Saturday, July 20, 2019

Cara kompres foto di hp android menjadi 100KB - 200Kb ++

Untuk mengubah ukuran foto atau memperkecil ukuran foto di hp android dengan mudah. Umumnya yakni berbagai jenis file foto dan gambar jpeg / png. Hal ini sebenarnya cukup mudah dilakukan bila anda mengerti tata caranya. Terutama bagi anda yang membutuhkan ukuran foto dengan size kecil, misal antara 100kb, 200 kb, 300 Kb. Yang biasanya digunakan untuk keperluan mendaftar sekolah, kuliah, mengisi data portofolio, email, dll.



Maka anda hanya perlu melakukan beberapa cara yang tersebut di bawah ini.

# Cara kompres foto di hp android menjadi 100 - 200Kb ++

1. Download dan install aplikasi pengkompres foto dan gambar

Download aplikasi pengkompres foto dan gambar di google playstore. Saya sarankan anda hanya perlu mendownload aplikasi QReduce Lite dari mobso saja. Karena aplikasi ini cukup mudah penggunaannya, kita bisa mengatur sendiri ukuran atau size besar foto dan gambar. Dan hasil pengkompresan gambarnya juga cukup memuaskan.

Qreduce lite

2. Siapkan foto yang akan diperkecil ukurannya

Setelah anda menginstall app qreduce lite, kemudian langsung saja siapkan foto atau juga gambar yang ingin anda perkecil ukuran sizenya.


3. Buka aplikasi pengkompres gambar

Langkah ketiga adalah, anda tinggal buka saja aplikasi qreduce lite di hp android anda. Lalu tinggal pilih foto atau gambar mana yang ingin anda kompres dan diperkecil ukurannya. Kemudian anda bisa memilih sesuka hati berapa besar size / ukuran gambar dan foto hasil kompresan dalam KB dan juga MB.

Cara kompres foto di hp android menjadi 100KB - 200Kb ++
Klik gambar ini untuk memperbesar gambar

4. Lakukan proses pengkompresan foto sampai selesai

Langkah terakhir, anda tinggal klik saja tombol mulai yang ada di aplikasi qreduce lite. Dan tunggu sampai pengompresan data foto dan gambar selesai.

Nah, jika proses pengompresan data sudah selesai. Maka otomatis file foto dan gambar yang anda kompres akan muncul di galeri. Dan anda pun dapat menggunakkannya dengan mudah.

Untuk kualitas foto dan gambar hasil kompresan dari app qreduce lite ini. Semuanya tergantung dari seberapa kecil ukuran file kompresan yang anda inginkan. Semakin kecil ukuran foto, semakin jelek juga kualitas gambarnya. Dan semakin besar ukuran hasil kompresan foto, semakin bagus juga hasilnya.

Misalnya anda punya gambar / foto yang berukuran 2MB dan anda mengompresnya ke ukuran 1KB. Maka, tentu gambar yang dihasilkan akan hancur. Akan tetapi jika anda mengonpresnya di antara ukuran 100KB, 200KB, 300KB keatas, saya rasa kualitas gambar yang dihasilkan cukup baik.

# Baca juga :

Cara membuat gambar pecah menjadi HD di hp android
Cara membuat meme comic di hp android dengan mudah + meme mata laser / triggered
9 Spesifikasi hp kentang yang sering buat marah para gamer
Cara download video facebook di android dengan google chrome tanpa aplikasi tambahan

Artikel terkait

Cara kompres foto di hp android menjadi 100KB - 200Kb ++
4/ 5
Oleh

Leave your comment