Sunday, March 17, 2019

Bosan menjadi pengangguran, apa yang harus saya lakukan ?

Ketika rasa bosan melanda, dunia jadi terasa hampa. Termasuk didalamnya yakni mengenai bosan dalam menganggur. Karena banyaknya waktu luang yang tidak tahu harus diisi dengan kegiatan apa. Nah, untuk mengatasi masalah bosan dalam menganggur dan menjadi pengangguran ini. Tentunya anda sudah tahu sendiri mengenai jawabannya.

Bosan menjadi pengangguran, apa yang harus saya lakukan ?

Jika anda sudah bosan menganggur, tidak tahu mau ngapain. Teman-teman sudah bekerja semua, bahkan ada yang sudah menikah dan sebagainya. Sedangkan anda sendiri masih jones, nolep dan sadboy. Nah, kira-kira apa yang akan terjadi selanjutnya ?. Mari kita simak saja pada episode yang selanjutnya.

# Cara mengatasi rasa bosan didalam menganggur

1. Cari kesibukan

Ya, yang jelas. Jika anda sudah bosan dan tidak tahu mau diisi dengan apa waktu luang anda. Maka coba saja anda pikirkan, coba renungkan, coba bayangkan apa yang kau sayang. Cie, malah jadi kayak kangen band. 😂

Yang jelas, pikirkan apa saja yang anda sukai dan cintai. Dan cari kesibukan sesuai apa yang anda sukai tersebut. Misalnya anda suka mancing ikan, ya pergi sana ke sawah dan sungai, mancing ikan yang banyak. Kan mayan buat lauk makan, dan seterusnya. Pokoknya kerjakan saja hal yang baik, baik itu berupa hobi, ide dan sejenisnya.



2. Ubah gaya hidup

Rasa bosan biasanya muncul jika anda terus saja melakukan hal yang monoton, melakukan rutinitas yang itu-itu saja. Apalagi jika anda sendirian dalam waktu yang lama. Maka rasa sepi dan bosan juga akan semakin menumpuk pada diri anda. Akibatnya, sudah pasti diri anda nanti akan menjadi semakin terbebani, banyak pikiran, stres, dan depresi.

Maka dari itu, untuk mencegah hal buruk ini terjadi pada anda. Ya ubah saja rutinitas harian anda. Agar nantinya anda tidak melakukan hal yang monoton lagi. Sehingga nantinya rasa bosan dalam menganggur anda pun akan menghilang.

3. Cari kerja

Jika anda bosan menganggur dan menjadi pengangguran. Jawaban paling simpel dan jelasnya ya anda harus cari kerja. Carilah pekerjaan yang halal dan baik. Lalu keluarlah dari zona nyaman menganggur anda. Dengan ini, semoga saja rasa jenuh, bete, suntuk dan bosan anda dapat segera teratasi.


4. Berbisnis / buat kerjaan sendiri

Jika mencari pekerjaan, mencari kerja dirasa sulit bagi anda. Ya gunakan saja otak anda, gunakan tenaga dan pikiran anda. Pikirkan ide bisnis atau misalnya usaha kecil-kecilan yang sekiranya menghasilkan. Lalu langsung saja jadi bos, membuka usaha dan berbisnis sendiri.

5. Membantu orang lain

Jika anda merasa bosan jadi pengangguran karena sendirian terus, ngak jelas ngenolep tiap hari di rumah. Coba saja anda ubah gaya hidup anda. Berhenti jadi nolep / asosial, aktiflah dalam bersosialisasi dengan masyarakat sekitar. Semisal dengan tetangga, dan kerabat lainnya. Maka, dengan ini saya rasa, rasa bosan anda akan cepat segera teratasi.

6. Cari teman sesama pengangguran

Jika anda menganggur, dan tidak tahu harus melangkah kemana. Coba saja kumpul bareng teman sesama pengangguran yang lainnya. Ngumpul bareng, musyawarah, rembukan cari ide yang bermanfaat yang kiranya dapat menyelesaikan masalah kalian bersama.

Yang jelas, jangan sampai bertindak kejahatan saja ya. Entar, ngumpul-ngumpul bareng malah berbuat yang tidak-tidak, Malah jadi unfaedah entar.

Ya, cukup sekian dulu. Semoga anda dan kita semua yang menganggur. Dapat menemukan berbagai kebahagiaan didalam hidup dan kehidupan ini. Semoga bermanfaat.....

# Baca juga :

Tutorial / Cara menjadi pengangguran yang sukses dan berkualitas
6 Cara menikmati jadi pengangguran ? Dijamin bahagia
5 Cara agar tidak jadi pengangguran setelah lulus sekolah, kuliah, dll
Rasanya jadi pengangguran, suka duka jadi pengangguran
Ini dia Enaknya jadi pengangguran ?

Bosan menjadi pengangguran, apa yang harus saya lakukan ?
4/ 5
Oleh

Leave your comment