Monday, June 3, 2019

5 Ciri-ciri teman yang posesif serta penyebabnya

Setelah tadi melihat salah satu anime yang bertema tentang kehidupan sehari-hari / anime slice of life. Ternyata didalam ceritanya, ada seorang karakter yang sebut saja namanya yaya. Si dia merasa cemburu karena teman masa kecilnya, sebut saja namanya naru memiliki teman baru yang sedang akrab-akrabnya dengan dirinya.

5 Ciri-ciri teman yang posesif serta penyebabnya

Karena si yaya ini merasa dicuekin, padahal sebenarnya tidak. Si dia merasa teman baiknya diambil oleh orang lain. Maka si yaya ini menunjukkan berbagai ekspresi ketidaksukaan terhadap teman baru si naru ini. Dia menjadi sering kesal sendiri, merasa galau, sedih dan bahkan sampai berkata yang tidak-tidak dan marah yang tidak jelas kepada si naru dan teman barunya.

Nah, contoh kasus yang tersebut diatas adalah salah satu kejadian yang seringkali hadir ditengah-tengah kita. Teman anda, sahabat anda, bahkan mungkin anda sendiri menjadi posesif terhadap teman anda. Anda merasa memiliki si dia, anda merasa lebih tahu dan akrab dengan si dia, dan anda sama sekali tidak ingin kehilangan teman / sahabat anda. Sehingga anda malah melakukan hal-hal yang dapat memperburuk pertemanan anda.



Nah, biasanya, teman yang posesif ini mudah sekali ditebak gerak-geriknya. Biasanya mereka akan menunjukkan berbagai ciri atau tanda yang seperti di bawah ini.

# Ciri teman yang posesif

1. Overprotektif

Teman yang posesif, apalagi teman sedari kecil. Teman ini akan selalu berusaha menjaga pertemanan dan persahabatan denganmu. Mereka selalu curiga, dan was-was jika ada orang baru, atau sebut saja teman baru yang hadir dikehidupanmu. Mereka merasa takut jika dirinya ditinggalkan dan terabaikan olehmu. Mereka takut posisinya sebagai teman dekatmu tergantikan oleh orang lain yang baru saja dikenal.

2. Mudah merasa cemburu

Teman yang posesif juga mudah merasa cemburu. Mereka takut jika kamu memilih untuk lebih akrab dengan teman baru ketimbang dengan dirinya. Nah, dari sinilah mereka akan mulai menampakkan berbagai ekspresi, sikap, tutur kata dan segala jenis tingkah laku yang bernuansa kecemburuan / merasa iri dan curiga dengan teman barumu.

3. Emosi yang tiba-tiba menjadi labil

Jika kamu lebih sering bergaul dengan teman baru atau orang lain daripada dengan temanmu yang posesif ini. Maka si teman yang posesif ini akan menunjukkan berbagai emosi yang cenderung tidak labil. Mereka akan tiba-tiba mudah menjadi marah tanpa sebab. Sering terlihat galau dan menyendiri. Sering merasa kesal tanpa sebab, dan ujung-ujungnya mereka berlagak akan memusuhimu. Padahal sebenarnya si dia ingin sekali mencari perhatianmu dan ingin kamu menjadi teman baiknya seperti dahulu.

4. Berlagak tsundere

Seperti yang sudah tersebut diatas. Teman yang posesif ini, jika identitas dirinya mulai terancam dan akan tergantikan dengan teman barumu. Maka mereka akan bersikap agak keras, mulai dari tutur kata, sikap dan sebagainya. Namun, dibalik kata-kata dan sikapnya tersebut, sebenarnya mereka mengharapkan perhatian lebih darimu. Si dia, teman yang posesif ini ingin kamu kembali lagi akrab denganmu seperti dahulu.


5. Memusuhi teman barumu

Mereka teman yang posesif ini juga akan menunjukkan berbagai sikap yang tidak ramah dengan teman barumu. Mereka sudah terlanjur termakan dengan rasa iri, cemburu dan curiga yang menjadi satu. Akibatnya si dia akan menampakkan rasa permusuhan terhadap teman barumu.

Ya, begitulah ke-5 ciri yang mudah dikenali dari teman yang posesif. Mereka semua melakukan hal tersebut didasari oleh berbagai hal / motif tertentu. Diantaranya, penyebab mereka menjadi posesif denganmu adalah karena...

# Penyebab teman menjadi posesif

1. Si dia merasa kamu adalah teman yang sangat berharga.
2. Si dia merasa kamu adalah satu-satunya teman yang berarti bagi dirinya.
3. Si dia merasa takut tidak menjadi teman akrab lagi denganmu, si dia takut posisinya tergantikan oleh teman barumu.
4. Si dia merasa curiga yang berlebihan dengan teman barumu.
5. Si dia merasa cemburu dengan teman baru yang mulai dekat dan akrab denganmu.
6. Si dia tidak ingin kehilanganmu.

Yap, cukup begitu saja pembahasan mengenai teman yang posesif di blogbiasa.com ini. Begitulah kiranya berbagai ciri dan penyebab seorang teman bisa menjadi posesif terhadapmu. Cukup sekian dulu, semoga bermanfaat . . .

# Baca juga :

Arti posesif, teman, pacar, pasangan, orang tua, cowok-cewek posesif
12 Ciri-ciri teman munafik, bermuka dua, suka menusuk dari belakang
10 Ciri-ciri teman musiman yang wajib diwaspadai
5 Ciri-Ciri teman yang ada maunya

Artikel terkait

5 Ciri-ciri teman yang posesif serta penyebabnya
4/ 5
Oleh

Leave your comment