Tuesday, July 30, 2019

Arti Pv, cv, amv, mmd dalam anime

Banyak sekali istilah yang terdapat didalam dunia anime. Dan banyak diantaranya yang terdiri dari berbagai singkatan kata yang cukup membingungkan. Nah, kali ini kebetulan kita akan membahas mengenai arti dari Pv, cv, amv, dan mmd didalam dunia anime. Yap, langsung saja berikut penjelasannya.

Arti Pv, cv, amv, mmd dalam anime

# Arti pv didalam anime

Istilah Pv didalam anime bukan berarti preview dan sejenisnya. Namun pv yang dimaksud disini adalah "Promotional Video". Atau didalam bahasa indonesia dapat berarti video promosi.

Biasanya video pv anime ini di rilis sebelum anime tersebut ditayangkan. Misalnya dirilis di situs resmi studio anime, di youtube dan lain-lain. Dengan tujuan untuk mempromosikan anime yang akan segera ditayangkan.



Anggap saja video pv ini mirip-mirip dengan video teaser dan juga trailer.

# Arti cv dalam anime

Didalam anime, cv ini merujuk kepada Character voice, seiyuu, atau pengisi suara karakter yang ada didalam anime. Tentunya anda sendiri seringlah melihat cv anu cv ini, di berbagai jenis lagu op ed anime dan sebagainya. Nah, begitulah kiranya arti dari cv ini.

# Arti amv didalam anime

Didalam dunia anime, amv sendiri merupakan singkatan dari "Anime Music Video". Nah, amv ini berisi sejumlah potongan klip video anime yang didalamnya diedit dan digabungkan sedemikian rupa. Kemudian ditambahkan lagu sehingga memunculkan sebuah cerita yang kiranya mirip dengan isi lagu dan musik yang ada.

Jadi anggap saja mudahnya amv ini sebagai sekumpulan video anime yang diiringi lagu dan musik.


# Arti mmd didalam anime

Di youtube kita sering menemukan video karakter 3D anime yang dibuat jadi joget-joget dengan diiringi sejumlah lagu. Nah, mmd ini merupakan singkatan dari "MikuMiku dance", yang mana miku miku dance ini merupakan sebuah software yang dikhususkan untuk membuat animasi 3D seputar dunia musik dan dance. Khususnya untuk vocaloid semisal hatsune miku dan kawan-kawan.

Jadi dengan aplikasi ini juga seseorang dapat membuat sebuah film animasi dan juga animasi dance berdasarkan model karakter yang sudah ada maupun yang baru dibuatnya. Semisal seperti berbagai karakter anime semisal dari kancolle dkk. Sebagai contoh yang sering saya temui di youtube misalnya seperti mmdnya si jervis 😂.

Yap, begitulah kiranya arti dan singkatan dari kata pv, cv, amv, dan mmd didalam anime. Semoga bermanfaat . ..

# Baca juga :

Arti anime ova, oav, ona, oad dan oda serta perbedaannya
Apa itu BD ? Arti anime BD, perbedaan anime BD dan biasa / TV
Apa itu NTR ? genre, arti, pengertian, contoh, kepanjangan dari singkatan NTR di anime, manga dan game
Apa itu arti Hikikomori dan NEET / HikiNeet ?

Artikel terkait

Arti Pv, cv, amv, mmd dalam anime
4/ 5
Oleh

Leave your comment