Monday, July 29, 2019

Cara menghilangkan bau tidak sedap di kamar tidur

Kamar tidur anda bau, bau yang tidak sedap ?. Semisal seperti bau apek, bau iler, bau bawang 😂, bau rokok, dan segala jenis bebauan yang aneh lainnya. Hal ini tentunya sangat tidak nyaman bagi siapa saja yang menempatinya. Untuk itu, untuk mengharumkan kamar tidur anda yang berbau tidak sedap. Coba saja anda ikuti beberapa langkah yang tersebut di bawah ini.

Cara menghilangkan bau tidak sedap di kamar tidur

# Mencari sumber bau yang tidak sedap

Bau busuk dan tidak sedap di kamar tidur pastinya diakibatkan oleh berbagai hal. Sebut saja misalnya penyebab dari bau busuk yang ada didalam kamar adalah.

1. Pakaian kotor.
2. Banyak sampah yang berserakan / tempat sampah didalam kamar.
3. Selimut dan sprei kasur yang kotor (banyak keringat, iler, dll).
4. Buruknya jalur sirkulasi udara.



5. Adanya bangkai binatang (cicak, tikus, dll).
6. Kebiasaan buruk semisal makan-minum dan merokok didalam kamar.
7. Kurangnya menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

Yap, ke-7 hal tersebutlah yang kiranya sering membuat kamar menjadi berbau tidak sedap. Untuk mengatasinya, tentunya anda harus sebisa mungkin mencegah dan menghindari ke-7 hal yang tersebut diatas.

# Cara mengatasi bau yang tidak sedap di dalam kamar

Untuk menghilangkan bau yang tidak sedap didalam kamar, termasuk didalamnya kamar tidur. Maka sebaiknya anda harus melakukan beberapa hal yang tersebut dibawah ini.

1. Selalu menjaga kebersihan diri dan kamar

Yap, menjaga kebersihan diri dan lingkungan sangatlah penting. Jika anda rajin menjaga kebersihan diri dan juga kamar anda. Kamar anda jauh dari yang namanya sampah berserakan, tidak ada bekas tumpahan makanan dan minuman, anda tidak merokok dan sebagainya didalam kamar.

Maka otomatis udara yang ada didalam kamar anda tetap akan terjaga kualitasnya. Jauh itu yang namanya kamar tidur dari bau apek, bau iler, bau jigong 😂, bau bawang dan sebangsanya.

2. Jangan menaruh sampah didalam kamar

Nah, seperti apa yang sudah tersebut diatas. Intinya sekali lagi jagalah kebersihan. Jangan suka ngemil makanan didalam kamar tidur, apalagi sampai menyelipkan sampah plastik di sela-sela kamar tidur. Jika hal ini anda jaga, maka otomatis bau yang tidak sedap dari kamar akan segera menghilang.


3. Jangan gantung pakaian kotor didalam kamar

Pakaian kotor didalam kamar tentunya akan sangat menganggu anda. Selain itu pakaian yang berbau apek dan tidak sedap ini, juga dapat mengundang pasukan nyamuk yang siap nginap didalam kamar anda. Maka dari itu, jika pakaian yang anda kenakan anda masih basah atau juga kotor. Gantung saja di tempat lain, jangan di gantung di kamar.

4. Bersihkan sumber bau

Langkah terpenting untuk menghilangkan bau yang tidak sedap didalam kamar tidur adalah dengan cara membersihkan sumber bau yang ada. Seperti apa yang disebut pada 7 poin sumber bau diatas. Carilah sumber bau yang ada, lalu bersihkan kamar anda sebersih-bersihnya. Dengan ini maka bau yang tidak sedap didalam kamar anda akan segera menghilang.

5. Pasang pengharum ruangan

Langkah terakhir untuk mengharumkan ruangan anda. Jangan lupa anda untuk menyemprotkan sedikit pengharum ruangan. Atau juga meletakkan pengharum ruangan sejenis karbol dan sebagainya 😂. Nah, dengan cara ini otomatis kamar anda yang tadinya bau bangkai akan segera menjadi harum dan wangi 😂.

Yup, cukup sekian dulu. Begitulah beberapa tips dan trik ampuh untuk mengharumkan kamar tidur anda. Dan juga untuk mencegah munculnya bau lain yang tidak sedap dari kamar tidur anda. Cukup sekian dulu, semoga bermanfaat . .. .

# Baca juga :

5 Cara menghilangkan bau ruangan tertutup / bau tidak sedap di kamar dengan mudah
Penyebab ruangan kamar bisa menjadi lembab
11 Penyebab ruangan kamar yang pengap dan panas
Ini dia 11 penyebab rasa malas yang sering muncul dalam diri

Artikel terkait

Cara menghilangkan bau tidak sedap di kamar tidur
4/ 5
Oleh

Leave your comment