Tuesday, April 2, 2019

8 Cara mengatasi & menghilangkan mager (malas gerak) yang paling ampuh

Mager ini, Sebenarnya masih bersahabat atau memiliki hubungan kekerabatan dengan yang namanya malas. Ya, pada dasarnya arti atau singkatan dari kata mager sendiri sama saja dengan "Malas gerak" 😂. Jadi bisa dibilang bawaannya jika sudah mager, ya sudah gitu terus gan. Bawaanya pasti jadi males gerak, ingin nyantai terus, suka nyender dan tiduran di kasur.

8 Cara mengatasi & menghilangkan mager (malas gerak) yang paling ampuh

Nah, untuk mengatasi dan menghilangkan rasa mager ini sebenarnya sangat-sangatlah mudah. Kuncinya hanya terletak pada niatan anda saja. Jika niat anda sudah kuat untuk melawan rasa mager. Pastinya anda juga akan menjadi mudah untuk move on dari zona nyaman mager anda.

Akan tetapi, kenyataan tidak semudah yang dibayangkan. Dan banyak orang, malah kebablasan dan keterusan menjadi mager. Terbawa suasana sehingga akhirnya sepanjang hari cuma ingin males-malesan di kasur saja.



Nah, untuk mengatasi masalah ini. Apalagi untuk menghilangkan rasa mager yang berkepanjangan. Anda dapat mencoba beberapa langkah yang tersebut di bawah ini.

# Cara mengatasi dan menghilangkan mager

1. Punya tujuan yang ingin dicapai

Orang yang sering mager rata-rata di kesehariannya tidak memiliki banyak tugas atau pekerjaan. Dalam artian rutinitasnya setiap hari cukup monoton, banyak waktu luang, dan ngak ada kerjaan. Sebut saja mudahnya sebagai pengangguran.

Nah, jika demikian adanya. Maka wajar saja mager ini akan terus datang menghantui anda. Untuk mengatasi masalah ini, maka anda diharuskan untuk memiliki cita-cita, target atau tujuan hidup yang ingin digapai. Sehingga nantinya anda setiap harinya tidak terus-terusan ngegabut yang ngak jelas. Dan jika hal ini sudah dijalankan, pastinya anda nanti akan dapat keluar dari zona mager ini.

2. Niat untuk berubah

Impian saja, cita-cita dan harapan saja tanpa adanya niat dan usaha untuk mewujudkannya. Pada akhirnya, semuanya hanya akan menjadi sebuah khayalan semata. Jika anda sering mengkhayal, otomatis anda akan rajin bengong dan merenung ngak jelas. Dan bisa ditebak, ujung-ujungnya pasti jadi mager.

Maka dari itu, cobalah untk merubah diri anda. Tanamkan dalam diri anda niatan untuk berubah menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Menjadi seseorang yang jauh dari yang namanya sifat malas.

3. Berhenti menunda-nunda pekerjaan

Kata pepatah, semakin anda menunda-nunda pekerjaan. Maka semakin menjadi-jadi pula rasa malas yang anda rasakan. Nah, untuk mengatasi masalah ini. Anda hanya perlu mengerjakan tugas sesegera mungkin. Jangan keseringan menunda pekerjaan, karena hal ini dapat memicu rasa mager.

4. Jangan terlalu mengandalkan dan bergantung pada orang lain

Terlalu bergantung pada orang lain juga sangatlah berbahaya. Jika anda adalah tipikal seorang oujo sama, tipe orang yang berlagak seperti tuan putri yang selalu ingin dilayani. Maka wajar saja jika anda akan sering merasa mager.

Dan jika anda selalu saja mager, dan diwaktu itu juga tidak ada orang yang dapat diandalkan. Maka anda akan bersikap seperti apa ?. Mulailah belajar untuk mandiri, jangan terlalu manja dan mudah bergantung pada orang lain.


5. Aktif bersosialisasi

Bersosialisasi juga efektif untuk mencegah dan mengatasi rasa mager ini. Jika anda sering sendirian, bahkan terlalu lama sendiri 😭, maka hal ini juga akan berpengaruh didalam meningkatkan frekuensi rasa mager yang ada. Maka dari itu, rajin-rajinlah berteman dan bersilaturahmi. Agar hidup anda menjadi lebih baik lagi, dan andapun terhindar dari yang namanya mager dan menjadi nak nolep.

6. Konsumsi makanan yang seimbang

Jika asupan gizi yang anda makan kurang. Maka hal ini juga dapat berperan didalam meningkatkan frekuensi mager anda. Misalnya jika anda terkena anemia, pasti bawaanya ngantuk terus. Jika sudah begini, yang ada rasa mager juga semakin meningkat. Maka dari itu, sebisa mungkin konsumsilah makanan yang halal, bergizi dan seimbang. Jangan hanya makan snack dan junk food terus.

7. Rajin olahraga

Berolahraga juga dapat membantu melancarkan kinerja metabolisme tubuh anda. Jika tubuh menjadi segar dan bugar, tubuh menjadi fit. Maka rasa lelah, letih, lesu, dan lemas karena kekurangan berolahraga akan segera menghilang. Dan otomatis frekuensi rasa mager juga dapat berkurang.

8. Mencoba keluar dari zona nyaman

Hal yang membuat anda merasa nyaman juga dapat membuat anda menjadi mager. Untuk mengatasi masalah yang satu ini. Anda tentunya harus berusaha keras untuk keluar sebisa mungkin dari zona nyaman anda. Agar nantinya anda tidak menjadi orang yang suka nyender dan tiduran terus. Apalagi misalnya sambil ngemil, main game, nontom drama, ngesosmed dan sebagainya. Parah coy...

Ya, cukup sekian dulu. Begitulah ke-8 cara yang cukup ampuh untuk mengatasi, mengusir dan menghilangkan rasa mager yang melanda anda. Semoga anda dan saya selaku admin blogbiasa.com ini dapat terhindar dari sifat malas dan rasa mager ini. Semoga bermanfaat . .

# Baca juga :

Bosan menjadi pengangguran, apa yang harus saya lakukan ?
6 Cara keluar dari zona nyaman dengan cepat dan mudah
Ini dia 11 penyebab rasa malas yang sering muncul dalam diri
Cara menghilangkan rasa Bosan, jenuh, bete saat di rumah (sendirian)

8 Cara mengatasi & menghilangkan mager (malas gerak) yang paling ampuh
4/ 5
Oleh

Leave your comment