Sunday, September 1, 2019

Kepribadian seorang otaku - sifat dan sikap para otaku

Otaku, sebuah istilah yang seringkali dianggap remeh oleh para netizen. Baik di negara asalnya sendiri, misalnya seperti di jepang. Orang-orang menganggap para otaku ini sebagai sekumpulan orang aneh, sekumpulan nerd, dan geek, yang kurang memiliki skill sosialisasi dan memiliki pemikiran yang agak absurd. Dan di berbagai ilustrasi yang ada, para otaku ini digambarkan mirip seperti om-om gendut ugly 8@$t4rd yang sering muncul di anime-manga anu 😂.

Kepribadian seorang otaku - sifat dan sikap para otaku

Nah kira-kira apakah memang seperti demikiankah penampilan para otaku pada umumnya ?. Dan begitu jugakah kepribadian, sikap dan sikap para otaku tersebut ?. Langsung saja berikut jawabannya.

# Kepribadian seorang otaku - sifat dan sikap para otaku

1. Totalitas tanpa batas

Para otaku, kaum otaku, anggota klan otaku 😂, kebanyakan dari mereka memiliki hobi yang dilakukan dengan serius. Alias dikerjakan secara totalitas. Hobi, mereka jadikan sebagai salah satu bagian yang penting didalam hidupnya. Sehingga didalam kesehariannya, pasti hobi yang mereka gemari wajib dilakukan. Dan durasinya pun sangat beragam, dan cenderung sampai kelewat batas.



Sebagai contoh misalnya ada otaku yang nonton anime 25 jam sehari nonstop 😂. Ada juga para otaku yang tiap hari kerjaannya main game terus, sampai diomelin emaknya. Intinya mereka sangat berdedikasi tinggi terhadap hobinya tersebut.

2. Nolep / No life / No laifu

Para otaku juga kebanyakan memiliki masalah didalam kehidupan sosialnya. Mereka para otaku cowok dan cewek bisa saja memiliki banyak waifu dan husbu. Tapi dibalik semua itu, tentunya mereka kebanyakan tidak memiliki laifu 😫. Alias mereka memiliki masalah didalam hal interaksi sosial gan. Semisal seperti jadi minderan jika bertemu dengan orang, kelewat pendiam dan pemalu, dll.

Tapi tidak semuanya begitu, banyak juga para otaku yang tamvan dan pemberani. Alias mereka memiliki rasa kepercayaan diri yang tinggi. Sampai-sampai serasa urat malunya sudah putus.

Kepribadian seorang otaku - sifat dan sikap para otaku

3. Sering cuek / tak acuh

Jikalau para otaku ini dihadapkan dengan hobinya. Semisal seperti nonton anime, baca manga, main game dan sejenisnya. Maka otomatis mereka akan memasuki mode cuek, mode acuh tak acuh. Mereka jadi tidak begitu peduli dengan urusan di sekitarnya. Mau ada bencana alam kek, mau ada gunung meletus lah, saya tak peduli, yang penting lanjut ngewibu 😜 - agak lebay dikit.

4. Memiliki pola pikir yang anti mainstream

Para otaku juga kebanyakan memiliki pola pikir yang unik. Pola pikir yang anti mainstream, berbeda dari orang normal yang lain 😂. Bukan berarti para otaku ngak normal ya, tapi hanya saja mereka memiliki cara pikir dan sudut pandang yang agak berbeda dengan orang di sekitarnya.


Sebagai contoh pola pikir orang-orang normal seperti ini, sekolah - lulus - kerja - menikah - punya anak - tua - meninggal - dikenang. Nah, sedangkan pola pikir para otaku mungkin begini gan, sekolah - jadi wibu yang gue banget - lulus - ngenolep - sukses - pergi ke jepang / ke isekai 😂. Intinya agak bedalah . . .

5. Tidak terlalu minat dengan manusia 3D

Banyak juga para otaku penggemar anime dan budaya jejepangan yang menjadi seorang nijikon. Mereka tidak begitu minat atau tertarik dengan manusia lainnya. Didalam hubungan percintaan, mereka tidak bernafsu dengan lawan jenis yang masih sesama manusia. Namun mereka lebih bernafsu terhadap makhluk 2D alias terhadap karakter anime dan manga.

Nah, begitulah sedikit sikap, dan sifat umum dari para otaku yang beredar luas di luar sana. Nah, mungkin dari ke-5 hal yang tersebut diataslah. Para otaku di jepang banyak mendapatkan perilaku dan pandangan buruk dari orang-orang lain yang bukan otaku. Semoga bermanfaat . ..

# Baca juga :

Apa itu nijikon ?, Arti, pengertian, ciri, gejala nijikon
11 Sifat & Ciri-ciri cowok cewek otaku anime akut
Apa itu pengertian dan perbedaan antara wibu dan otaku, dan mana yang lebih baik di antara keduanya ?
Persamaan & perbedaan antara anime dan kartun

Artikel terkait

Kepribadian seorang otaku - sifat dan sikap para otaku
4/ 5
Oleh

Leave your comment