Monday, August 12, 2019

Apa yang harus saya lakukan dan kerjakan didalam hidup ?

Ya beginilah rasanya ketika sudah bosan didalam menjalani keseharian, bosan didalam rutinitas kehidupan yang monoton. Akhirnya kita sering bertanya-tanya didalam hati. Pertanyaan tersebut sudah jelas adanya, misalnya seperti "Apa yang harus saya lakukan Tuhan ?", "Apa yang harus aku lakukan ya Allah ?", "Hidup kok bosan amat ya, apa yang harus saya perbuat ?", banyak ujian sudah lelah menjalani hidup, dan sebagainya.

Apa yang harus saya lakukan dan kerjakan didalam hidup ?

Nah, ketika anda dihadapkan dengan kondisi semacam ini. Maka sudah saatnya anda untuk bergegas didalam bertindak, sudah waktunya untuk berubah dan membenahi diri.

# Yang harus dilakukan ketika hidup mulai terasa membosankan

1. Merubah rutinitas harian

Yap, jika anda sudah bosan menjalani keseharian. Berarti ada yang salah dengan rutinitas harian yang anda kerjakan. Mungkin anda sudah jenuh dengan pekerjaan, hubungan, kehidupan dan sebagainya.



Untuk mengatasi ini, maka cobalah anda untuk lebih kreatif dan inovatif didalam menjalani rutinitas yang ada. Ubahlah cara hidup dikeseharian anda.

Sebagai contoh misalnya ketika anda sudah bosan makan nasi putih. Maka sesekali mampirlah ke warung atau resto buat makan-makan menu yang lain. Jadi intinya ya warnai hidup anda gan.

2. Keluar dari zona nyaman

Jangan cuma hidup didalam kamar, rumah atau juga didalam lingkungan sehari-hari anda tinggal. Keluarlah dari zona nyaman anda, mulailah untuk berpetualang, telusuri seluruh penjuru dunia. Cari lingkungan dan berbagai ilmu baru. Bukalah hati anda, dan nikmati segala perbedaan dan keindahan yang ada di dunia ini.

3. Aktif bersosialisasi

Rasa jenuh, suntuk dan bosan dapat muncul ketika anda terlalu lama didalam sendirian. Terlalu lama diam, duduk, berbaring dan menganggur tidak ada kerjaan.

Untuk mengatasi masalah ini, maka cobalah anda untuk mencari kesibukan lain. Terutama yang berurusan dengan aktivitas orang banyak. Alias banyak-banyaklah mencari teman dan kenalan baru. Dengan ini, maka saya rasa kehidupan anda akan menjadi lebih berwarna.

4. Berpikiran positif

Jangan terlalu banyak memikirkan hal yang aneh-aneh. Misalnya seperti memikirkan masa depan, kemungkinan terburuk, memikirkan pekerjaan, jodoh, rejeki, nasib dan sebagainya. Hal yang tersebut tadi cukup dipikirkan semampunya saja, tidak usah terlalu dalam. Yang penting anda sudah berusaha, maka sisanya serahkan saja kepada Tuhan. Hidup dibawa happy saja, keep santuy gan.

Perbanyak berpikir positif, hitung-hitung berapa banyak nikmat dan kesenangan yang sudah anda dapatkan. Coba lihatlah kondisi orang yang jauh dibawah anda. Betapa banyak orang yang kurang beruntung di luar sana. Sehari-hari bingung mencari makan, bingung mencari tempat berteduh, bingung mencari tempat perlindungan yang aman, dan sebagainya. Intinya perbanyak bersyukur gan.


5. Tetap optimis dan pantang menyerah

Jika anda mengalami kegagalan, kerugian atau juga musibah. Maka ya sudahi saja, yang berlalu biar berlalu. Anggap semua yang ada pada anda hanyalah sebuah titipan. Yang namanya barang titipan, sewaktu-waktu juga bisa diambil kembali oleh yang punya.

Jadi, ya nyantai saja. Belajarlah berlapang dada, tetap optimis, berpikiran positif dan pantang menyerah. Selalu bersemangat menjalani hidup dan selalu berjuang menggapai impian yang anda punya.

6. Bermimpi

Tetaplah bermimpi, bercita-cita setinggi langit. Dengan adanya mimpi, anda dapat termotivasi untuk melakukan berbagai hal yang luar biasa didalam keseharian anda. Jika orang hidup tanpa mimpi dan tujuan, pasti ujung-ujungnya mereka akan menjadi pemalas, ogah-ogahan didalam menjalani hidup dan kehidupan.

7. Menghibur diri

Sesekali berhentilah sejenak dari aktivitas yang melelahkan didalam keseharian. Misalnya seperti liburan sekolah, kerja, dan sejenisnya. Relaksasikan diri anda, hibur diri anda, berekreasilah dengan teman dan keluarga. Hidup didalam kebersamaan, lebih baik daripada harus hidup sendiri, ngenolep ngak jelas.

8. Kembali kepada Tuhan

Perbanyak mengingat Tuhan, perbanyak ingat Allah. Jika hati anda sudah lelah, anda merasa banyak masalah. Berarti sudah waktunya bagi anda untuk banyak-banyak beribadah. Karena jika anda banyak mengingat Tuhan, banyak beribadah. Tentu nanti hidup anda akan menjadi lebih tenang.

Nah, ke-8 hal yang tersebut diataslah yang kiranya dapat anda lakukan ketika ada pertanyaan semisal "apa yang harus saya lakukan", dll, yang terbesit didalam hati kecil anda. Semoga bermanfaat .. .

# Baca juga :

7 Cara menghilangkan suntuk dimana saja dan kapan saja
Penyebab, cara mengatasi dan menghilangkan rasa bosan, suntuk, jenuh dalam (hidup, belajar, bekerja, rumah, hubungan, pasangan)
Cara menghilangkan rasa bosan pada pacar - cowok / cewek
Cara agar hidup tidak membosankan, hampa, lelah, tak berarti

Artikel terkait

Apa yang harus saya lakukan dan kerjakan didalam hidup ?
4/ 5
Oleh

Leave your comment