Friday, August 30, 2019

Apa itu wibu elit ? Pengertian & ciri wibu elit

Banyak sekali macam-macam jenis wibu yang beredar luas di planet ini. Salah satunya adalah para wibu elit, wibu yang seringkali memancing banyak kerusuhan di kalangan dunia kewibuan dan perotakuan di jagat maya. Para wibu elit ini bertingkah kontroversial, berbeda dari yang lainnya. Dan tentunya dari sini para wibu lain jadi enek dengan mereka.

Apa itu wibu elit ? Pengertian & ciri wibu elit
Gue banget

Nah, mungkin anda bertanya. Wibu elit ini wibu yang kayak gimana ?. Arti dan ciri-ciri dari wibu elit ini seperti apa ?. Berikut jawabannya.

# Pengertian wibu elit

Untuk arti dari wibu sudah sering saya bahas berkali-kali di blog ini. Begitu juga dengan arti dari para kaum elitis dan orang yang sok elit. Singkatnya, para wibu ini adalah orang-orang yang terobsesi dengan jepang, sehingga si dia ingin sekali merasakan menjadi orang jepang. Atau singkatnya japanese wanabe / wapanese.

Sedangkan elit atau elitis adalah orang-orang kaya, orang terpandang atau golongan orang yang berpengaruh di masyarakat. Dan orang yang sok elit, berarti si dia orang yang tidak kaya, tidak terpandang, dan tidak berpengaruh di masyarakat, namun memiliki gaya dan perilaku hidup yang seolah nampak seperti orang elit. Alias dah kismin banyak gaya lagi gan 😒.

Nah, dari uraian yang tersebut diatas, kita akan mendapati dua jenis wibu elit yang ada di media sosial. Diantaranya . ..



1. Wibu elit sebagai ejekan

Singkat cerita, di media sosial wibu elit ini seringkali dijadikan sebagai bahan ejekan untuk menyebut para wibu yang bergaya seperti orang kaya dan terpandang. Alias aslinya gak mampu, kismin, tapi banyak gaya dan banyak maunya.

Sebagai contoh misalnya ada wibu yang suka memamerkan diri menonton anime dengan kualitas hd, misalnya download anime dengan resolusi 1080 pixel atau juga 4K ultra HD. Padahal si wibu ini juga masih nonton anime bajakan, alias tidak beli secara resmi. Begitu juga dengan para wibu yang selalu memuja grafik suatu anime dan sering ngampas-ngampasin anime kesukaan orang lain. Padahal dirinya juga sering download anime bajakan, nonton ngak bayar, cuma modal kuota hasil nebeng wifi gratisan 😂. Dan sebagainya . ..

2. Wibu elit memang dasarnya wibu yang kaya raya

Para sultan, anak orang kaya raya maupun si dia sendiri yang kaya raya. Misalnya sampai bisa beli action figure yang harganya jutaan sampai ratusan juta. Sering liburan ke jepang, aktif ikut acara cosplay dan dengan pdnya jepret sana-sini dengan para cosplayer.

Nah kiranya, begitulah contoh dari para wibu elit yang sesungguhnya.


# Ciri-ciri wibu elit

Untuk ciri-ciri dari para wibu elit ini sangat mudah sekali untuk dikenali, diantaranya misalnya berikut ini beberapa tanda dari para wibu elit.

1. Sering pamer download anime hd layar 720px keatas.
2. Pemuja grafik anime, anime bergambar jelek langsung diampas-ampasin.
3. Suka pamer harta kekayaan, misalnya pamer action figure, pamer bantal waifu (dakimakura), dan sebagainya.
4. Sering upload foto selfie bersama para cosplayer.
5. Sering membanggakan diri bisa liburan ke jepang, atau juga punya pacar wibu dan sejenisnya.
6. Sering pamer hasil game anime gacha dengan status ssr, ur dan sejenisnya.
7. Mengaku sendiri bahwa si dia wibu elit 🤣.
8. Sering menyombongkan diri di media sosial.
9. Ngaku-ngaku jadi wibu nolep psikopat atau wibu yang 6u3 8@n9et.
10. Suka mengkritik dan nyinyirin wibu lain.

Begitulah kiranya arti dari wibu elit beserta ciri-ciri wibu elit yang sering muncul di berbagai komunitas dan grup wibu, otaku, anime di media sosial. Semoga bermanfaat . . .

# Baca juga :

Persamaan & perbedaan antara anime dan kartun
Apa itu pengertian dan perbedaan antara wibu dan otaku, dan mana yang lebih baik di antara keduanya ?
Apa itu arti no life, pengertian, ciri, penyebab anak menjadi nolife / nolep ?
Apa itu Arti anak sok kekinian, elitis, edgy dalam dunia permemean / bahasa gaul

Artikel terkait

Apa itu wibu elit ? Pengertian & ciri wibu elit
4/ 5
Oleh

Leave your comment