Friday, July 19, 2019

5 Cara agar tidak emosian saat main game online

Seiring majunya zaman, semakin canggih pula teknologi yang ada. Termasuk didalamnya yaitu mengenai video game, yang kini sudah menjamur dan dapat diakses oleh banyak orang dengan begitu mudahnya. Misalnya saja, anggap saja Hampir setiap orang di indonesia memiliki yang namanya hp / smartphone. Dan dari sanalah berbagai game, baik itu game offline dan online dimainkan oleh orang-orang seindonesia. Tidak peduli si dia itu anak-anak, bocil, remaja, orang dewasa, orang tua dan sebagainya. Semuanya pernah ngerasakan yang namanya ngegame.

5 Cara agar tidak emosian saat main game online

Nah, dari sini, dari banyaknya aktivitas gaming yang ada. Terutama pada game online yang membutuhkan kinerja tim atau strategi. Semisal seperti game moba ala mobile legend, aov, dll. Maupun game fps dan battle royale semacam pubg, free fire, dll. Atau juga game strategi semacam coc, lords mobile, auto chess, chess rush, yu gi oh duel links dll. Maupun berbagai jenis game rpg dan gacha, semisal fgo, honkai impact, laplace m, dan lainnya. Kesemuanya dapat membuat seseorang menjadi emosi dan marah-marah sendiri.

Hal tersebut diakibatkan karena seorang gamer terlalu larut didalam permainan, tanpa memperhatikan hal lain selain game yang dimainkannya.



Nah, untuk mengatasi ini. Yakni agar anda tidak emosian lagi disaat main game. Dan menjadikan anda menjadi pribadi yang santuy, kalem bin tenang. Maka coba saja ikuti berbagai cara yang tersebut dibawah ini.

# Cara agar tidak emosian saat main game online

1. Semuanya hanyalah sebuah game

Anggaplah semua yang anda mainkan sebagai sekedar hiburan semata. Bukan untuk dijadikan sebagai suatu pencapaian didalam hidup anda.

Main game ya main game saja, di bawa have fun. Buat bersenang-senang dan bahan untuk hiburan. Bukannya nanti malah anda yang berbalik dimainkan oleh game, di perbudak oleh game. Sehingga anda menjadi orang yang mudah emosian dan kecanduan dengan game.

2. Menikmati permainan yang ada

Nikmati setiap proses didalam game. Kalah menang sudah biasa didalam suatu pertandingan. Tidak ada ceritanya orang main game selalu saja menang. Kecuali kalau anda makai cheat, Beda lagi ceritanya ya. Yang jelas keep santuy dan stay calm aja gan. Ngak usah dibawa ke hati tu game moba, battle royale, dll.

3. Jangan terlalu mengejar target

Yap, seperti apa yang tersebut diatas. Main game santai saja, nikmati proses yang ada. Jangan jadikan pencapaian yang ada di game sebagai tujuan hidup anda. Karena hal ini dapat membuat anda menjadi emosian.

Misalnya anda menarget main mobile legend, seminggu langsung jadi mythic. Kalau ngak dapat targetnya, pasti anda langsung jadi emosian dan marah-marah ngak jelas gan. Apalagi kalau sudah lose streak, tambah para lagi ngetoxicnya.


4. Istirahat sejenak

Jikalau anda seharian main game terus. Yang ada nanti pasti anda akan menjadi lelah dan pusing. Dan darisinilah emosi anda dapat memuncak. Anda jadi lebih sensitif dan mudah marah. Maka dari itulah istirahat sejenak dikala ngegame sangat diperlukan untuk merestart otak dan mata anda.

5. Berhenti main game

Jika berbagai cara sudah tidak berhasil untuk mengatasi ketoxican dan emosi anda disaat bermain game. Maka Pensi sajalah main gamenya gan. Berhenti main game, cari kegiatan lain yang lebih bermanfaat. Agar nantinya anda tidak jadi merugi karena sering marah-marah ngak jelas.

Ya begitulah kiranya ke-5 hal yang cukup ampuh untuk meredam amarah dan emosi anda disaat anda sedang bermain game online. Cobalah ke-5 langkah yang tersebut diatas, maka otomatis anda tidak akan marah-marah dan emosian lagi disaat bermain game. Game apapun itu jenisnya, baik itu game di hp android, iphone, laptop, ps, nintendo, konsol, pc, laptop dll.

# Baca juga :

Cara agar hp kentang bisa main game berat, pubg, dll
18 Seed minecraft pe terbaik, unik & keren (desa, kota, istana, monumen bawah laut, hutan bambu, pulau jamur, salju, dll)
Apa itu booyah di game ? Arti booyah di free fire (ff)
10 Cara menghasilkan uang dari bermain game (Terbukti ampuh)

Artikel terkait

5 Cara agar tidak emosian saat main game online
4/ 5
Oleh

Leave your comment