Monday, September 2, 2019

Apa enaknya jadi otaku dan wibu ?

Selanjutnya ada yang bertanya pada saya, nah kira-kira begini pertanyaannya, "Gan, apasih enaknya jadi wibu dan otaku ?". Apakah ada manfaatnya jika kita jadi wibu ?. Apa ngak risih dan menderita tu, misalnya karena sering dibully para netizen 😂. Jadi malu-malu cringe gitu ?.

Apa enaknya jadi otaku dan wibu ?

Menurut saya, pertanyaan yang tersebut diatas cukup pasaran. Yang jelas, bagi anda yang wibu dan juga otaku. Tentunya sudah memiliki mental baja, sekuat dan setebal p@nt5u nya si patrik star. Alias sudah terbiasa kena bully para netizen. Sehingga nanti pada akhirnya banyak orang yang tetap saja pd dan bangga menjadi seorang wibu dan otaku. Miriplah dengan quote andalan si patrik "Aku bodoh, dan aku bangga". Jadi ya banyak yang merasa bangga menjadi wibu 🤣, apalagi ketika di media sosial.

Nah, jika ditanya Enak ngak sih jadi wibu ?, atau "Jadi wibu enak atau tidak ?". Tentunya jawaban ini sangat relatif, tergantung pribadi indvidu masing-masing.



Misalnya ada si A yang dari keluarga berada alias orang kaya, mau si A ini ngenolep, ngewibu, dll. Tetap saja hidupnya enak, semuanya mudah, karena memang kondisi bawaannya yang demikian, Alias punya cheat kaya sedari lahir. Mirip dengan batman yang ditanya sama si flash tentang superpowernya, Yang ia jawab tentu i am rich 😂. Intinya semua kembali kepada uang. Jika ada uang semua akan menjadi lebih mudah, termasuk didalamnya tentang kelancaran aktivitas ngewibu. Misalnya seperti buat beli kuota, buat download anime bbbjjjkn, dan lain sebagainya.

Nah jika yang ditanya mengenai aktivitas ngewibu anak sekolahan. Maka tentu banyak yang malu-malu untuk menjawabnya, karena kebanyakan para wibu di sekolah dan dikelas dikucilkan teman-temannya. Namun, hal ini tidak berlaku bagi sebagian kelas atau sekolah yang didalamnya terdapat banyak populasi wibu dan otaku. Karena jika demikian adanya, pastilah jadi enak-enak dan biasa saja disaat ngewibu.


Yang jelas, permasalahn didalam ngewibu ini cuma pada godaan untuk mencari kode nuklir, mampir ke kucingpoi, dan segala jenis hal absurd yang menyangkut hal begituan. Selain itu rasa sepi ketika ngenolep, bagi sebagian otaku juga cukup menyakitkan.

Pada intinya jika ditanya "Enak ngak jadi wibu / otaku ?". Jawabannya sudah tentu relatif gan, tergantung situasi dan kondisi yang ada.

# Baca juga :

Bagaimana rasanya jadi otaku dan wibu ?
Mengapa banyak orang yang jadi otaku dan wibu ?
Dampak positif menjadi wibu menurut para wibu / weeaboo
Kelebihan dan manfaat menjadi wibu, vvibu, weaboo

Artikel terkait

Apa enaknya jadi otaku dan wibu ?
4/ 5
Oleh

Leave your comment