Thursday, April 11, 2019

5 Ciri-Ciri teman yang ada maunya

Anda punya teman ?. Jika iya, maka anda tentu pernah menemui beberapa teman yang suka memanfaatkan orang lain demi kepentingan pribadinya. Mereka suka mengambil keuntungan dari orang lain, termasuk dari anda juga. Nah, teman yang ada maunya ini bisa dibilang bukanlah merupakan teman yang baik. Atau teman palsu yang wajib untuk dihindari.

5 Ciri-Ciri teman yang ada maunya

# Ciri-Ciri teman yang ada maunya

1. Tiba-tiba menjadi sangat baik terhadap anda

Nah, ciri utama dari teman yang model begini adalah. Mereka tiba-tiba tanpa sebab yang jelas datang ke rumah anda. Atau bisa juga tiba-tiba menjadi baik terhadap anda. Mereka murah senyum, bertutur kata yang baik dan manis-manis kepada anda. Padahal ada maksud tertentu dibalik aksinya. Contoh mudahnya misalnya seperti ingin meminjam uang / ngutang 😂.



2. Tiba-tiba sering memuji anda

Nah, teman yang ada maunya. Entah itu teman anda ini ingin memanfaatkan anda, ingin menjebak anda, ingin butuh sesuatu dari anda dan sejenisnya. Mereka pokoknya selalu saja mengeluarkan jurus bacot no jutsu. Mereka akan berubah 180 derajat perlakuannya terhadap anda.

Misalnya yang biasanya cuek bebek, tiba-tiba malah jadi sering memuji dan membanggakan anda. Eh tak tahunya, dibalik aksinya tersebut, si teman anda tadi ternyata cuma ingin ngutang saja 😂.

3. Datang ke anda kalau ada perlunya saja

Ya, namanya juga teman musiman gan. Mereka suka datang dan pergi begitu saja. Mereka akan mendatangi dan mengontak anda ketika ada perlunya saja. Misalnya ketika mereka sedang kesusahan dan butuh bantuan anda. Akan tetapi, setelah masalahnya selesai dan teratasi. Pastilah mereka akan langsung lupa dengan anda dan jasa-jasa anda 😂.


4. Tidak ada ketika anda sedang membutuhkan bantuan

Teman model begini selalu saja ingin enaknya sendiri, selalu semaunya sendiri. Misalnya mereka sering ngutang kepada anda ?. Dan ketika anda ingin menagih utang atau perlu bantuan lain. Eh, si teman yang model begini pasti akan berusaha sebisa mungkin untuk menghindari anda. Mereka akan mengeluarkan beribu jurus untuk menghilang dari hadapan anda. Istilahnya kabur gan . .

5. Bermuka dua

Ada juga teman yang model begini, ketika anda butuh bantuan misalnya. Mereka akan sebisa mungkin untuk menolak. Sebagai contoh mudahnya, ketika anda menagih hutang sejumlah uang kepada teman yang model begini. Pastinya si dia akan mengeluarkan beribu alasan tidak punya uang. Dan jika anda terus memelas atau memaksa untuk menagih hutang. Pasti si dia langsung menjadi marah-marah ngak jelas. Dan ujung-ujungnya pasti mereka akan menjelek-jelekkan anda di belakang.

Memang, teman yang ada maunya seperti ini wajib untuk ditinggalkan. Mereka tidak tahu arti dari pertemanan dan persahabatan. Yang mereka tahu hanya memanfaatkan orang lain saja. Sudah dibantu, malah tidak tahu terima kasih, Sungguh terlalu. Semoga kita dapat terhindar dari godaan teman yang model begini. Cukup sekian dulu, semoga bermanfaat . .

# Baca juga :

10 Ciri-ciri teman musiman yang wajib diwaspadai
12 Ciri-ciri teman munafik, bermuka dua, suka menusuk dari belakang
Arti posesif, teman, pacar, pasangan, orang tua, cowok-cewek posesif
5 Ciri-ciri dari teman palsu / fake friend
Cara mengatasi dan menghadapi fake friend / teman palsu

Artikel terkait

5 Ciri-Ciri teman yang ada maunya
4/ 5
Oleh

Leave your comment