Thursday, July 18, 2019

Arti vanilla dalam anime, manga dan game

Kalau bicara tentang vanilla, tentunya kebanyakan orang akan membayangkan dengan sesuatu rasa dan aroma yang menggoda. Rasa dari suatu bumbu atau rempah-rempah vanila ini cukup melegenda di seluruh dunia 😁. Karena anda sendiri tahulah, betapa nikmatnya es krim, kue dan berbagai jenis makanan ringan yang menggunakan rasa vanilla ini.

Arti vanilla dalam anime, manga dan game

Kalau di indonesia sendiri, vanilla ini lebih sering disebut sebagai vanili. Biasanya ya digunakan sebagai penambah rasa dan aroma untuk berbagai jenis kue dan jajanan lokal yang ada. Sedangkan didalam anime, manga dan juga game. Yang namanya vanilla ini memiliki berbagai jenis arti yang berbeda-beda. Diantaranya . . .

# Arti genre vanilla didalam anime, manga dan novel

Biasanya sih, yang namanya genre vanilla ini sering menyangkut mengenai berbagai jenis anime dan manga romance yang berujung pada akhir yang baik. Dalam artian anime, manga atau novel yang ada memiliki good ending, dimana semua karakter yang ada. Baik itu karakter utama maupun sampingan memiliki akhir cerita yang menyenangkan. Alias ngak ada bad endingnya, semua berjalan dengan happy ending, bahagia.



Nah, anime genre romance manakah yang bisa disebut sebagai vanilla ?. Saya sendiri sih kurang begitu yakin ya, tapi ya anggap saja semua anime, manga dan novel genre romance yang ada. Baik itu yang diawali dengan masa lalu karakter utama yang kelam, semisal kena aniaya, kena anu dll. Sampai mc yang memiliki kisah hidup yang normal-normal saja. Asalkan didalam cerita percintaan yang ada, semuanya dapat happy ending. Ya itu dapat disebut sebagai vanilla. Walaupun itu anime, manga dan novel hent0ng sekalipun.

# Arti vanilla dalam game

Sedangkan didalam dunia game, vanilla pada umumnya mengacu pada berbagai jenis game original atau game asli yang sama sekali belum tersentuh oleh tangan-tangan orang lain. Dalam artian, orang lain ini selain author asli pembuat game. Semisal tukang modif game, yang suka merubah elemen didalam game. Misalnya seperti adanya penambahan addons, file mod, fitur lain dan sebagainya.


Ya, pada intinya game vanilla ini masih murni, masih asli tanpa ada unsur tambahan yang dapat merubah permainan dan sistem yang ada didalam game.

Sebagai contohnya misalnya game minecraft vanilla, berarti game tersebut ya memang game minecraft seperti aslinya. Sedangkan berbagai jenis game minecraft mod, misalnya yang ada mobilnya, mob raksasa, dll, yang pada intinya tidak ada pada fitur asli game. Nah ini berarti bukan termasuk kedalam game vanilla, alias sudah tidak murni lagi.

Nah, kiranya begitulah apa dan bagaimana arti dari vanilla yang ada didalam dunia anime, manga dan game. Cukup sekian dulu, semoga bermanfaat. . .

# Baca juga :

Apa itu arti dan pengertian isekai ?
Apa itu NTR ? genre, arti, pengertian, contoh, kepanjangan dari singkatan NTR di anime, manga dan game
40+ Arti macam genre pada anime dan manga - penjelasan lengkap
Apa itu arti Hikikomori dan NEET / HikiNeet ?

Artikel terkait

Arti vanilla dalam anime, manga dan game
4/ 5
Oleh

Leave your comment