Wednesday, September 4, 2019

8 Ciri-ciri orang yang bosan hidup

Anda tentunya pernah merasakan rasa bosan, sehingga membuat anda menjadi tidak berminat untuk melakukan kegiatan. Misalnya jadi mager, tiba-tiba jadi bete, jadi galau, jadi bad mood tanpa sebab. Dan ujung-ujungnya langsung saja tidur ?.

Jikalau yang ditanya adalah mengenai "bosan hidup". Nah, kira-kira Bagaimanakah ciri-ciri dari orang yang bosan hidup ini ?, orang yang Bosan didalam kehidupan ?, Bosan menjalani hidupnya yang membosankan 🤔. Atau mungkin Orang yang memiliki kehidupan membosankan ?. Nah langsung saja berikut pembahasannya.

8 Ciri-ciri orang yang bosan hidup

# Ciri-ciri orang yang bosan hidup

1. Sering merasa bosan

Sudah jelas adanya, yang merupakan salah satu ciri dari orang yang bosan hidup adalah ini. Yakni orang tersebut sering merasa bosan didalam kehidupannya. Tidak seperti rasa bosan yang sering muncul pada diri anda, yang kemudian dapat ditangani dengan berbagai cara.

Rasa bete, jenuh dan bosan pada orang yang bosan hidup sudah mencapai tahap stadium 4. Yakni sudah hampir tidak ada obatnya. Pokoknya rasanya bosan aja mau ngapa-ngpain.



2. Tidak memiliki motivasi dan tujuan hidup

Orang yang bosan hidup juga seringkali mengalami depresi. Mereka tidak memiliki motivasi dan tujuan yang jelas didalam hidupnya. Mereka hidup dengan penuh kebimbangan. Banyak pertanyaan aneh yang mampir di dalam pikiran mereka. Semisal seperti untuk apa saya dilahirkan, mengapa dia kaya, dan saya miskin. Kenapa saya tidak mati sedari lahir saja ?. Dan lain sebagainya.

Intinya semangat untuk menjalani hidup sudah menurun dengan drastis. Sehingga untuk melakukan aktivitas di kehidupan sehari-hari terasa sangat membosankan.

3. Sering menyalahkan diri sendiri

Banyak juga orang yang bosan hidup yang menyalahkan dirinya sendiri. Mereka bingung dengan keadaannya yang seperti demikian. Mereka bingung dengan kondisinya yang seperti itu. Mereka kebingungan mencari dimana letak nikmatnya hidup, dimana kesenangan didalam kehidupan ini. Dan apa arti hidup yang sebenarnya ?.

4. Banyak mengeluh

Seperti apa yang tersebut diatas. Banyak juga orang yang bosan hidup yang mengeluh. Mereka mengeluh tentang kondisi yang sedang mereka alami. Mereka seringkali menggugat Tuhan mengenai nasib yang sedang menimpa dirinya. Ibaratnya hidup tak segan, mati pun tak mau. Mereka jadi bingung untuk menjalani hidup. Dan pada akhirnya mereka memutuskan untuk melakukan penyimpangan dan pelanggaran didalam hidupnya. Misalnya seperti penyimpangan didalam aturan agama dan hukum negara, hanya untuk menghilangkan rasa bosannya.


5. Sering merasa iri dengan orang lain

Orang yang bosan hidup terkadang juga merasa iri dengan kesenangan yang dialami oleh orang lain. Mereka merasa iri, karena mereka sendiri tidak bisa menikmati kesenangan hidup seperti yang orang lain dapatkan. Kehidupan mereka penuh dengan kekosongan dan kehampaan. Rasanya hidup itu penuh dengan ketidakadilan.

6. Banyak berkhayal

Orang yang bosan hidup juga kiranya sering berkhayal. Misalnya andaikan saya tidak diciptakan, tidak dilahirkan kedunia. Tentunya saya tidak akan merasakan berbagai kesedihan dan kesenangan palsu yang ada di dunia. Intinya mereka tidak bisa menikmati hidupnya disaat ini, tidak bisa menjalani dan menikmati kehidupan di dunia nyata.

7. Banyak menganggur

Orang yang bosan hidup akan malas untuk melakukan aktivitas, mereka malas untuk melakukan pekerjaan. Tidak ada semangat untuk hidup dan menjalani kehidupan. Yang ada hanya rasa sedih, bosan dan kehampaan. Tidak ada motivasi untuk mendapatkan harta, kedudukan, wanita, dan sebagainya. Intinya hidup ini terasa membosankan.

8. Memiliki keinginan untuk mati

Orang yang bosan hidup, pada akhirnya mereka akan memiliki keinginan untuk mengakhiri hidupnya. Bagi mereka hidup ini sudah tidak berarti lagi, Hidup tidak ada artinya. Mereka sudah kehilangan motivasi dan tujuan didalam hidupnya. Hidup mereka kosong dipenuhi kehampaan. Untuk melakukan apa saja rasanya tidak memiliki semangat. Serasa malas, dan segera untuk menyudahi kehidupan ini.

Kurang lebih begitulah ke-8 ciri dari orang yang bosan hidup. Yang jelas ciri yang paling menonjol dari orang yang bosan hidup ini adalah rasa kehampaan dan kekosongan didalam menjalani kehidupan.

# Baca juga :

8 Cara mengatasi & menghilangkan mager (malas gerak) yang paling ampuh
Cara agar hidup tidak membosankan, hampa, lelah, tak berarti
Penyebab, cara mengatasi dan menghilangkan rasa bosan, suntuk, jenuh dalam (hidup, belajar, bekerja, rumah, hubungan, pasangan)
Apa itu hidup ? Apa arti dan definisi kehidupan ? Dan apa tujuan hidup manusia yang sebenarnya ?

Artikel terkait

8 Ciri-ciri orang yang bosan hidup
4/ 5
Oleh

Leave your comment