah dikenali
12 Ciri-ciri teman munafik, bermuka dua, suka menusuk dari belakang

Artikel terkait

Pengertian, Ciri-ciri, contoh orang toxic, teman toxic yang wajib diwaspadai
4/ 5
Oleh

Leave your comment