Wednesday, April 10, 2019

10 Ciri-ciri teman musiman yang wajib diwaspadai

Tidak semua orang itu baik, termasuk didalamnya mengenai hal yang bernama pertemanan. Pasti ada saja orang jahat, orang yang mempunyai maksud dan tujuan buruk terhadap diri kita. Hal ini banyak kita temui di dunia nyata, dan tentunya di dunia maya juga banyak orang yang model begini.

10 Ciri-ciri teman musiman yang wajib diwaspadai

Teman, teman baik, dan sahabat memanglah sangat berharga bagi kita. Karena mereka dapat mengisi hari-hari kita dengan penuh canda dan tawa, dengan penuh kebahagiaan didalam suka maupun juga didalam duka. Ya, walaupun terkadang ada konflik didalam hubungan pertemanan. Tapi, saya rasa hal ini wajar-wajar saja. Asalkan tidak merembet ke ranah permusuhan yang dapat memutuskan tali pertemanan anda.

# Teman musiman

Nah, ada itu yang namanya istilah yang bernama "Teman musiman". Teman yang model begini tidaklah langgeng, alias tidak akan bertahan lama didalam hubungan pertemanan. Karena mereka hanya berteman jika ada maunya saja, berteman hanya sesaat saja.

Seperti musim penghujan yang hanya datang satu kali dalam waktu satu tahun. Ya, begitulah adanya teman musiman ini. Mereka suka datang dan pergi sesuka hati begitu saja. Tanpa memikirkan perasaan anda sendiri tentunya.



Berikut beberapa ciri dari teman musiman yang wajib anda waspadai, karena dapat berdampak buruk bagi diri anda sendiri dan orang di sekitar anda.

# Ciri-ciri teman musiman yang wajib diwaspadai

1. Datang kalau ada maunya saja

Ya namanya juga teman musiman, pasti mereka akan datang kepada anda kalau ada maunya saja. Setelah segala sesuatu yang diinginkan oleh si teman musiman ini tercapai. Maka tentu anda akan segera dilupakan. Dan si teman musiman ini pun tidak lagi pernah datang untuk mengontak anda / putus hubungan.

2. Anda hanya dijadikan sebagai sarana pelampiasan

Teman musiman juga seringkali menjadikan anda sebagai bahan pelampiasan atas masalah yang telah dihadapinya. Dalam artian anda hanya dijadikan sebagai pelipur lara saja baginya. Setelah masalahnya selesai dan teratasi, maka mereka tidak peduli dengan kesulitan atau masalah yang sedang anda punya. Jadi, teman model begini memang sangat menjengkelkan dan patut untuk ditinggalkan.

3. Tidak peduli dengan masalah yang melanda anda

Seperti yang sudah tersebut diatas. Pada dasarnya teman musiman ini suka seenaknya sendiri, suka semaunya sendiri. Dan mereka cenderung tidak peduli dengan masalah yang anda hadapi. Hal ini karena dimata mereka anda hanya dianggap sebatas kenalan semata. Anggap saja sebagai teman jauh, mantan teman dan sebagainya. Jadi masalah anda ya masalah anda, dan masalahnya sendiri malah dibebankan kepada orang lain, termasuk anda sendiri.

4. Langsung menghilang ketika masalahnya terselesaikan

Yap banyak orang, baik di dunia nyata maupun di dunia maya yang seringkali menghilang begitu saja ketika semua masalahnya sudah teratasi dan terselesaikan. Dan mereka tidak mau tahu lagi dengan anda, siapa anda, dan segala masalah yang melanda anda. Pokoknya serasa seperti peribahasa yang berbunyi "habis manis, sepah dibuang".

5. Semaunya sendiri

Yap, pada dasarnya banyak teman musiman ini yang suka bertindak seenaknya sendiri. Tanpa mau memikirkan perasaan orang lain atau anda sebagai temannya. Mereka hanya menganggap anda sebagai atau sebatas teman sesaat saja. Teman yang sewaktu-waktu dapat menghilang dan dilupakan begitu saja.

6. Suka memanfaatkan anda

Teman musiman yang model begini sangat harus diwaspadai. Karena kehadirannya cuma menyusahkan anda saja. Mereka suka memanfaatkan anda. Contoh mudahnya misalnya seperti teman yang suka ngutang. Kalau ingin pinjam duit saja langsung datang terus dengan penuh kata manis ke rumah anda. Ketika mau ditagih langsung menghilang tanpa jejak.


7. Lupa kepada anda

Banyak teman musiman yang seringkali menganggap anda sebagai orang biasa saja. Mereka tidak memandang tinggi anda sebagai teman atau sahabat. Mereka hanya memandang anda sebagai orang yang pernah dikenal saja. Ketika mereka si teman musiman ini sedang berkumpul dengan teman lainnya. Dan kebetulan anda lewat didekat mereka, maka si teman musiman ini pasti akan mengacuhkan anda. Dan pura-pura tidak tahu / kenal dengan anda.

8. Menghilang tanpa jejak

Layaknya seperti kenangan masa lalu. Banyak teman dindunia nyata, khususnya juga di dunia maya. Yang tanpa sebab menghilang begitu saja, seolah kehadirannya cuma hanya sebatas ilusi sesaat saja. Teman yang model begini terkadang dapat dirindukan, terkadang juga malah menjengkelkan.

9. Munafik / bermuka dua

Terkadang ada orang yang iri dengan kita. Mereka entah itu teman sekolah, teman kerja dan sebagainya. Mereka berlagak atau seolah ingin menjadi teman kita. Padahal dibaliknya ada rencana jahat yang tersembunyi. Yakni mereka berusaha untuk mencari cara untuk menjatuhkan kita. Dan setelah rencananya berhasil, pasti mereka akan berubah 180 derajat. Dan tidak mau lagi menganggap anda sebagai teman. Hal ini tentu harus anda waspadai.

10. Siklus yang terulang

Jika anda tidak sering mengintrospeksi diri sendiri. Dan anda tidak belajar dari pengalaman yang sudah-sudah. Sudah jelas nantinya anda akan banyak menemukan dan berteman dengan teman musiman yang membahayakan bagi anda. Jadi saran saya sih, anda dalam memilih teman harus berhati-hati. Agar nantinya anda tidak ikut terkena pengaruh buruk, maupun menyesal di kemudian hari.

Ya, cukup sekian dulu. Begitulah beberapa ciri atau tanda dari teman musiman yang wajib untuk diwaspadai. Semoga saja, teman-teman saya selaku admin blogbiasa.com ini. Dan juga teman anda para pembaca tidak termasuk kedalam teman musiman yang seperti tersebut diatas. Semoga bermanfaat . . .

# Baca juga :

12 Ciri-ciri teman munafik, bermuka dua, suka menusuk dari belakang
Arti posesif, teman, pacar, pasangan, orang tua, cowok-cewek posesif
5 Ciri-ciri dari teman palsu / fake friend
Cara mengatasi dan menghadapi fake friend / teman palsu

10 Ciri-ciri teman musiman yang wajib diwaspadai
4/ 5
Oleh

Leave your comment